Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tisa Kumaraputri
"Skripsi ini membahas tentang analisis store environment dan pengaruhnya terhadap pendekatan perilaku konsumen. Dengan menggunakan desain penelitian konklusif dan crossectional (single cross period) serata diolah dengan teknik analisis statistik structural equational model. Kuisioner disebar ke 210 responden yang pernah mengunjungi dan berbelanja di Etude House di Jakarta, Tangerang, Bekasi dengan metode convenience sampling dan snow ball sampling.
Penelitian ini meneliti pengaruh setiap social cue, design cue, ambient cue dan merchandise cue dari store environment yang di hubungkan dengan affective dan cognitive konsumen serta pengaruhnya terhadap pendekatan perilaku konsumen.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa social cue, design cue dan merchandise berpengaruh terhadap cognitive evaluation dan affective evaluation, sedangkan merchandise cue berpengaruh terhadap cognitive evaluation merchandise dan pada akhirnnya mempengaruhi pendekatan perilaku kosnumen. Penelitian ini diharapkan bisa menjadi acuan dalam melihat store environment untuk membentuk sebuah store yang mempunyai competitive advantage.

This thesis discuss about analysis store environment and the effect to approach consumer behavior. Using conclusif research design and crossectional (single cros period) and data analyze with statistical methods structural equational model. Quissionaire is spread to 210 respondent who ever visited store Etude House and bought some product of Etude House in Jakarta, Tangerang and Bekasi. Sample method using convenience sampling and snowball sampling.
This research showed influence of every store environment such as social cue, design cue, ambient cue, and merchandise cue and relation with affective and cogntive than influence to approach consumer behavior.
Result of this research social cue, design cue, and merchandise cue onfluence to cognitive and affective evaluation, while merchandise ce influence to cognitive evaluation merchandise and influence to approach consumer behavior.Implication for managerial can see and using store environment as one of concept a store which have competitive advantage."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S61146
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Intan Mutia Zahira
"Seseorang yang memiliki kecenderungan untuk membeli barang secara tidak terencana atau secara impulsif biasanya dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal, dan hal itu terjadi ketika konsumen membuat keputusan untuk membeli di dalam toko secara spontan. Terdapat dua faktor atau cara seseorang menanggapi perilaku kecenderungan pembelian secara impulsif, yaitu berdasarkan dimensi afektif dan dimensi kognitif. Faktor eksternal yang dapat mempengaruhi perilaku kecenderungan pembelian secara impulsif adalah in-store environment. In-store environment merupakan suatu strategi pemasaran dimana dapat mempengaruhi konsumen untuk membuat keputusan untuk membeli di dalam toko secara spontan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh in-store environment terhadap impulsive buying tendency. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan seluruh dimensi yang terdapat pada in-store environment yang terdiri dari crowding, in-store scent, background music, ventilation, coupons and vouchers, store display, advertisement and promotions, behavior of shop staff dan price berpengaruh terhadap impulsive buying tendency. Hal ini menunjukkan bahwa strategi in-store environment yang diterapkan Watsons berpengaruh terhadap kecenderungan pembelian secara impulsif.

