Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yunita Puspitasari
"ABSTRAK
Penelitian ini menguji pengaruh perceived security dan perceived privacy terhadap trust dan mempengaruhi perilaku continuous intentions penggunaan aplikasi mobile banking bagi nasabah PT. Bank Negara Indonesia, Tbk di kota Depok. Variabel yang akan diuji pada penelitian ini ada variabel perceived security dan, perceived privacy terhadap trust dan mempengaruhi perilaku continuous intentions. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan data penelitian dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner baik melalui offline dan online kepada 137 orang responden yang merupakan masyarakat kota depok dengan rentang usia wanita usia <20 tahun sampai >50 tahun yang pernah menggunakan aplikasi mobile banking PT. Bank Negara Indonesia, Tbk dalam periode 6 bulan terakhir dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Structur Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS). Maka dalam penelitian ini, penulis menggunakan aplikasi software adalah SmartPLS version 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived security mempengaruhi trust dan trust mempengaruhi perilaku berkelanjutan pengguna aplikasi mobile banking bagi nasabah PT. Bank Negara Indonesia, Tbk di kota Depok. Namun perceived privacy tidak mempengaruhi perilaku continuous intentions bagi nasabah pengguna aplikasi mobile banking bank BNI di kota Depok.

ABSTRACT
This study examines the effect of perceived security and perceived privacy on trust and influences continuous intentions behavior using mobile banking applications for customers of PT. Bank Negara Indonesia, Tbk in Depok city. The variables to be tested in this study are perceived security and perceived privacy of trust variables and affect continuous intentions behavior. This research uses a quantitative approach, and research data is collected through surveys by distributing questionnaires both through offline and online to 137 respondents who are residents of Depok City with the age range of women aged <20 years to> 50 years who have used PT. Bank Negara Indonesia, Tbk in the last 6 months period using the purposive sampling method. The analysis technique used is Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) analysis. So in this study, the author using software applications is SmartPLS version 3.0. The results showed that perceived security affected trusts and trusts affecting the ongoing behavior of users of mobile banking applications for customers of PT. Bank Negara Indonesia, Tbk in Depok city. However, perceived privacy does not affect continuous intentions behavior for customers using BNI bank mobile banking applications in Depok city."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Noraga Lumban Batu
"Indonesia memiliki populasi yang besar dan pertumbuhan pengguna smartphone dalam beberapa tahun terakhir menciptakan pasar potensial untuk produk digital. Perkembangan internet dan teknologi menciptakan inovasi pada berbagai industri yang memungkinkan konsumen untuk mengakses produk dan layanan dengan mudah dan mulus. Dengan adanya perubahan perilaku konsumen, penyedia layanan berbasis digital mengembangkan platform online, yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja, untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dalam bentuk aplikasi On-Demand Services. Produk atau layanan dapat dengan mudah dipesan oleh konsumen dalam "satu klik" melalui aplikasi pada smartphone dan akan segera dikirimkan kepada konsumen. Seiring berjalannya waktu, perusahaan pengembang aplikasi On-Demand Service mengembangkan portofolio bisnis mereka ke high-contact services dengan beberapa kategori baru yaitu housing atau cleaning, laundry, repair services, health, dan beauty. Kategori ini juga menawarkan layanan yang terpersonalisasi. Studi ini menganalisis intensitas konsumen untuk menggunakan aplikasi On-Demand Service dengan menganalisa variabel dalam Extended Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT2). Data dari responden dianalisis menggunakan teknik pemodelan persamaan struktural (SEM). Temuan dari penelitian ini menunjukkan pengaruh positif yang signifikan yang disebabkan oleh habit, immediacy, effort expectancy, dan performance expectancy. Namun, penerimaan konsumen terhadap teknologi seperti ini juga dipengaruhi oleh perceived privacy konsumen ketika mereka mulai khawatir tentang pertukaran informasi pribadi yang terjadi selama menikmati layanan. Studi ini menemukan bahwa niat konsumen untuk menggunakan aplikasi On-Demand Service tidak dimoderasi oleh perceived privacy mereka.

