Search Result  ::  Save as CSV :: Back

Search Result

Found 3 Document(s) match with the query
cover
Indang Ayu Safitrie
"[ABSTRAK
Pada makalah konseptual ini, penulis menyajikan implikasi dari pegawai
frontliner sebagai daya jual yang dapat menarik pelanggan, berkenaan dengan
produk yang dijual oleh perusahaan tersebut. Kemampuan pegawai frontliner
dalam melaksanakan pekerjaannya dapat berakibat kepada meningkatnya loyalitas
pelanggan, yang menjanjikan lebih banyak lagi manfaat bagi perusahaan sebagai
merek acuan pelanggan. Makalah ini juga mengevaluasi efek-efek dari dalam
internal organisasi seperti budaya, dukungan dari manajemen teratas, serta
jaminan pegawai, dalam menentukan kesediaan pegawai frontliner untuk
merepresentasikan perusahaan tempat mereka bekerja. Model yang disediakan
dalam makalah ini menunjukan hubungan 360 derajat antara organisasi, pegawai
frontliner, dan para pelanggannya.ABSTRACT In this conceptual paper, the author presents the implications of Frontline
Employees (FLEs) as a selling proposition that could attract customers, in respect
to the products that the firm actually sells. FLEs ability to perform in the way the
firm desires lead to customer engagement and attachment, which could later but
surely grow into customer loyalty that promises even more advantages for the
company as their preferred brand. This paper also evaluates organisational effects
such as culture, top management support, and employee benefits on FLEs
willingness to act as a direct representation of the company they are working for.
The model provided in this paper draws the 360-degree relationship between
organisations, FLEs, and their customers., In this conceptual paper, the author presents the implications of Frontline
Employees (FLEs) as a selling proposition that could attract customers, in respect
to the products that the firm actually sells. FLEs ability to perform in the way the
firm desires lead to customer engagement and attachment, which could later but
surely grow into customer loyalty that promises even more advantages for the
company as their preferred brand. This paper also evaluates organisational effects
such as culture, top management support, and employee benefits on FLEs
willingness to act as a direct representation of the company they are working for.
The model provided in this paper draws the 360-degree relationship between
organisations, FLEs, and their customers.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Clara Ardelia Putri
"Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer manusia selain makanan dan tempat tinggal. Hal ini menjadikan pakaian sebagai area yang bagus untuk bisnis karena pakaian berkaitan erat pada seseorang dalam mengekspresikan diri yang dimana sebagian besar dipengaruhi oleh trend. Mengingat sifat trend yang dinamis, akibatnya, permintaan pasar pun terpengaruh. Selain itu juga disebabkan adanya kecenderungan perilaku manusia yang mayoritas masih peduli pada trend/fashion yang berlaku dan kurangnya kesadaran pada potensi akibat yang dapat ditimbulkan. Industri pakaian terancam bahaya akan produksi berlebihan dan menjadi penyumbang limbah, yang dengan demikian dapat membahayakan lingkungan. Makalah ini akan membahas tentang pembentukan merek pakaian bertema sustainable dalam menanggapi persoalan seputar industri pakaian dengan segmentasi demografis, psikografis, dan geografis sebagai fokusnya. Sebagai point-of-difference (POD) dan brand mantra, konsep berkelanjutan ini akan menjadi panduan dalam penciptaan nilai merek, seperti bahan yang digunakan, transparansi dalam proses melalui publikasi di media sosial, dan aktif berkolaborasi dengan masyarakat sekitar dan seniman lokal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial. Dalam mengembangkan merek, analisis dilakukan dengan mengevaluasi merek pada kompetitor potensial yang ada di pasar, melakukan wawancara dengan salah satu pengguna setia merek pesaing untuk mempelajari keunggulan pesaing dan dimanfaatkan dalam mengembangkan merek, dan menggunakan brand asset valuator (BAV). Analisis ini menunjukkan bahwa citra merek pesaing diwakilkan dengan metafora balance dan resource menurut Zaltman Metaphor Elicitation Technique (ZMET), yang dapat diadopsi untuk membangun identitas merek. Lebih lanjut lagi, pendirian merek akan dicapai melalui penekanan pada nilai berkelanjutan dengan menggandeng partisipasi masyarakat dan bersikap terbuka, pembuatan situs web dan aplikasi yang mampu memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna saat digunakan, dan aktivitas peduli sosial sebagai wujud peduli kepada sesama.

Clothes are one of the basic humans needs aside from food and a place to live. It has become an excellent industry for a business as clothes are heavily involved in someone’s way of self-expressing which is mostly affected by trends. Given that the trend’s nature is dynamic, consequently, the demand is impacted. Moreover, the tendency of human behavior is still fixated on current fashion trends and less sensitive to the potential consequence of it. The clothing industry becomes vulnerable to the possibility of overproducing and thus generating waste, which may pose a threat to the environment. This paper will discuss the development of a sustainable-themed clothing brand as a response to the concern surrounding the apparel industry with a focus on demographic, psychographic, and geographic segmentation. The sustainable concept will be the guide to the value creation of the brand, such as the material, the transparency in the process through social media publications, and the active engagement with the local people and local artists to collab as a way of improving social welfare, which then serves as the point-of-difference (POD) and the brand mantra. In developing the brand, the analysis is done by evaluating the brand with the potential competitors currently on the market, conducting an interview with a loyal customer of the competitor brand to gain insight into the brand competitors’ excellence and leverage it onto this brand, and applying brand asset valuator (BAV). These analyses indicate that the rival possesses a deep metaphor of balance and resource based on the Zaltman Metaphor Elicitation Technique (ZMET) which can be implemented to establish the brand’s identity. Furthermore, the brand development will be accomplished through emphasis on sustainable value depicted on society's involvement and by being open, a well-built website and application that gives users the best experience, and customer engagement programs related to giving-back-to-society purposes."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Shamira Azzahra
"Laporan ini melakukan analisis Brand Equity pada Banana Boat menggunakan model Customer Based Brand Equity (CBBE) model. Analisis mengungkapkan bahwa Banana Boat memiliki Brand Awareness dan citra yang kuat, menunjukkan brand equity yang positif. Namun, keunggulan merek terancam oleh ulasan konsumen yang negatif dan skandal terkait produk yang menandakan perlunya reposisi merek. Analisis gap menunjukkan bahwa ada peluang di pasar untuk tabir surya yang ramah karang untuk keluarga. Oleh karena itu, direkomendasikan agar Banana Boat memanfaatkan celah ini dan menawarkan Points of Difference baru sebagai merek yang ramah terumbu karang.

This report performs a brand equity analysis on Banana Boat using the Customer Based Brand Equity (CBBE) model. The analysis revealed that Banana Boat has a strong brand awareness and image, indicating a positive brand equity. However, the favorability of the brand is threatened by negative consumer reviews and a product related scandal signaling the need for a brand repositioning. The gap analysis showed that there is a void in the market for sunscreen that is both reef and family friendly. Thus, it is recommended that Banana Boat leverages this gap and make a new point of difference as a reef friendly brand."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library