Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
Isti Surjandari Prajitno, author
Retailing is an industry with high level of competition. It is a customer-based industry which depends on how it could be aware of what the customers needs and requirements are. One technique most used in supermarkets is the mix merchandise. The purpose of this paper is to identify associated products,...
Depok: Lembaga Penelitian Universitas Indonesia, 2005
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Abraham Benedict Cahyasusila, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menyusun sebuah jadwal belanja berdasarkan pola yang berhasil diamati dari laporan belanja selama periode 6 bulan dengan metode market basket analysis dan association rule. Hasil penelitian berhasil mengelompokkan 17 bahan baku yang mempunyai keterikatan ke dalam 4 kelompok, dengan tetap memperhatikan karakteristik bahan baku.
ABSTRACT
This study attempts...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anggita Larasati, author
Industri ritel di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat setiap tahunnya. Pertumbuhan tersebut membuat tingkat kompetisi dan tantangan pada industri ini semakin tinggi. Salah satu tantangan yang harus dihadapi antara lain perubahan pola belanja masyarakat. Dalam memahami perilaku pola belanja masyarakat, pencarian pola asosiasi antar produk yang dibeli konsumen dapat dilakukan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S69432
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sabrina Kusuma Ayu, author
ABSTRACT
Saat ini Industri Ritel di dunia dihadapkan pada tantangan baru, termasuk di Indonesia yang berdampak pada pertumbuhan industri ritel yang melambat. Selain itu, perubahan peraturan terkait penanaman modal asing di tahun 2016 menarik minat peritel asing untuk memperluas keberadaanya di Indonesia. Hal ini membuat para peritel tidak hanya bersaing dengan...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dian Indah Savitri, author
Implementasi Market basket analysis pada e-grocery studi kasus : bigbasket.com. Salah satu cara untuk meningkatkan keuntungan bagi perusahaan adalah memanfatkan pelanggan yang ada untuk menambah item barang pada keranjang belanjanya. Pemasar perlu memberikan rekomedasi produk yang sesuai dengan pelanggan. Pemasar tertarik untuk menganalisis perilaku konsumen dari item-item yang dibelanjanya. Proses...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Pratiwi Arizona, author
Online customers segmentation could be a valuable research topic of marketing strategy. Previous literature mainly studied the differences between non-purchasers and purchasers, lacking further segmentation of online customers themselves. This thesis focuses on online customer segmentation based on a large volume of real transaction data in one of Indonesias e-commerce...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53471
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ledi Loren, author
Pertumbuhan ritel modern seperti supermarket semakin meningkat sehingga menimbulkan persaingan ketat antar ritel modern. Oleh karena itu, perusahaan perlu membangun manajemen hubungan pelanggan yang kuat guna mempertahankan bahkan meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan segmentasi pelanggan berdasarkan Customer Lifetime Value (CLV) dengan pendekatan model Length, Recency, Frequency, Monetary...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library