Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Siregar, Riani Tiurlina Soerjodibroto
"Menghadapi era bebas perdagangan yang mengakibatkan persaingan menjadi
semakin ketat dimana sektor pendidikan mengalami imbasnya membuat Perguruan Tinggi
pun akan harus menghadapi tantangan-tantangan yang rumit dalam meningkatkan mutu.
Untuk menjawab tantangan-tantangan ini maka organisasi yang ditata dengan baik merupakan jawabannya. Penataan organisasi dilakukan melalui perencanaan dan
penggunaan sumber daya manusia secara efektif, yang berarti menghasilkan barang/jasa
yang tepat dan efisien. Semakin baik organisasi bekerja, semakin mudah pula baginya
mengatasi tantangan dan memperoleh kesempatan untuk berkembang.
Sebagai bagian yang penting dari Universitas, Perpustakaan harus pula melakukan
penataan organisasi melalui penggunaan sumber daya manusia secara efektif dan efisien
agar mendukung sasaran Perguruan Tinggi. Studi Kasus ini memusatkan perhatian
kepada Perpustakaan yang sekalipun merupakan bagian dari Universitas, namun dalam
hal ini dapat dijadikan proyek perintis dalam pemecahan masalah.
Permasalahan yang dihadapi oleh perpustakaan banyak ragamnya dimana dimensi
yang satu dengan lainnya saling terkait. Dan penelitian yang telah diiakukan atas
masalah-masalah yang dihadapi perpustakaan Universitas X, perlu segera diterapkan
penataan organisasi sehingga individu sebagai anggota dari suatu organisasi berperilaku
memberi unjuk kinerja yang diharapkan demi tercapainya tujuan organisasi. Penilalan
kinerja direncanakan secara terpadu dengan program-program lainnya yang mendukung
perencanaan sumber daya manusia. Dengan mengimplementasikan semua program
secara terpadu, maka masalah-masalah yang ada dapat diatasi secara terpadu pula, tidak secara parsial. Namun demikian, untuk pelaksanaan tahap awal perlu ditentukan prioritas
dengan mendahulukan penilaian kinerja yang telah dimodifikasi sebagai alat untuk
meningkatkan kinerja dan mengelola remunerasi. Faktor-faktor penilaian terhadap
karyawan yang sebelumnya adalah sifat (trails) perlu dimodifikasi menjadi perilaku dan
hasil kerja, dengan demikian aspek yang dinilai tidak hanya proses pencapaian sasaran,
namun juga hasil akhir yang dilakukan berdasarkan uraian kerja karyawan. Pengelolaan
remunerasi kemudian dikaitkan dengan penilaian kinerja dan ini akan menumbuhkan
pemahaman pada karyawan mengenai perilaku dan hasil apa yang diharapkan daripadanya dan mengerti bahwa kontribusi yang diberikannya berarti dalam pencapaian
sasaran organisasi.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
T38541
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andayani Dewi Setiarsih
"ABSTRAK
Dalam proses pengelolaan dan layanan pemberitaan sebagai salah salah satu
fungsi yang dijalankan oleh Pusat Komunikasi (Puskom) pada Kementerian Luar
Negeri RI (Kemlu), penggunaan teknologi informasi sendiri peranannya menjadi
sangat penting mengingat pelayanan penyampaian informasi yang disampaikan
membutuhkan kecepatan, ketepatan, dan keamanan.
Untuk pengelolaan data dan informasi layanan pemberitaan, sejak tahun 2011,
Puskom di Kemlu Pusat dan Unit Komunikasi di seluruh Perwakilan RI di luar
negeri telah menggunakan aplikasi Agenda Online, yaitu aplikasi pengagendaan
berita berbasis web yang dikembangkan oleh Puskom sendiri.
Setelah diimplementasikannya aplikasi Agenda Online timbul beberapa
permasalahan seperti ketidaklengkapan detail data agenda yang dimasukkan ke
dalam aplikasi Agenda Online oleh pengguna aplikasi, dan keluhan dari pengguna
tentang performa aplikasi.
