Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Arya Fattah Muhammad
"Private brand muncul seiring permintaan konsumen pada produk yang lebih murah dan memiliki kualitas yang memenuhi ekspektasi. Dalam kondisi ekonomi yang sering kali tidak menentu, konsumen cenderung mencari cara untuk memaksimalkan nilai pembelian mereka, yang sering kali berarti beralih dari national brand yang lebih mahal ke private brand yang ditawarkan oleh peritel. Faktor ini diperkuat oleh peningkatan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk private brand, yang telah mengalami perbaikan signifikan seiring waktu. Penelitian ini diadakan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi customer brand loyalty pada private brand dan national brand dengan fokus pada produk sembako. Survei dilakukan terhadap 460 responden lalu hasilnya dianalisis menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modelling. Hasil analisis menunjukkan bahwa adanya perbedaan faktor pendahulu customer brand loyalty yang dipengaruhi oleh customer trust dan customer satisfaction pada kedua kelompok pembeli. Perceived product quality tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada private brand dan perceived service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dalam national brand. Baik pada kedua kelompok, perceived cost tidak berpengaruh signifikan terhadap customer brand loyalty.

Private brands emerge as consumers demand products that are cheaper and have quality that meets expectations. In an often uncertain economic environment, consumers tend to look for ways to maximize the value of their purchases, which often means switching from more expensive national brands to private brands offered by retailers. This factor is reinforced by increased consumer confidence in the quality of private brand products, which has experienced significant improvements over time. This research was conducted to analyze the factors that influence customer brand loyalty to private brands and national brands with a focus on basic food products. The survey was conducted on 460 respondents and the results were analyzed using the Partial Least Square-Structural Equation Modeling method. The results of the analysis show that there are differences in the antecedents of customer brand loyalty which are influenced by customer trust and customer satisfaction in the two groups of buyers. Perceived product quality does not have a significant effect on customer satisfaction in private brands and perceived service quality does not have a significant effect on customer satisfaction in national brands. In both groups, perceived cost does not have a significant effect on customer brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indrajid Nurmukti
"Penelitian ini bertujuan untuk mengintegrasikan pengaruh faktor persepsi konsumen dalam memprediksi pembelian merek pribadi (private brand) pada hypermarket carrefour di indonesia oleh Fin dan Suh (2005). Sampel penelitian ini berjumlah 200 responden pada 2 kategori produk (makanan dan rumah tangga). Metode Structural Equational Modelling dengan bantuan perangkat lunak Lisrel, digunakan untuk mengolah data. Hasil analisis menunjukkan bahwa dalam faktor persepsi konsumen mempunyai pengaruh yang positif dalam memprediksi pembelian merek pribadi (Private Brand/Private Label).

This research aims to integrate the effect of consumer perception factors in predicting private brand purchase at carrefour hypermarket in Indonesia based on Fin and Suh international journal (2005). Total sample of 200 respondents divided two product categories (food and household). LISREL was used in this research to process the data with Structural Equational Modeling method. The analysis shows that the consumer perception factors have a positive influence in predicting private brand / private label purchase."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cyril Akeyla Praditya
"Penelitian ini berupaya untuk mengeksplorasi peran identifikasi komunitas merek dalam memediasi hubungan antara identifikasi merek dan loyalitas merek dalam Starbucks selama periode boikot. Sementara model penelitian tetap tidak berubah dari jurnal sebelumnya, modifikasi telah dilakukan pada unit analisis, studi kasus, dan kumpulan responden untuk memperbarui penelitian. Desain penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif konklusif digunakan, menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner elektronik yang didistribusikan melalui Google Forms. Metode pengambilan sampel non-probabilitas, khususnya pengambilan sampel bola salju, digunakan untuk mengumpulkan tanggapan dari 215 peserta. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS dan SmartPLS. Hasilnya menunjukkan bahwa Identifikasi Merek mempengaruhi Identifikasi Komunitas Merek Publik secara positif, yang selanjutnya berdampak baik pada Loyalitas Merek Publik dan Loyalitas Merek Pribadi.

This research seeks to explore the role of brand communities identification in mediating the relationship between brand identification and brand loyalty within Starbucks during a boycott period. While the research model remains unchanged from previous journals, modifications have been made to the unit of analysis, case studies, and respondent pool to update the study. A quantitative research design with a conclusive descriptive approach was employed, utilizing primary data collected through electronic questionnaires distributed via Google Forms. A non-probability sampling method, specifically snowball sampling, was used to gather responses from 215 participants. The collected data were analyzed using SPSS and SmartPLS software. The results indicate that Brand Identification positively influences Public Brand Community Identification, which subsequently has a favorable impact on both Public Brand Loyalty and Private Brand Loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cyril Akeyla Praditya
"Penelitian ini berupaya untuk mengeksplorasi peran identifikasi komunitas merek dalam memediasi hubungan antara identifikasi merek dan loyalitas merek dalam Starbucks selama periode boikot. Sementara model penelitian tetap tidak berubah dari jurnal sebelumnya, modifikasi telah dilakukan pada unit analisis, studi kasus, dan kumpulan responden untuk memperbarui penelitian. Desain penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif konklusif digunakan, menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner elektronik yang didistribusikan melalui Google Forms. Metode pengambilan sampel non-probabilitas, khususnya pengambilan sampel bola salju, digunakan untuk mengumpulkan tanggapan dari 215 peserta. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS dan SmartPLS. Hasilnya menunjukkan bahwa Identifikasi Merek mempengaruhi Identifikasi Komunitas Merek Publik secara positif, yang selanjutnya berdampak baik pada Loyalitas Merek Publik dan Loyalitas Merek Pribadi.

This research seeks to explore the role of brand communities identification in mediating the relationship between brand identification and brand loyalty within Starbucks during a boycott period. While the research model remains unchanged from previous journals, modifications have been made to the unit of analysis, case studies, and respondent pool to update the study. A quantitative research design with a conclusive descriptive approach was employed, utilizing primary data collected through electronic questionnaires distributed via Google Forms. A non-probability sampling method, specifically snowball sampling, was used to gather responses from 215 participants. The collected data were analyzed using SPSS and SmartPLS software. The results indicate that Brand Identification positively influences Public Brand Community Identification, which subsequently has a favorable impact on both Public Brand Loyalty and Private Brand Loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library