Indonesia has a large population and the growth of smartphone user in recent years defines a potential market for digital products. Establishment of the internet and technology advances creates innovations in various industry that allow consumers to access product and services easily and seamlessly. As consumer behavior is changing, digital service provider develops an online platform, which can be accessed anytime and anywhere, to fulfill consumer's needs and wants in the form of On-Demand Services application. Products or services can be easily ordered by consumers in "one-click" on the mobile application and will be delivered to the consumers immediately. By the time, On-Demand Services application provider scale up their business portfolio to high-contact services in several new categories namely housing or cleaning, laundry, repair services, health, and beauty. These new categories offer personalized services as well. This study analyzes the consumer's intention to use On-Demand Services application by examining variables in Extended Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT2). Data collected from respondents were analyzed using structural equation modeling (SEM) technique. The findings of this study indicate significant positive impact caused by habit, immediacy, effort expectancy, and performance expectancy. However, consumer's acceptance of this kind of technology is also affected by their perceived privacy as they start to concern about personal information exchanging is occurred during consumption of the services. This study found that the consumer's intention to use On-Demand Services Application is not moderated by their perceived privacy."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adrian Adhe Elian
"Teknologi automasi sudah berkembang dengan pesat pada belakangan ini. Teknologi seperti Internet of Things (biasa disebut dengan sebutan IoT), mempunyai beberapa perangkat tersendiri, salah satu perangkatnya yaitu adalah smart home system. Smart home sistem ini dapat digunakan untuk membuat rumah menjadi pintar dan juga dapat digunakan untuk menghemat penggunaan energi secara efisien dalam rumah di kehidupan sehari-hari, seperti listrik dan air yang dapat mengakibatkan dampak negatif untuk lingkungan jika digunakan terlalu berlebihan. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian empiris dengan metode penelitian kuantitatif. Penyebaran kuesioner dilakukan di Indonesia dengan kriteria responden yang berdomisili di Jabodetabek, berumur 18 tahun ke atas, menggunakan internet lebih dari tiga jam per harinya, dan belum mempunyai perangkat smart home. Adapun jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 294 sampel. Pengolahan data menggunakan SEM dengan software LISREL 8.5. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa environmental concern, perceived usefulness, dan trust mempengaruhi intention to use secara positif dan signifikan. Kemudian ditemukan juga hubungan antara environmental beliefs dan environmental concern mempunyai hubungan positif yang signifikan. Untuk perceived privacy risk, ditemukan bahwa variabel tersebut mempunyai hubungan negatif yang signifikan terhadap trust untuk perangkat smart home. Hasil penelitian ini penting untuk perkembangan dalam pasar smart home di Indonesia

Automation technology has grown in a rapid pace recently. One of the technology that is growing rapidly right now is the Internet of Things or IoT. IoT consist of many devices, and one of the IoT device that are popular right now is called the smart home device. This smart home device can be use to make the house of the user be smart and can be use to save energy for efficiency for the daily life of the user, such as electricity and water that kan provide a negative impact on the environment if used extensively. This smart home device can help to make the energy expense much more efficient. Therefore, this study aims to see and examine the relation between pro-environmental behavior (environmental beliefs and concern), the moderating variable of materialism, perceived privacy risk and trust that can influenced the intention to use of smart home device. This study is an empirical study with quantitative research method. The respondent used in this study is live in Jabodetabek, age above 18 years old, tech savvy, and know the concept of smart home technology but does not have the smart home device. The sample use in this study are 294 samples. The data collected was tested using and analyzed using SEM with LISREL 8.5. The result of the research shows that environmental concern, perceived usefulness, and trust has a positive and significant effect towards intention to use smart home device. For the relationship between environmental beliefs and environmental concern, it was also has positif and significant effect. The result also shown that perceived privacy risk has a negatif significant effect towards trust of smart home device. The result of this research are important for the development of smart home market in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Feri Firmansyah
"Location-based emergency service atau layanan darurat berbasis lokasi merupakan suatu layanan yang mampu mengirimkan informasi darurat, termasuk informasi lokasi, kepada kerabat terdekat ketika dalam situasi darurat. Walaupun jenis aplikasi ini dapat memberikan manfaat dalam menjaga keamanan pribadi, tetapi tingkat penerimaan jika dilihat dari pengetahuan faktor-faktor yang mempengaruhi keinginan untuk menggunakan jenis aplikasi tersebut masih minim. Maka dari itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat untuk menggunakan aplikasi mobile berbasis lokasi dalam keadaan darurat. The Unified Theory of Acceptance and Use of Technology UTAUT digunakan sebagai teori dasar dengan menambahkan variabel kepercayaan trust, isu privasi privacy concern dan ketakutan akan tindak kriminalitas fear of crime.
