Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
Shabila Anjani, author
[ABSTRAK
Dalam mengemudikan mobil, pengemudi harus membagi konsentrasi antara mengemudi dan mengamati ikon dalam mobil, untuk itu diperlukan ikon yang dapat dikenali dengan baik untuk mengurangi beban mental dan waktu operasi pengemudi mobil. Penelitian ini mengembangkan metode untuk mengidentifikasi penyebab ikon tidak dapat dikenali dengan baik, sehingga dapat menjadi masukan untuk...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
T43844
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Straten, Roelof van, author
Bussum: Countinho, 2007
BLD 704.9 STR i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Smirnova, Engelina, author
Leningrad, Aurora Art Publishers
R 755 SMI m
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Riska Inki Fitria, author
Suatu tujuan wisata, terutama di negara-negara berkembang menghadapi tantangan untuk membuat posisi tertentu yang berbeda dari tujuan lain. Sebuah cara yang potensial untuk membangun adalah dengan melihat ke dalam item yang benar-benar melekat dengan tujuan khusus pada budaya dan kearifan lokal, salah satunya adalah ikon kuliner sebagai bagian dari budaya...
[Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Boko Susilo, author
Sejak diperkenalkannya Human-Computer Interaction (HCI) pada tahun 80-an, maka aspek-aspek pemakai (kenyamanan, keamanan), functionalittiy dan usability sistem sangat diperhatikan dan diutamakan dalam suatu rancangan. Dengan keunggulan-keunggulan HCI sebagai disiplin ilmu (merupakan bidang ilmu interdisipliner) yang membahas hubungan timbal-balik antara manusia-komputer beserta efek-efek yang terjadi diantaranya, maka berkembanglah penggunaan teknologi komputer...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 1998
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Riska Inki Fitria, author
Destinasi wisata, terutama yang terletak di negara berkembang memiliki tantangan untuk dapat mengembangkan positioningnya secara spesifik agar berbeda dengan destinasi lain. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan melihat kepada item yang sudah sangat melekat di dalam destinasi wisata, terutama berkaitan dengan budaya dan kearifan lokal. Salah satu cara...
Depok: Universitas Indonesia, 2016
T45595
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Srikandi S, author
ABSTRAK
Skeneri merupakan ruang teater yang menyerupai ruang dunia nyata,
sehingga skeneri membangun interioritas kehidupan tokoh cerita naskah, sesuai dengan ikon, yaitu tanda-tanda yang menyerupai suatu hal. Permasalahan utama skripsi ini adalah pengaruh ikon dalam perancangan skeneri terhadap interioritasnya. Penulis bertujuan untuk mengaji ikon yang mempengaruhi interioritas skeneri. Penulis menggunakan metode empiris...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S42773
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Sonnevend, Julia, author
This book asks how particular news events become global iconic events, while others fade into oblivion. Focusing on journalists covering the fall of the Berlin Wall and on subsequent retellings of the event (from Legoland reenactments to segments of the Berlin Wall installed in shopping malls), it discusses how storytellers...
Oxford: Oxford University Press, 2016
e20470391
eBooks Universitas Indonesia Library
Mauza Pramordhavardhani Santoso, author
ABSTRAK
Penelitian ini secara khusus membahas dan menganalisis tujuh manner poster karya Hideya Kawakita yang ditampilkan pada tahun 1974-1982. Kerangka Teori yang digunakan adalah teori semiotik Saussure berupa konsep signifier penanda dan signified petanda , serta berfokus pada metode penelitian sejarah. Analisis penelitian ini tidak terbatas hanya mengetahui makna dari tanda,...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dhanandika Nityasewaka Budi Hernawan, author
Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup populer, termasuk di Belanda. Hal ini menyebabkan banyak bidang termasuk bisnis supermarket yang turut memanfaatkan musim pertandingan sepak bola. Penelitian ini akan mengkaji bagaimana euforia masyarakat Belanda pada masa EURO 2020 digambarkan dalam iklan lima supermarket Belanda. Penelitian ini merupakan penelitian...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library