Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dananjaya
"Perkembangan teknologi komputer sudah sedemikian cepatnya sehingga implementasi sistem teknologi informasi akan menghasilkan suatu sistem yang rumit, yang tentunya akan membuat rumit pula pemeliharaannya. Sistem tersebut harus selalu di pelihara agar terjaga ketersediaannya dan dapat bermanfaat bagi operasi bisnis suatu perusahaan. Tanpa adanya ketersediaan sistem informasi sangatlah mungkin suatu perusahaan tidak dapat beroperasi sehingga mengalami kerugiaan. Tetapi saat ini banyak perusahaan yang kurang mempedulikan hal-hal yang sebenarnya sangat kritis dalam menjaga ketersediaan dari suatu sistem informasi. Bertambah banyaknya fasilitas dari berbagai vendor untuk memberikan solusi ketersediaan tinggi pada sistem informasi sebagai salah satu sebab diperlukannya suatu analisa dari kebutuhan bisnis perusahaan sampai sejauh mana pentingnya ketersediaan sistem informasi tersebut terhadap kelangsungan bisnis perusahaan. Sehingga solusi ketersediaan tinggi yang diterapkan adalah yang paling optimal. Proyek akhir ini akan membuat suatu analisa perancangan sistem ketersediaan tinggi berdasarkan implementasi aplikasi CIS-RISI pada PT PLN. CIS-RISI adalah suatu sistem informasi yang berfungsi untuk menghasilkan tagihan rekening listrik setiap bulannya kepada pelanggan. Analisa akan dilakukan berdasarkan pengaruh kegagalan aplikasi CIS-RISI terhadap operasi bisnis PT PLN dan juga berdasarkan dari Service Level Agreement yang telah di setujui untuk pemeliharaan aplikasi CIS-RISI. Langkah yang akan dilakukan dalam proyek akhir ini pertama adalah melakukan analisa proses bisnis yang terjadi pada PT PLN terutama adalah proses-proses bisnis yang berhubungan secara langsung dengan aplikasi CIS-RISI, kemudian melakukan analisa terhadap komponen pembentuk dari aplikasi CIS-RISI, komponen ini adalah hal yang harus di lindungi agar aplikasi CIS-RISI selalu tersedia. Untuk mendapatkan pembenaran atas solusi ketersediaan tinggi yang akan di implementasikan, digunakan Business Impact Analysis (BIA) untuk menganalisa seberapa penting ketersediaan aplikasi CIS-RISI dalam pengaruhnya terhadap kelancaran proses bisnis PT PLN. Berdasarkan hasil BIA maka akan dibuat beberapa solusi ketersediaan tinggi berdasarkan kebutuhan PT PLN terhadap aplikasi CIS-RISI."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rendy Adhi Pratama
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran Informasi Online terhadap pengambilan keputusan seorang donatur pada Platform Crowdfunding berbasis Donasi yang ada di Indonesia yaitu Kitabisa.com dan variabel duration dan other project backed sebagai variabel kontrol dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu proyek-proyek donasi di Kitabisa.com yang Campaign telah berakhir. Pengujian dilakukan dengan menggunakan model regresi data cross section dengan Elaboration likelihood model. Hasil penelitian ini menemukan bahwa informasi online berpengaruh signifikan terhadap keputusan donatur pada Platform Crowdfunding yang ada di Indonesia.

This research aims to analyze the role of Online information against a decision making a Crowdfunding Platform based donors on Donations that are in Indonesia namely Kitabisa.com and variable duration and other project backed as the kontrol variable in the study. This research using a sample donation projects namely in Kitabisa.com that the Campaign has ended. Testing is done using a regression model with cross section data Elaboration likelihood model. The results of this study found that online information is significant against the decision of influential donors on a Platform that is in Indonesia Crowdfunding."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pace, Andrew K.
"Pace advocates for libraries to shift their current practices and create collaborative and win-win partnerships with vendors to provide better and more forward-looking services. He presents some extreme views and suggests radical changes on how libraries can stay competitive in the new digital arena and starts the dialogue that can lead to lasting change."
Chicago: [American Library association, ], 2003
e20436238
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Goretti Ajeng Roehdiani
"Skripsi ini membahas mengenai bagaimana functionality dan usability mampu menjelaskan information phrase, agreement phrase, dan settlement phrase sebagai tiga tujuan utama website.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan responden konsumen www.agoda.com dan www.rajakamar.com yang pernah berkunjung ke websitenya dalam 12 bulan terakhir. Kuisioner yang disebar sebanyak 250 kuisioner untuk 250 responden. Responden ditanya mengenai bagaimana pengaruh variabel-variabel tersebut pada website www.agoda.com dan www.rajakamar.com.
Model penelitian yang digunakan merupakan gabungan antara penelitian Bai, Law, dan Wen (2008) mengenai The Impact of Website Quality on Customer Satisfaction and Purchase Intentions: Evidence from Chinese Online Visitors dan Chiou, Lin, dan Perng (2011) mengenai A Strategic Website Evaluation of Online Travel Agencies.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa dua variabel yang diteliti, yaitu functionality dan usability mampu menjelaskan variabel information phrase, agreement phrase, dan settlement phrase.
Saran untuk penelitian ini adalah saluran distribusi online yang digunakan lebih banyak dan variabel yang diteliti juga lebih banyak, serta penyebaran kuisioner bisa melalui offline.

