Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Achmad S. Ruky
Bandung: Angkasa , 1990
658.321 RUk s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ashila Zaqira
"ABSTRAK
Laporan magang ini membahas mengenai prosedur audit siklus penggajian di PT RNO. PT RNO adalah perusahaan pembiayaan di Indonesia, fokus pada pembiayaan sepeda motor, tetapi juga menyediakan layanan pembiayaan untuk pembiayaan multi-produk. Pemeriksaan yang dilakukan oleh KAP ADS didasarkan pada Pedoman KAP ADS. Proses penggajian PT RNO akan dibahas bersama dengan kontrol selama proses terkait, yang bertujuan untuk melihat efektivitas kontrol tersebut. KAP ADS melakukan tes kontrol dan tidak ditemukan pengecualian. Proses audit yang dilakukan oleh KAP ADS sesuai dengan standard yang berlaku.

ABSTRACT
This internship report discusses regarding the audit procedure of payroll cycle in PT RNO. PT RNO is a financing company in Indonesia, it focuses on motorcycle financing, but it also provides financing service for multi product financing. The audit performed by KAP ADS was based on the KAP ADS Guidelines. The payroll process of PT RNO will be discussed along with the control during the process, which was aimed to see the effectiveness of control. KAP ADS performed test of control and there was no exception noted. The audit procedure performed by KAP ADS is in accordance with the related standards."
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Suharyo Adi Nugroho
"Perbankan adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan bank, mencakup kelembagaan, kegiatan usaha, serta cara dan proses dalam melaksanakan kegiatan usahanya. Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan/atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat. Memberikan kredit adalah salah satu Kegiatan Usaha yang dapat dilakukan oleh Bank BNI. BNI Fleksi adalah produk Kredit Tanpa Agunan BNI yang tersedia bagi para pegawai aktif dan pensiunan yang menyalurkan gaji dan manfaat pensiunnya melalui BNI. BNI Fleksi difokuskan pada ekspansi nasabah dengan profil risiko rendah (BUMN, PNS, dan Pensiunan BUMN), selain program fleksi payroll dengan strategi akuisisi melalui cross selling fleksi payroll kepada nasabah/debitur terpilih melalui payroll based customer. Persoalan terjadi pada saat penerima kreditĀ  pindah kerja di perusahaan yang tidak bekerja sama untuk jasa payroll dengan bank BNI kantor cabang Rawamangun. Hal tersebut berakibat bank BNI tidak dapat mengetahui kemampuan dari penerima kredit dari uang gajinya. Untuk menghadapi persoalan tersebut maka pihak bank BNI harus dengan segera melakukan koordinasi dengan penerima kredit perihal kemampuan dalam melunasi hutang kredit. Hal ini dilakukan dalam rangka meminimalisir risiko yang timbul sebagai akibat kegagalan penerima kredit memenuhi kewajibannya.

Banking refers to everything related to a bank, which includes the institution, business activities, as well as the procedures and processes involved in the execution of bank business activities. Bank are business entities that collect funds from the public in the form of deposits and channels the funds to the public in the form of credits and/or other forms for the purpose of enhancing the living standard of the community. Extending credits is one of business activities that can be undertaken by Bank BNI. BNI Fleksi is a BNI Unsecured Loan available to active employees and retirees who channel their salaries and retirement benefits through BNI. BNI Fleksi focused on expanding to low risk customers (PNS, selected institutions), in addition to the Fleksi payroll program with acquisition strategies through cross selling to selected Fleksi payroll customers/borrowers (selected company) through the customer payroll base. Problem occur when bank customer resign from the company and work for other company that dont have payroll agreement with Bank BNI Rawamangun. Impact from that condition Bank BNI is not able to know the capacity of the customer from his payroll salary. To counter that problem Bank BNI have to get confirmation from bank customer about his condition to minimize risk that arises from failure on the part of a counterparty in meeting its obligation."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2019
T54068
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Brigitta Ancilla
"Laporan magang ini membahas mengenai evaluasi langkah awal KAP KAIZEN untuk melakukan audit internal yaitu survei pendahuluan untuk pemahaman proses bisnis payroll dalam divisi Human Resource Management (HRM) PT KAIRYO. Survei pendahuluan meliputi pengumpulan bahan latar belakang mengenai PT KAIRYO. Survei pendahuluan sangat penting dalam menentukan arah, ruang lingkup terperinci, dan luasnya upaya audit. Analisis akhir dibuat dengan acuan dari Standar Profesional Auditor Internal (SPAI) yang menjelaskan mengenai langkah awal yang harus dilakukan untuk mempersiapkan audit internal. Hasil analisis akhir menunjukkan bahwa survei pendahuluan yang dilaksanakan oleh KAP KAIZEN melalui proses inquiry sudah dapat dijalankan dengan baik, langkah awal yang
dijelaskan di dalam Standar Profesional Auditor Internal (SPAI) telah dijalankan oleh KAP KAIZEN.