Untuk itu, dilakukan analisis terhadap faktor-faktor yang mungkin menjadi
pendorong kepuasan pengguna aplikasi Agenda Online. Penelitian ini
menggunakan beberapa variabel model keberhasilan sistem informasi (DeLone
dan McLean, 2003) untuk melihat faktor-faktor pendorong dari aspek teknologi,
serta beberapa variabel dari UTAUT (Venkatesh, 2003) yang merupakan hasil
pengembangan model TAM (Davis, 1986) sebagai tinjauan dari aspek manusia.
Hasil pengujian hipotesis memperlihatkan bahwa faktor yang memberikan
pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna dalam
pengimplementasian aplikasi Agenda Online adalah : (1) faktor information
quality memberikan pengaruh positif terhadap information satisfaction (2) faktor
system quality memberikan pengaruh positif terhadap system satisfaction; (3)
faktor information satisfaction berpengaruh positif terhadap performance
expectancy; (4) faktor system satisfaction memberikan pengaruh positif terhadap
effort expectancy; (5) faktor performance expectancy memberikan pengaruh
positif terhadap user satisfaction; (6) faktor facilitating condition juga
memberikan pengaruh yang positif terhadap user satisfaction.

ABSTRACT
In the process of mail management and services as one of the functions carried out
by the Communication Center at the Ministry of Foreign Affairs, the use of
information technology itself becomes a very important role considering the
delivery of information services delivered requires speed, accuracy, and security.
Since 2011, the Communication Center at the Ministry of Foreign Affairs and the
Communication Unit throughout all of Representatives of Republic of Indonesia
abroad have used Agenda Online applicationsto aid the management of
information and data for mailing services. Agenda Online is a letter recording
application based on web and developed by Communication Center.
After the implementation of Agenda Online applications arise several problems
such as the incompleteness of the data input by the user, and user complaints
about application performance.To that end, an analysis of the factors that may be
boosting the satisfaction of Agenda Online user is conducted. This study uses the
basic model of information system success (DeLone and McLean, 2003)to find
the boosting factors from the aspect of technology, this study also uses several
variables of UTAUT (Venkatesh, 2003) which is the result of the development of
the TAM model (Davis, 1986) as the factors from the people aspect. This research
makes the study of user satisfaction as the dependent variable with the boosting
factors from the aspect of technology and the aspects of people.
Hypothesis testing are shown factors that significantly influence the Agenda
Online's user satisfaction are : (1) information quality factors positively influence
system satisfaction, (2) system quality factors have a positive influence on system
satisfaction, (3) information satisfaction positively influence performance
expectancy; (4) system satisfaction positively influence effort expectancy; (5)
performance expectancy positively user satisfaction; (6) facilitating condition
positively influence user satisfaction"
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Heru Andraiko
"Bisnis Konstruksi merupakan kegiatan yang paling dominan dalam perkembangan bisnis di Indonesia saat ini. Banyaknya proyek konstruksi saat ini tentu akan menimbulkan limbah material konstruksi apabila tidak dikelola dengan baik. Beragamnya limbah konstruksi yang ada di proyek mempunyai pengaruh tersendiri terhadap pengendalian biaya di proyek, sehingga diperlukan suatu sistem pengeloaan yang baik dan terencana. Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar pengaruh waste management yang dihasilkan dari kegiatan konstruksi pada pekerjaan struktur terhadap kinerja biaya akhir proyek bangunan gedung di PT X. Metode yang digunakan adalah metoda survei. Data didapat dari kuisioner kepada responden terkait pada pengembangan waste management proyek bangunan gedung di PT X. Pengolahan data dilakukan menggunakan alat bantu statistik.

Construction Business is the most dominant activity for business development in Indonesia today . The number of the current construction project would generate waste construction material very much , if not managed properly . The diversity of construction waste that is in the project has its own influence on cost control in the project , so we need a good management of the system and planned . This study was conducted to see how much influence the development of waste management systems material generated from construction activities at the job structure) toward the performance of the final cost of building projects at PT X. The method used was a survey method . Data obtained from the questionnaires to the respondents related to the development of the waste management system building construction projects in PT X. Data processing was performed using statistic tools.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
T41921
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library