People who has a tendency to purchase goods unintentionally or impulsively usually affected by both internal factors and external factors and it’s happened when costumer makes decision to purchase inside the store spontaneously. There is two different internal factor or way people respond to impulsive buying tendency, by affective factors and cognitive factors. External factor which can affected people to have impulsive buying tendency is by in-store environment. In-store environment is a marketing strategy who can affect consumer to make decision to buy inside the store spontaneously. This research aims to analyze the effect of in-store environment towards impulsive buying tendency. This research uses a quantitative approach by conducting survey using questionnaire presented the instrument to 100 respondents. The data processing used simple linear regression method. The results of this research presents that all dimensions in in-store environment consisting of crowding, in-store scent, background music, ventilation, coupons and vouchers, store display, advertisement and promotions, behavior of shop staff and price is influenced towards impulsive buying tendency. This shows that Watsons’ in-store environment strategy has an effect on impulsive buying tendency."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadia Almira
"ABSTRAK
Penelitian ini melihat dampak dari store environment terhadap brand image yang kemudian akan mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap merek. Store environment terbentuk dari tiga dimensi yang membentuk satu kesatuan, yaitu ambient condition, space/function, dan signs symbol display. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 150 konsumen yang pernah mengunjungi satu atau lebih toko ritel fashion merek multinasional. Data diolah menggunakan SEM dan menemukan hasil bahwa dimensi pembentuk store environment tidak dirasakan secara sama besar oleh konsumen. Space/function memberi pengaruh yang positif dan signifikan terhadap store environment namun ambient condition dan signs symbol display tidak memiliki pengaruh terhadap store environment. Store environment sendiri memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap citra akan merek dan semakin baik citra terhadap merek, semakin baik pula kepercayaan konsumen terhadap merek tersebut.

ABSTRACT
The intention of this research is to see the impact of store environment towards brand image that will influence the trust consumer had towards the brand. Store environment is built from three dimensions, which is ambient condition, space and function, and signs symbol display. These three dimensions create one holistic environment. The data collection for this research was founded by spreading questionnaires to 150 consumers who visited at least one fashion retail store with multinational brand. Data analysis has been processed by using SEM and the result of this process tell that the dimensions that built store environment don 39 t be felt equally by consumers. Space and function give positive and significant impact toward store environment but ambient condition and signs symbol display don rsquo t give any impact toward store environment. The store environment itself gives positive and significant impact toward brand image and the better the brand image, the better the trust towards the brand. "
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yazid Hamdani
"Penelitian ini membahas tentang pengaruh Store Environment, Impulse Buying tendency dan Shopping Enjoyment Tendency terhadap dorongan impulse buying di Lawson. Penelitian ini menggunakan desain riset studi deskriptif dengan melakukan survey kepada 165 responden pengunjung Lawson yang pernah melakukan pembelian impulsif. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif konklusif-cross sectional (single cross period). Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling yakni convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan SPSS 22 for windows untuk melakukan analisis pre test dan menggunakan Structural Equation Model (SEM) untuk main test.
Hasil dari penelitian ini bahwa pertama, shopping enjoyment tendency berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif melalui afeksi positif dan urge. Kedua, Impulse buying tendency berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif melalui urge. Ketiga, Store environment perception berpengaruh positif terhadap dorongan pembelian impulsif melalui afeksi positif. Keempat, Store environment tidak menimbulkan dorongan dalam melakukan pembelian impulsif kendati dorongan melakukan pembelian impusif itu mempengaruhi keputusan pembelian impulsif. Kelima, Store environment tidak berpengaruh pada dorongan pembelian impulsif melalui afeksi negatif kendati dorongan melakukan pembelian impusif itu mempengaruhi keputusan pembelian impulsif.

This study discusses the influence of store environment, impulse buying tendency and shopping enjoyment tendency to urge impulse buying at Lawson. This study used a descriptive study research design did a survey of 165 respondents Lawson visitors have ever did impulse buying. The design study is conclusive descriptive cross-sectional (single cross period). The sampling method used is a nonprobability sampling technique which convenience sampling. The data analysis technique used is by using SPSS 22 for windows to do the pre-test analysis and Structural Equation Model (SEM) for the main test.
Results from this study that the first, shopping enjoyment tendency positive effect on impulse buying through positive affection and urge. Secondly, Impulse buying tendency positive effect on impulse buying through urge. Third, Store environment perception positive effect on impulse buying urge through positive affection. Fourth, Store environment is not conducive to the stimulation in making impulse buying despite urge impulse buying that influence impulse buying decisions. Fifth, Store environment has no effect on impulse buying urge through despite the negative affection urge impulse buying that influence impulse buying decisions.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60547
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library