Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hilwah Safinatin Najah
"Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia mendorong persaingan pada merek kosmetik lokal. Mother of Pearl (MOP) Beauty yang didirikan oleh Tasya Farasya, beauty influencer dengan popularitas dan pengaruh yang luas, memperkuat posisinya dengan meluncurkan lip product bernama Mother of Pout. Studi ini bertujuan untuk menganalisis strategi Marketing Public Relations (MPR) yang dilakukan dalam perilisan Mother of Pout melalui penggunaan tools MPR. Metode yang digunakan dalam studi ini adalah literature review dan juga analisis konten pada periode bulan Juli–Desember 2023. Terdapat enam tools yang digunakan MOP Beauty, yaitu publications, events, news, speeches, public service activities, serta identity media dengan mengandalkan berbagai influencer sebagai Non-Media Connector (NMC). NMC berperan penting dalam menjadi penghubung untuk menyampaikan pesan mengenai produk Mother of Pout. Namun, sponsorship tidak dimanfaatkan dalam perilisan produk ini.

The growth of the cosmetics industry in Indonesia is driving competition among local cosmetics brands. Mother of Pearl (MOP) Beauty, founded by Tasya Farasya, a beauty influencer with wide popularity and influence, strengthened its position by launching a lip product called Mother of Pout. This study aims to analyze the Marketing Public Relations (MPR) strategy implemented in the launch of Mother of Pout through the use of MPR tools. The research method employed is a literature review and content analysis covering the period of July–December 2023. MOP Beauty applied six MPR tools, which included publications, events, news, speeches, public service activities, and identity media, while engaging various influencers as Non-Media Connectors (NMC). NMC played a vital role as intermediaries in delivering messages about Mother of Pout. However, sponsorship was not utilized in this product launch."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ummu Thoybah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa social media marketing activities pada merek kosmetik lokal di Indonesia memiliki pengaruh terhadap brand equity. Sampel yang digunakan pada penelitian ini merupakan para pengguna media sosial yang berusia 18-34 tahun dan berdomisili di Indonesia. Terdapat sebanyak 200 responden terkumpul yang menggunakan metode purposive sampling dan diolah menggunakan Partial Least Square – Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh dari social media marketing activities pada merek kosmetik lokal di Indonesia terhadap brand equity melalui brand love dan brand trust. Penelitian ini menunjukkan bahwa brand equity dipengaruhi langsung oleh social media marketing activites dan brand love. Kemudian, brand love juga memiliki efek mediasi terhadap hubungan antara social media marketing activities dan brand equity. Namun, brand trust tidak memiliki pengaruh terhadap brand equity baik secara langsung maupun tidak langsung.

This study aims to determine the influence of social media marketing activities on the brand equity of Indonesian local beauty brands. The sample used in this study is social media users aged 18-34 years and domiciled in Indonesia. There were 200 respondents collected using purposive sampling method and processed using Partial Least Square – Structural Equation Model (PLS-SEM). The results of this study show the influence of social media marketing activities on the brand equity of Indonesian local beauty brands through brand love and brand trust. This research shows that brand equity is directly influenced by social media marketing activities and brand love. Then, brand love also has a mediating effect on the relationship between social media marketing activities and brand equity. However, brand trust has no influence on brand equity both directly and indirectly."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library