Objek penelitian yang dijadikan sebagai studi kasus adalah aplikasi X-Igent Panic Button. Diantaranya terkumpul 348 data responden sebagai sampel penelitian ini. Data dianalisis dengan menggunakan metode structural equation modelling SEM berbasis kovariansi dengan bantuan tools AMOS 22.0. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi minat untuk menggunakan aplikasi mobile berbasis lokasi adalah ekspektasi kinerja performance expectancy, kepercayaan trust terhadap layanan atau penyedia layanan, pengaruh sosial social influence, ketakutan terhadap tindak kriminal fear of crime dan isu privasi terhadap pengumpulan informasi privacy concern collection. Faktor-faktor tersebut menjadi prediktor dari minat behavioural intention dengan menjelaskan sekitar 60,5 dari total variasi. Selain itu, penelitian ini menyimpulkan bahwa kepercayaan trust terhadap layanan atau penyedia layanan memiliki pengaruh positif paling besar terhadap minat dalam menggunakan aplikasi mobile berbasis lokasi dalam keadaan darurat."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Andini Meliana
"Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor (performance expectancy, effrt expectancy, subjective norm, facilitating conditions, price value, perceived security, dan perceived privacy) terhadap behavioral intention untuk menggunakan dompet digital pada generasi Z (lahir pada tahun 1997-2005) di Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek. Dalam penelitian ini, terdapat variabel financial awareness sebagai variabel moderasi yang dapat memperkuat atau memperlemah hubungan antara subjective norm dan price value terhadap behavioral intention. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 205 responden melalui survei cross sectional yang selanjutnya diolah dan dianalisis menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Method (PLS-SEM). Model penelitian ini merupakan hasil modifikasi UTAUT2 dengan menambahkan variabel perceived security, perceived privacy, dan financial awareness. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa performance expectancy, facilitating conditions, dan price value berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention. Effort expectancy berpengaruh negatif dan signifikan terhadap behavioral intention. Subjective norm, perceived security, dan perceived privacy tidak berpengaruh terhadap behavioral intention. Terakhir, hubungan antara subjective norm dan price value terhadap behavioral intention tidak dimoderasi oleh financial awareness.