ABSTRACT
This internship report discusses the evaluation of KAP KAIZEN`s initial steps to conduct an internal audit, which is a preliminary survey to understand the payroll business process in the Human Resource Management (HRM) division of PT KAIRYO. The preliminary survey includes gathering background materials on PT KAIRYO. A preliminary survey is essential in determining the direction, detailed scope and extent of the audit effort. The final analysis is made with reference to the Standar Profesional Auditor Internal (SPAI) which describes the initial steps that must be taken to prepare for an internal audit. The results of the analysis show that the preliminary survey conducted by KAP KAIZEN through the inquiry process has been carried out well, the initial steps described in the Standar Profesional Auditor Internal (SPAI) have been carried out by KAP KAIZEN."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Rhesa Adrian Pratama
"Laporan Magang ini adalah hasil dari program magang yang dilakukan di PT Jakarta Tourisindo, sebuah Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta yang beroperasi di bidang industri hotel dan pariwisata. Selama magang, observasi terhadap sistem akuntansi penggajian di perusahaan tersebut telah dilakukan. Laporan magang ini mendiskusikan tentang hal-hal yang terkait dengan sistem akuntansi penggajian di perusahaan tersebut, termasuk teori-teori terkait dengan topik laporan ini.
Hasil magang ini menunjukkan bahwa siklus penggajian di perusahaan tersebut telah berjalan baik dengan didukung sistem yang memadai. Akan tetapi, masih ada beberapa kekurangan yang dialami perusahaan yang menyebabkan ketidakefisienan dalam sistem penggajian, yang harus diminimalisir dan dipecahkan oleh perusahaan, termasuk kesalahan manusia yang masih sering terjadi.

This internship report is the outcome of internship program done at PT Jakarta Tourisindo, a regional-owned enterprise in DKI Jakarta that operates its business in hotel and tourism industry. During the internship, payroll accounting system applied in the company was observed. This internship report discusses the related issues about the payroll accounting system in the company, including the applicable theory of the subject.
The internship proved that the company has been running well with the adopted adequate system that supports all the activities related to the payroll cycle. However, there are several shortcomings that cause inefficiency to the payroll system, that have to be minimized and solved by the company, including common human errors.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Kalinsha Rahmadini
"ABSTRAK
Laporan Magang ini membahas mengenai Payroll Cycle yang diterapkan pada Lembaga
KJI. Selain itu laporan ini juga membahas mengenai proses implementasi Human
Resource Information System yang dilakukan pada sistem baru di Lembaga KJI tersebut.
Lembaga KJI merupakan salah satu Lembaga Negara. Analisis dilakukan dengan
memberikan penjelasan mengenai bagaimana siklus Payroll, serta proses tahapan
implementasi sistem yang dilakukan, dan membandingkannya dengan konsep konsep
Payroll Cycle yang dikemukakan oleh Romney (2018), dan System Development Life
Cycle. Berdasarkan hasil analisis, secara garis besar payroll cycle pada Lembaga KJI telah
mengikuti konsep yang sama dengan Romney, namun proses payroll cycle pada Lembaga
KJI lebih rumit karena proses bisnis Lembaga Negara yang besar. Selain itu, hasil analisis
juga menunjukkan bahwa proses yang dilakukan dalam melakukan impelementasi sistem
baru telah sesuai dengan konsep System Development Life Cycle.

