Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
Community media is a category of broadcasting services or institutions operating within community. The world "Community" in Oxford Learner's is defined as "all the people living in one place" or "group of people with the same interests". Community is, therefore, characterized by coverage of a small range area or living...
JUIPJPM
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Mega Ratna Juwita, author
Penelitian ini ditujukan untuk melihat bagaimana proses membangun brand pada produk musik yang digemari oleh komunitas melalui social media. Produk yang dipilih adalah produk musik yang menggunakan social media sebagai media utama dalam proses membangun brand sedangkan social media yang dipilih merupakan social media yang saat ini sedang popular. Selain...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35743
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rahanny Maulidya, author
Perkembangan teknologi informasi mengubah perilaku individu menjadi berjejaring, menciptakan lanskap bisnis yang horizontal dimana semua orang, penjual, pembeli, distributor, supplier, kompetitor, saling terhubung. Untuk menghadapi lanskap bisnis horizontal tersebut perusahaan dapat menjalankan konsep New Wave Marketing yang dimulai dengan communitization, yang mendorong terciptanya produk berbasis komunitas. Saat ini banyak komunikasi...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41647
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
A. Syatori, author
Tesis ini berupaya mengkaji dan menganalisis proses dan strategi pengembangan komunitas berbasis media komunitas 'Angkringan' di Bantul Yogyakarta, dengan berpijak pada skema konseptual (Habitus)(Capital) + Field = Practice yang dipopulerkan oleh Pierre Bourdieu. Dengan skema ini, pengembangan komunitas dipahami sebagai dinamika praktik sosial agen-agen sosial yang dipandang tercipta dan terikat...
2009
T26132
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Alda Gustari, author
Skripsi ini membahas kegiatan komunikasi yang terjadi dalam media komunitas alternatif penggemar klub Persib serta alasan mereka bergerak di jalur alternatif. Penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran budaya organisasi, media alternatif, serta media komunitas dalam tataran produksi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan wawancara mendalam dengan anggota serta observasi terhadap...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S66868
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ruth Indrayani Cussoy, author
Selama dekade terakhir, teknologi telah berkembang dalam berbagai macam aspek, salah satunya dalam bidang permainan. Internet juga dapat digunakan dalam permainan untuk menciptakan permainan daring agar pemain dapat bersaing dengan pemain lain dari seluruh pelosok dunia. Untuk mefasilitasi perkembangan ini, Discord diciptakan sebagai suatu media interaksi digital yang menyediakan beberapa...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Rizki Amelia Fitriyani, author
Peneliti ingin mengkaji pembentukan identitas budaya kelompok etnis melalui pesan media komunitas radio online Minang Cimbuak oleh komunitas Cimbuak. Cimbuak adalah komunitas yang dipelopori oleh perantau dari Minangkabau untuk meningkatkan silaturahmi perantau Minang yang ada di seluruh dunia dan melestarikan budaya Minangkabau.
Penelitian ini memberikan sebuah pemahaman baru berkaitan dengan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S57042
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library