This study aims to determine the influence of factors (performance expectancy, effort expectancy, subjective norm, facilitating conditions, price value, perceived security, and perceived privacy) on the behavioral intention to use a digital wallet in generation Z (born 1997-2005). ) in Indonesia, especially the Jabodetabek area. In this study, there is a financial awareness variable as a moderating variable that can strengthen or weaken the relationship between subjective norm and price values on behavioral intention. The data used in this study were 205 respondents through a cross-sectional survey which were then processed and analyzed using the Partial Least Square-Structural Equation Method (PLS-SEM). This research model is the result of modification of UTAUT2 by adding the variables perceived security, perceived privacy, and financial awareness. The results of this study indicate that performance expectancy, facilitating conditions, and price value have a positive and significant effect on behavioral intention. Effort expectancy has a negative and significant effect on behavioral intention. Subjective norm, perceived security, and perceived privacy have no effect on behavioral intention. Finally, the relationship between subjective norm and price values on behavioral intention is not moderated by financial awareness."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihotang, Elizabeth Stefani
"Aplikasi telemedicine telah dikenal luas sebagai inovasi disrupsi berbasis digital di bidang kesehatan yang diyakini sangat bermanfaat karena masyarakat memiliki akses ke berbagai pilihan perawatan kesehatan yang disediakan melalui penggunaan teknologi nirkabel. Terdapat pertanyaan penting mengenai dampak penerapan aplikasi telemedicine pada kepuasan pelanggan dan niat pelanggan untuk menggunakan kembali aplikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor utama yang memprediksi kepuasan dengan aplikasi telemedicine dan niat pelanggan untuk menggunakan kembali aplikasi tersebut di Indonesia. Untuk mencapai tujuan ini, survei dibangun menggunakan konstruksi khusus untuk mengukur persepsi aplikasi telemedicine yaitu UTAUT2 yang dikombinasikan dengan perceived privacy, perceived security, dan trust. Sampel terdiri dari 265 populasi yang telah menggunakan aplikasi telemedicine dan data dianalisis menggunakan pendekatan Partial Least. Hasilnya, trust ditemukan sebagai pendorong paling signifikan dari e-satisfaction juga habit dan e-satisfaction diidentifikasi sebagai prediktor terkuat dari continuance intention. Lebih jauh, terdapat peran mediasi parsial terkuat dari habit terhadap hubungan antara e-satisfaction dan continuance intention dan peran mediasi penuh terkuat dari e-satisfaction >dan continuance intention.

Telemedicine application has been widely known as a digital-based disruptive innovation in the health sector which is believed to be very useful because people have access to various health care options provided through the use of wireless technology. There are important questions regarding the impact of implementing telemedicine application on customer satisfaction and customer intention to reuse the application. This study aims to identify the main factors that predict satisfaction with telemedicine application and customer intention to reuse these application in Indonesia. To achieve this goal, a survey was built using a special construct to measure perception of telemedicine application, namely UTAUT2 combined with perceived privacy, perceived security, and trust. The sample consists of 265 populations who have used telemedicine applications and the data were analyzed using the Partial Least approach. As a result, trust was found to be the most significant driver of e-satisfaction also habit and e-satisfaction were identified as the strongest predictors of continuance intention. Furthermore, there is the strongest partial mediating role of habit on the relationship between e-satisfaction and continuance intention and the strongest full mediating role of e-satisfaction on the relationship between hedonic motivation and continuance intention."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Riani Novitasari
"Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan data pribadi ke aplikasi mobile wallet di Indonesia menggunakan privacy calculus theory. Jumlah pengguna aplikasi mobile wallet semakin meningkat dan untuk menggunakan fitur lanjutan dari aplikasi ini, memberikan informasi pribadi tidak dapat dihindari, terlepas dari fenomena kebocoran informasi yang terjadi beberapa tahun terakhir ini. Studi perilaku konsumen yang sebenarnya dalam mengungkapkan data pribadi hingga saat ini masih terbatas. Untuk melengkapi literatur, penelitian ini akan mengadopsi privacy calculus theory dalam konteks aplikasi mobile wallet. Hasil self-administered survey yang dikumpulkan dari 294 individu pengguna aplikasi mobile wallet diolah menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat tetap mengungkapkan informasi pribadinya untuk mendapatkan keuntungan (benefit) meskipun ada risiko yang dirasakan. Immediate gratification menunjukkan pengaruh terbesar dalam pengungkapan data pribadi pelanggan. Temuan ini memberikan wawasan kepada perusahaan aplikasi mobile wallet untuk lebih memahami perilaku penggunanya dalam mengungkapkan informasi pribadi. Mengingat pentingnya data pelanggan, temuan ini dapat membantu para pelaku usaha untuk menyesuaikan penawaran mereka dan meminimalkan risiko privasi bagi pelanggan.