This essay discusses the functionality and usability of how explain the information phrase, agreement phrase and settlement phrase as three main objectives website.
This research is a quantitative research with www.agoda.com and www.rajakamar.com respondents who've been to the website in the last 12 months. Questionnaires were distributed 250 questionnaires to 250 respondents. Respondents were asked about how the influence of these variables to the website www.agoda.com and www.rajakamar.com.
The model used in this research is a combination of research Bai, Law, and Wen (2008) about The Impact of Website Quality on Customer Satisfaction and Purchase Intentions: Evidence from Chinese Online Visitors and Chiou, Lin and Perng (2011) about A Strategic Website Evaluation of Online Travel Agencies.
These results prove that the two variables studied, the functionality and usability can explain the information phrase, agreement phrase and settlement phrase.
Suggestions for this study is the online distribution channels are being used more also studied variables are many, and can be spread through offline questionnaires.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45593
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pramudito Harjo Widodo
"Maraknya situs e-commerce yang aktivitasnya meningkat akibat pandemi COVID19 menjadi bukti bahwa sifat pembelian telah berubah akibat Internet. Oleh karena itu, fokus penelitian ini adalah mengamati faktor-faktor yang secara positif mempengaruhi niat beli ulang di Tokopedia dengan mengkaji beberapa faktor yaitu motivasi hedonis, kemudahan akses informasi online, kepercayaan online, dan persepsi harga online. Convenience sampling digunakan untuk studi ini dan sampelnya adalah pengguna Tokopedia yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan total 110 responden di seluruh wilayah Jabodetabek. Analisis kuantitatif dianalisis dengan menggunakan Partial Least Squares – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi hedonis dan persepsi harga online berpengaruh positif terhadap niat beli ulang konsumen, sedangkan kemudahan akses informasi online dan kepercayaan online tidak cukup signifikan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang konsumen. Selain itu, ditemukan bahwa kemudahan akses informasi online berpengaruh positif terhadap kepercayaan online, dan persepsi harga online berpengaruh positif terhadap motivasi hedonis. Temuan dalam penelitian ini bermanfaat untuk penelitian lebih lanjut mengenai topik ini dan juga untuk Tokopedia untuk menilai faktor-faktor yang mungkin mempengaruhi niat beli ulang konsumen terhadap layanan mereka.

The proliferation of e-commerce sites, whose activity has increased due to the COVID-19 pandemic, serves as an evidence that the nature of purchasing has changed by the Internet. Therefore, the focus of this research is to observe the factors that positively influence repurchase intention on Tokopedia by examining several factors namely hedonic motivation, ease of access to online information, online trust, and perception of online prices. Convenience sampling was used and the samples are Tokopedia users that reside in the Jabodetabek area. This research uses quantitative methods with a total of 110 respondents throughout the Jabodetabek area. The quantitative data was analyzed using Partial Least Squares’s Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of the study showed that hedonic motivation and perception of online prices have a positive influence on consumers’ repurchase intention, while ease of access to online information and online trust was not significant enough to have a positive influence on consumers’ repurchase intention. In addition, it was found that ease of access to online information has a positive influence on online trust, and the perception of online prices does have a positive influence on hedonic motivations. The findings in this research are beneficial for further research regarding this topic and also for Tokopedia to assess factors that might influence consumers’ repurchase intention toward their services."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nathanael Surya Prawiro
"Tesis ini meganalisa faktor-faktor yang dihipotesiskan dapat mempengaruhi niat konsumen untuk membeli secara online. Ada lima variabel yang dihipotesiskan mempengaruhi niat untuk membeli secara online langsung yaitu Attitude, Product Knowledge, Online Information Search, Perceived Risk, and Trust. Model penelitian ini diambil dari berbagai peneliti seperti jurnal dan juga studi orang.
Menggunakan beberapa jurnal seperti, 'Online Purchase Determianants: Is Their Efect Moderated By Direct Experience?' by Broekhuizen and Huizingh 2009; 'The impact of online store environment cues on purchase intention: Trust and perceived risk as a mediator' by Chang and Chen, 2008; ?A Research Modeling to Understand Online Shopping Intention. Australian Journal of Basic & Applied Sciences? by Delafrooz, Paim, Khatibi, 2011; 'Consumer Behavior Research of Factors Influencing Online Purchase Intention' a thesis by Febriyanti, Institut Teknolgi Bandung, 2011.
Ada 13 hipotesis yang disimpulkan dari model yang dibangun. Berdasarkan 341 responden konsumer online di wilayah JABODETABEK yang mengetahui secara khusus tentang Bukalapak.com, ditemukan bahwa dari 5 variabel yang dihipotesiskan mempengaruhi niat beli online secara langsung, ditemukan bahwa sebenarnya dalam kenyataan hanya 2 variabel yang secara signifikan mempengaruhi niat untuk membeli secara online. Kedua variabel itu adalah Online Information Search dan Percieved Risk.

