Ditemukan 56 dokumen yang sesuai dengan query
Satria Ramadhan
"
Aplikasi mobile Garuda Indonesia merupakan salah satu channel PT Garuda Indonesia untuk memberikan layanan kepada pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang memengaruhi Intention to use, agar dapat meningkatkan kemauan pelanggan untuk menggunakan aplikasi mobile Garuda Indonesia. Model penelitian ini merupakan hasil pengembangan dari model penelitian yang dikembangkan oleh Suki dan Suki pada tahun 2017, dengan menambahkan variabel UI Attractiveness.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survey research, dengan jumlah responden sebanyak 101 ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Nadia Anisa Putri Wibowo
"
Pada saat pandemi Covid-19, hampir seluruh layanan terutama layanan perbankan mulai beralih ke layanan secara digital seperti layanan QRIS. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh behavioral intention yang terkait dengan penerimaan dan penggunaan teknologi terhadap behavioural intention dan use behaviour QRIS layanan mobile banking. Pada penelitian ini digunakan modifikasi dari Theory of Acceptance and Use of Technology (meta-UTAUT) dengan variabel utama berupa Hedonic Motivation, Performance Expectancy, Social Influence, Trust, Attitude, Facilitating Condition, Habit, dan Behavioral ...
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Andrea Ratih Dewanti
"
Perkembangan teknologi di Indonesia memicu hadirnya inovasi fintech lending berupa layanan kredit online yang semakin berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi intensi penggunaan layanan kredit secara online melalui fitur Paylater. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pengguna layanan aplikasi online yang mengetahui fitur Paylater ataupun pengguna yang pernah/sedang menggunakan fitur Paylater. Penyedia layanan fitur perlu mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi intensi penggunaan suatu layanan seperti pengaruh perceived usefulness, subjective ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nur’Aini Setyaningrum
"
Direktorat Jenderal Pajak telah memberikan fasilitas berupa repository online yang dinamakan Tax Knowledge Base yang disingkat dengan TKB. TKB memuat informasi perpajakan, peraturan perpajakan, dan sharing worksheet. Penggunakan TKB sudah banyak diketahui oleh seluruh petugas pajak terutama petugas pajak di KPP Madya Jakarta Selatan I akan tetapi belum maksimal penggunaannya. Penelitian ini menggunakan metode analisis konstruk Unified Theory of Acceptance and Use of Technology untuk menggambarkan penggunaan TKB di KPP Madya Jakarta Selatan I dengan ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Novi Purnama Sari
"
Kebutuhan akan teknologi internet berkembang pesat, mendorong banyak perusahaan untuk mengembangkan layanan yang dapat memudahkan konsumen untuk mengakses bahkan ketika mereka sedang bergerak. Aplikasi seluler adalah salah satu solusi bagi konsumen untuk terhubung dengan internet di mana saja melalui gadget mereka. PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk., Salah satu penyedia layanan internet di Indonesia, melihat peluang itu dan mengembangkan aplikasi seluler wifi.id GO yang dapat terhubung tanpa batas melalui jaringan Indonesia Wi-Fi. Selama tahun 2018, dari konsumen ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T53479
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ivonanda Nurmahadita Kusuma Nindya
"
Mobile wallet menjadi sebuah inovasi baru yang menghadirkan layanan finansial pada perangkat seluler, salah satunya pembayaran dengan metode kredit non kartu, yaitu paylater. Saat ini di Indonesia terdapat beberapa perusahaan dompet digital yang menyediakan fitur pembayaran paylater seperti Shopeepay, OVO, Go-pay, DANA, dan lain-lain. Baik manufaktur maupun financial service melakukan pengembangan inovasi teknologi bukan hanya untuk memberikan keuntungan bagi konsumennya saja, namun juga untuk memperluas ranah bisnis nya dan meraih konsumennya lebih efektif. Maka dari ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dewi Noraga Lumban Batu
"
Indonesia memiliki populasi yang besar dan pertumbuhan pengguna smartphone dalam beberapa tahun terakhir menciptakan pasar potensial untuk produk digital. Perkembangan internet dan teknologi menciptakan inovasi pada berbagai industri yang memungkinkan konsumen untuk mengakses produk dan layanan dengan mudah dan mulus. Dengan adanya perubahan perilaku konsumen, penyedia layanan berbasis digital mengembangkan platform online, yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja, untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dalam bentuk aplikasi On-Demand Services. Produk atau layanan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Adrian Adhe Elian
"
Teknologi automasi sudah berkembang dengan pesat pada belakangan ini. Teknologi seperti Internet of Things (biasa disebut dengan sebutan IoT), mempunyai beberapa perangkat tersendiri, salah satu perangkatnya yaitu adalah smart home system. Smart home sistem ini dapat digunakan untuk membuat rumah menjadi pintar dan juga dapat digunakan untuk menghemat penggunaan energi secara efisien dalam rumah di kehidupan sehari-hari, seperti listrik dan air yang dapat mengakibatkan dampak negatif untuk lingkungan jika digunakan terlalu berlebihan. Penelitian yang dilakukan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Niken Febrina Ernungtyas
"
Aplikasi komunikasi mobile telah diterima dan digunakan secara luas seiring dengan tingginya adopsi smartphone. Penelitian ini menjelaskan penerimaan teknologi komunikasi berbasis aplikasi berdasarkan perspektif bukan pengguna. Penerimaan teknologi komunikasi diamati berdasarkan 13 variabel yaitu (1) perlakuan/treatment berupa membaca review dan atau mencoba aplikasi, (2) norma subyektif, (3) perceived behavioral control, (4) perceived usefulness, (5) perceived ease of use, (6) perceived enjoyment, (7) perceived expressiveness, (8) perceived quality, (9) perceived usability, (10) perceived aesthetic, (11) sikap, ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
D2550
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library
Salvian Athallahrif Fadhil
"
Aplikasi investasi merupakan platform yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan investasi secara online di berbagai instrumen atau aset investasi seperti saham, reksa dana, cryptocurrency, dan lainnya. Berdasarkan data dari laporan statistik pasar modal Indonesia KSEI (2022), jumlah investor di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun 2019. Akan tetapi, jumlah investor tersebut jika dibandingkan dengan rasio penduduk yang ada di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara-negara lain di kawasan Asean. Oleh karena itu, penelitian ini ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library