ABSTRACT
This internship report aims to analyze the payroll cycle that implemented at KJI. This
internship report also analyze the implementation of Human Resource Information
System in the new system at KJI. KJI is one of State Instituion. The analysis is conducted
by explaining the payroll cycle and the process involved in implementing Human
Resource Information System, and the conformity of its content with the concept that is
stated by Romney (2018), and the concept of System Development Life Cycle. Based on
the analysis, in broad terms, the payroll cycle in the KJI Institution have followed the
same concept as Romney, but the payroll cycle at KJI Institution is more complex due to
its large business processes. The result of the analysis also shows that, the implementation
of Human Resource Information System have been in line with the concept of System
Development Life Cycle."
2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Barokah Al Islami
"ABSTRAK
Laporan magang ini membahas mengenai evaluasi atas prosedur audit yang dilakukan oleh KAP XYZ atas sistem payroll milik PT OPQ.Evaluasi ini meliputi teori-teori dari buku acuan Arens edisi ke 14 mengenai audit atas siklus payroll dan membahas mengenai prosedur audit KAP XYZ, apakah sudah mengikuti framework yang telah ada dalam buku acuan Arens. Prosedur audit yang dibahas merupakan bagian dari kegiatan magang dari penulis selama menjalani program magang di KAP XYZ dan ketika mengikuti kegiatan pengerjaan prosedur audit untuk sistem payroll PT OPQ. Dalam laporan magang ini, dibahas juga mengenai komponen penyusun payroll, dokumen pendukung, serta prosedur pengerjaan payroll dari PT OPQ, untuk memberikan gambaran atas objek audit yang dihadapi. Dan di bab terakhir, terdapat refleksi diri yang mencerminkan kondisi penulis dan pengalaman-pengalaman yang dialami selama dalam proses magang.
ABSTRACT
This internship report discusses the evaluation of audit procedures conducted by KAP XYZ on PT OPQ's payroll system. This evaluation includes theories from the 14th edition of the Arens reference book on audits of the payroll cycle and discusses the KAP XYZ audit procedure, has it followed framework that is already in the Arens reference book. The audit procedure discussed is part of the internship activities of the author while undergoing an internship program at KAP XYZ and when participating in the audit procedures for PT OPQ's payroll system. In this internship report, it was also discussed about the components of payroll system, supporting documents, and the procedure for making payroll from PT OPQ, to provide an overview of the audit object being faced. And in the last chapter, there is a self reflection that reflects the condition of the author and the experiences experienced during the internship process."
2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dwia Pungky Arumdani
"Basis data yang belum terintegrasi membuat proses penggajian di PT X sering terhambat karena data pendukung penggajian terlambat masuk ke HR. Data pendukung yang terkait dengan proses penggajian di PT X masih dalam bentuk Excel dan hardcopy. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sistem informasi pengelolaan sumber daya manusia dan penggajian dengan pendekatan self-service di PT X. Sistem ini diharapkan dapat menghasilkan informasi yang mendukung proses penggajian dengan memfasilitasi sistem penggajian dalam mengumpulkan dan memproses data penggajian. Pendekatan self-service yang dimaksudkan untuk menjadikan karyawan sebagai entitas yang memainkan peran aktif dalam sistem informasi pengelolaan sumber daya manusia dan penggajian untuk mengelola data mereka secara real time. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif dengan wawancara mendalam, observasi, dan studi literatur. Dalam penelitian ini, jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode yang digunakan untuk merancang sistem informasi pengelolaan sumber daya manusia dan penggajian adalah enam tahap awal dari kerangka FAST. Tesis ini juga akan menjelaskan tentang perbandingan total cost of ownership antara implementasi menggunakan Cloud based dibandingkan dengan On-premis. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan perancangan sistem informasi untuk manajemen sumber daya manusia dan penggajian dengan pendekatan yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk meminimalkan risiko yang mungkin terjadi dalam proses penggajian dan membuat proses menjadi efektif dan efisien.

The database that is not yet integrated makes the payroll process at PT X often hampered because data collection is late in entering HR payroll. Supporting data related to the payroll process at PT X are still in the form of excel and hardcopy. The purpose of this study is to design human resource management and payroll with a self-service approach at PT X. Human resources management and payroll information systems with a self-service approach are expected to produce information supporting the payroll process that facilitates the payroll system in collecting and processing payroll data. The self-service approach is intended to make employees as entities that play an active role in information systems for managing human resources and payroll so they can manage their data in real time. The study was conducted qualitative research method with in-depth interviews, observations, and literatures studies. In this study, the type of data used is primary data. The method used to design human resources management and payroll information systems is the initial six phase of Framework for the Application of System Thinking method. This thesis will also explain about comparison total cost of ownership between implementations using cloud based compared to on-premise. The results of this study are expected to provide a design of information systems for human resource management and payroll with a self-service approach that can be used by company to minimize the risks that might occur in the payroll process and make the process effective and efficient."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aritonang, Madeleine Arlan
"Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi proses perhitungan Pajak Penghasilan Pasal 21 yang dilakukan oleh Konsultan Bisnis Utama Indonesia berdasarkan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku atas pegawai perusahaan klien. Proses evaluasi atas perhitungan PPh Pasal 21 dijelaskan dengan membandingkan empat kasus dari dua macam metode penggajian yang diterapkan oleh dua perusahaan klien. Berdasarkan hasil evaluasi penulis menunjukkan bahwa proses perhitungan PPh Pasal 21 telah sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan perpajakan yang berlaku. Namun masih terdapat praktik penghitungan PPh Pasal 21 yang belum efektif dan dapat
mempengaruhi keakuratan dalam proses perhitungan.

This report aims to evaluate the process of calculating Article 21 of Income Tax carried out by the Business Consultants of Utama Indonesia based on taxation laws that apply to employees of client companies. The evaluation process for the calculation of Income Tax Article 21 is explained by comparing four cases from two types of payroll methods applied by two client companies. Based on the evaluation results the author shows that the process of calculating Article 21 Income Tax has been in accordance with the prevailing tax legislation. However, there are still practices in calculating Article 21 Income Tax that have not been effective and can affect the accuracy in the calculation process."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>