This thesis anlayzes the factors that are hypothesised to affect a consumer's intention to purchase online. There are five variables which are hypothesised to affect intention to purchase online directly which are Attitude, Product Knowledge, Online Information Search, Perceived Risk, and Trust. The model of this research is taken from various researchers such as journals and also past studies of people.
The journals used in some consists of 'Online Purchase Determianants: Is Their Efect Moderated By Direct Experience?' by Broekhuizen and Huizingh 2009; 'The impact of online store environment cues on purchase intention: Trust and perceived risk as a mediator' by Chang and Chen, 2008; 'A Research Modeling to Understand Online Shopping Intention. Australian Journal of Basic & Applied Sciences' by Delafrooz, Paim, Khatibi, 2011; 'Consumer Behavior Research of Factors Influencing Online Purchase Intention' a thesis by Febriyanti, Institut Teknolgi Bandung, 2011.
There are 13 hypotheses concluded from the model constructed. Based on 341 respondents in the JABODETABEK area who are online shoppers and know specifically about Bukalapak.com, it was found that from the 5 variable that are hypothesised to affect online purchase intention directly, it was found that there were actually in reality only 2 variables that significantly affects intention to purchase online. These two variables are online information search and perceived risk.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khadijah Auliaur Rohmaani
"Orang tua memiliki peran penting dalam pencarian bantuan Psikolog untuk menyelesaikan masalah psikologis pada anak. Namun, tidak semua orang tua memiliki intensi dalam mencari bantuan Psikolog. Hal ini disebabkan berbagai faktor, seperti pencarian informasi daring dapat meningkatkan atau menurunkan intensi dalam mencari bantuan. Penelitian tentang faktor-faktor yang memengaruhi pencarian bantuan Psikolog masih belum banyak diteliti, terutama pada populasi orang tua di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peran sikap orang tua dalam memediasi hubungan antara pencarian informasi daring dan intensi orang tua dalam mencari bantuan Psikolog. Partisipan dalam penelitian ini terdiri dari 217 orang tua yang memiliki anak berusia 4-11 tahun. Hasil penelitian menggunakan analisis mediasi menunjukkan bahwa sikap orang tua memediasi sepenuhnya hubungan antara pencarian informasi daring orang tua dan intensi orang tua dalam mencari bantuan Psikolog untuk masalah pada anak. Pencarian informasi daring dapat mengubah sikap orang tua menjadi lebih positif terhadap bantuan dari Psikolog sehingga meningkatkan intensi orang tua dalam mencari bantuan Psikolog untuk masalah pada anak. Hasil penelitian ini dapat digunakan Psikolog untuk membuat psikoedukasi untuk meningkatkan intensi orang tua mencari bantuan Psikolog untuk masalah pada anak melalui peningkatan informasi yang mampu mengubah sikap orang tua menjadi lebih positif dalam pencarian bantuan Psikolog.

Parents have an important role in seeking help from psychologists to solve children’s psychological problems. However, not all parents have the intention to seek the help of a psychologist. This is due to various factors, such as online information-seeking can increase or decrease the intention to seek help. Research on the factors that influence the search for psychological help has not been widely studied, especially in the elderly population in Indonesia. The purpose of this study was to determine the role of parental attitudes in mediating the relationship between online information seeking and parents' intention to seek a psychologist's assistance. Participants in this study consisted of 217 parents who had children aged 4-11 years. The results of the study using regression analysis showed that parents’ attitudes toward help-seeking fully mediate the relationship between parents' online behavior and parents' help-seeking intentions from psychologists for children’s problems. Parents' online behavior can change parents' attitudes to be more positive towards psychologists’ help-seeking, thereby increasing parents' help-seeking intention from psychologists for children’s problems. The results of this study can be used by psychologists to create online psychoeducation so that it becomes more common for parents to seek help from psychologists for children’s problems."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library