Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Muhammad Ridho Zul Ikhwan, author
ABSTRACT
Fenomena street market telah terjadi di berbagai tempat di Jakarta.
Pembentukan street market merupakan hasil dari intervensi masyarakat terhadap
ruang publik yang tidak terkontrol. Pengolahan kembali ruang publik
menyebabkan pergeseran makna yang kemudian akan membentuk identitas
tempat. Pada beberapa tempat, street market menjadi unik karena komoditasnya
yang serupa. Pengaturan visual yang dilakukan di sepanjang jalan...
2014
S55955
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Satria Rakha Amrullah, author
Memberikan sebuah pengalaman berjalan kaki yang menarik di ruang kota dapat menjadi salah satu cara untuk mengundang lebih banyak penduduk kota untuk berjalan kaki. Streetscape sebagai salah satu aspek ruang kota menjadi kunci penting dalam menentukan kualitas pengalaman berjalan kita tersebut. Konsep Arsitektur 5 km/jam yang dikemukakan oleh Gehl sangat...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library