Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
Peranginangin, Kristian Yudha, author
Salah satu bentuk perilaku konsumen yang tidak terencana adalah terjadinya impulse buying. Industri ritel, terutama hypermarket, berkembang seiring dengan perubahan di masyarakat dan dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang pesat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hypermarket Carrefour dipilih sebagai objek penelitian karena perkembangannya yang cukup pesat di Indonesia. Penelitian...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T29460
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Tomi Yanto, author
Semakin meningkatnya persaingan antar industri ritel besar di Indonesia memaksa peritel untuk selalu mencari keunggulan bersaing agar tetap bertahan. Variasi dalam jumlah assortment yang ditawarkan menjadi salah satu altematif untuk meraih keunggulan bersaing tersebut, dan semakin diakui-selain harga dan lokasi-sebagai alasan utama mengapa konsumen beriangganan pada suatu toko ritel. Penelitian...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S50052
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Glory Teresa Febriana, author
Sejak dikeluarkannya kebijakan liberalisasi ritel pada tahun 2000, hypermarket sebagai salah satu bentuk ritel modern mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan yang pesat itu perlu diawasi untuk mencegah adanya persaingan yang tidak sehat di dalamnya sehingga sangat menarik untuk mengetahui kondisi struktur, perilaku, dan kinerja yang terbaru dari industry hypermarket...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S50398
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
pangsa pasar ritel tradisional tendensinya makin menurun,bersamaan dengan makin meningkatnya jumlah dan kapitalisasi bisnis ritel modern.Penguasaan pasar sebesar seoertiga sampai setengahnya oleh ritel modern sangat rawan mendatangkan potensi biaya ekonomi,sosial dan politik yang tinggi......
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Debbie C.R., author
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan di suatu hypermarket dan menghasilkan atribut yang menjadi prioritas untuk ditingkatkan kualitas layanannya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa nilai gap masih bernilai negatif pada setiap atribut. Hal ini menandakan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S51748
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Lilik Trianah, author
ABSTRAK
Perkembangan pasar modern (ritel) di Indonesia yang pesat akhir-akhir ini membawa perubahan pada kebiasaan belanja masyarakat. Masyarakat yang tadinya berbelanja pada pasar tradisional, perlahan-lahan beralih ke pasar modern dengan berbagai alasannya. Demikian pula dengan krisis ekonomi yang telah melanda negara ini, membuat masyarakat semakin pandai dalam membelanjakan uangnya. Kehadiran pasar...
2000
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dondokambey, Johan, author
Mencoba produk di tempat dapat menimbulkan pengalaman dengan produkserta berbagai perasaan dalam benak konsumen. Dalam perkembangan terkini, para pengelola usaha retail, khususnya hypermarket, mulai marak menyediakan sarana bagi konsumennya untuk mencoba produk yang mereka pajang secara langsung dalam lingkungan belanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa pengaruh Store Atmosphere...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T30022
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Tonny Sarbawono Suryokusumo, author
Fenomena globalisasi pada industri ritel di Indonesia telah ditandai dengan hadirnya global hypermarket Carrefour yang dalam waktu kurang dari tiga tahun (1998-2000) telah membuka 7 big box di dalam kota Jakarta. Dengan kehadiran Carrefour tersebut, daerah liputan pasar ritel global dan ritel kecil lokal menjadi tumpang tindih. Apabila prinsip zero...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T8045
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rita Margaretha, author
Penelitian ini menggunakan metode Data Envelopment Analysis (DEA) untuk melakukan evaluasi kualitas pelayanan pada hypermarket di lokasi berbeda yang tersebar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Secara umum, hasil efisiensi DMU yang diperoleh merupakan interaksi perbandingan input dan output. Organisasi yang diteliti disebut sebagai Decision Making Units (DMU); sedangkan input...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
S52083
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Fitri Yanthi Adriani, author
Berbagai variasi produk yang ditawarkan dalam toko Hypermarket yang berukuran luas kemungkinan menyebabkan kesulitan bagi konsumen untuk menemukan lokasi produk yang mereka inginkan, Papan petunjuk lokasi produk sebagai bentuk dari komunikasi visual dapat membantu konsumen mengatasi kesulitan tersebut. Papan petunjuk yang sesuai baik dari segi perancangan maupun peletakan akan memudahkan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S693
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library