This study investigates factors affecting individual’s information privacy disclosure in the context of mobile wallet applications in Indonesia by adopting privacy calculus theory. Number of mobile wallet applications users are increasing and to use advanced features of these applications, providing personal information is inevitable regardless the phenomenon of information leakage occurred these past few years. There are limited studies on the actual behavior of consumer in disclosing their information. To supplement the literature, this study will adopt privacy calculus in the context of mobile wallet. The proposed model is using self-administered survey data collected from 294 individuals who use mobile wallet application using PLS-SEM. The result indicates that people still disclose their personal information to obtain benefit even though there are perceived risks occurs. Instant gratification shows the biggest influence in customers’ personal information disclosure. The findings provide insight to the mobile wallet application companies to better understand the behavior of their users in disclosing personal information. Given the importance of customer data, these finding may help these actors to tailor their offers and minimize privacy risk to customers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tsulits Anna Mushlihatuns
"ABSTRAK
Perkembangan dan inovasi tehnologi dalam memproses informasi
memungkinkan pengiklan atau pemasar dapat merubah strategi kampanye
pemasaran yang mereka lakukan dari bentuk iklan massal secara tradisional
kedalam bentuk iklan personal untuk mengirimkan pesan iklan kepada konsumen
secara individual. Tetapi karena iklan personal dapat menginvasi konsumen
sampai kepada wilayah paling pribadi, konsumen cenderung beranggapan bahwa
informasi personal yang mereka miliki dapat saja disalahgunakan sehingga
konsumen cenderung merasa terganggu dan tidak percaya dengan berbagai
informasi persuasif dari pengiklan dan cenderung akan menghindari paparan
iklan-iklan tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor potensial yang
dapat mempengaruhi terjadinya perilaku atau sikap menghindari iklan personal
menggunakan pendekatan Psychological Reactane Theory dalam kontek mobiles
advertising berbasis SMS (spam) di Indonesia. Penelitian menggunakan metode
dekriptif dengan single cross sectional design, dan hasil uji analisis model
menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM).
Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa konstruk Ad Skeptiscm
berpengaruh positif dan signifikan terhadap ad avoidance, sedangkan Perceived
Personalization terbukti mengurangi pengaruh negatif iklan personal terhadap ad
skepticsm, selain itu Perceived Privacy Concern, Ad Intrusiveness juga
berpengaruh positif terhadap ad avoidance, sementara itu Frequency of Ad
Exposure secara signifikan memoderasi hubungan antara Ad Intrusiveness dan Ad
Avoidance. Sedangkan konstruk yang tidak terbukti memiliki hubungan positif
adalah Perceived Personalization dan Ad Irritation terhadap Ad Avoidance.

ABSTRACT
The advanced development of information-processing technology allows
advertiser to shift the focus of their effort from traditional mass advertising to
personalized advertising to deliver messages tailored to individual preferences. Since
personalized advertising could intrude into consumers private domains, consumers
tended to perceive their personal information as threatened, became annoyed and
distruful of persuasive efforts and therefore avoided such messages.
This study attempts to identify potential determinants of personalized
advertising avoidance also provide an integrated theoritical approach to resistance for
understanding the dynamics of consumer avoidance of personalized advertising. Of
these stand point of resistance the dominant view is the motivation to resist, as the
psychological reactane theory mentioned, in the context of mobiles advertising
media. One of the new style of mobiles advertising medium is via SMS (Short
Messages Service) to handled devices, especially on mobiles phones. SMS ads has
become technological buzzword in transmitting B2C messages to such wireless
devices as mobile phones. The study used descriptive research method with a single
cross sectional designs, and the proposed model is tested with Strcutural Equation
Model Analysis.
The findings indicate that construct of Ad Skepticsm, Perceived Privacy
Concern, Ad Intrusiveness, potentially influenced of an SMS advertising avoidance.
Percieved Personalization negatively influenced ad intrusiveness. However
Perceived Personalization and ad irritation of an SMS advertising that hyphotesized
to influence the ad avoidance were nor significant. While Frequency of ad Exposure
positively moderates the relationship between the perceived level of SMS ad
intrusiveness and ad avoidance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T38600
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Halimatus Syakdiyah
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagimanakah pengaruh perceived user interface quality, perceived information quality, perceived security, perceived privacy dan contact interactivity terhadap customer satisfaction dan customer trust, serta bagaimana pengaruh customer satisfaction dan customer trust terhadap customer loyalty pada konsumen e-commerce di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari kuesioner.
Dari hasil analisis ditemukan bahwa variabel perceived user interface quality, perceived security dan perceived privacy secara signifikan mempengaruhi customer satisfaction dan customer trust. Sedangkan perceived information quality dan contact interactivity tidak signifikan mempengaruhi customer satisfaction dan customer trust. Selain itu ditemukan juga bahwa customer satisfaction dan customer trust mempengaruhi loyalty

ABSTRACT
This study aims to examine how the effect of perceived user interface quality, perceived information quality, perceived security, perceived privacy and contact interactivity to customer satisfaction and customer trust. Also how the effect of customer satisfaction and customer trust to customer loyalty in Indonesia e-commerce industry. The data which has been used in this study is the primary data obtained from questionnaires.
From the result of analysis which has been tested in the end we obtained finding perceived user interface quality, perceived security and perceived privacy have impact to customer satisfaction and customer loyalty. Meanwhile perceived information quality dan contact interactivity have no significant impact to customer satisfaction and customer trust. Also found that customer satisfaction and customer trust have positive influence to customer loyalty in Indonesia e-commerce industry. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T51703
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zata Dani Yara Bresia
"Perkembangan cara pembayaran di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan yang luar biasa terutama uang elektronik. Hal ini dibuktikan dengan jumlah transaksi uang elektronik yang semakin meningkat setiap tahunnya terutama yang dimulai pada kuartal III di tahun 2019. Dengan perkembangan tersebut, kompetisi antar perusahaan penyedia pembayaran seluler terutama e-wallet  yang semakin ketat mempengaruhi continuance intention pada aplikasi tersebut. Hal lain yang mendasari penelitian ini juga dikarenakan belum tercapainya target e-wallet X untuk menjadi aplikasi fintek nomor satu di Indonesia Maka dari itu, para perusahaan e-wallet X membutuhkan strategi yang kuat untuk meningkatkan keloyalitasan pelanggan. Dalam pembuatan strategi tersebut, diteliti pengaruh variabel compatibility, simplicity, economic value, perceived privacy risk, switching cost, personal innovativeness, perceived value terhadap continuance intention. Selain itu, digunakan importance-satisfaction analysis untuk mendapatkan strategi beserta prioritas pelaksanaannya. Hasil penelitian ini merupakan strategi untuk perusahaan e-wallet X dalam meningkatkan continuance intention.

The development of payment methods in Indonesia in the past few years has experienced a tremendous increase especially in electronic money. This is evidenced by the increasing number of electronic money transactions every year, especially those that began in the third quarter of 2017. With these developments, competition between mobile payment provider companies, especially e-wallet, which increasingly affects continuance intention in the application. Another thing that underlies this research is also because the achievement of e-wallet X has not been achieved to become the number one on fintechs application in Indonesia. Therefore, e-wallet X companies need a strong strategy to increase customer loyalty based on continuance intention. In making this strategy, the variables of compatibility, simplicity, economic value, perceived privacy risk, switching costs, personal innovativeness, perceived value on continuance intention were examined. In addition, it is used an importance satisfaction analysis to obtain strategies and their implementation priorities. The results of this study are a strategy for e-wallet X company in increasing continuance intention."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library