Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
Yastrianne Febriselvada, author
ABSTRAK
Masa remaja merupakan masa untuk bertumbuh kembang (grow up), untuk
bergerak dari ketidakmatangan masa kanak-kanak ke kematangan masa dewasa, dan
untuk mempersiapkan masa depan (Larson dalam Steinberg, 2002). Transisi ini membuat
remaja mengalami konflik Identity Crisis versus Identity Confusion (Erikson dalam
Papalia, Olds, & Fsldman, 2001). Pencarian identitas pada remaja merupakan salah satu
penyebab remaja...
2004
S3308
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Soesilorini, author
Perbankan di Indonesia sebagai jantung perekonomian masyarakat telah
mengalami krisis yang menjadi salah satu sebab krisis ekonomi yang kita alami saat ini. Sebab utama adalah kesalahan, kecurangan, atau pelanggaran yang dilakukan oleh orang dalam bank-bank itu sendiri. Dinyatakan juga oleh POLRI 95% kejahatan bidang perbankan dilakukan oleh orang dalam atau setidaknya...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2000
T38307
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Wisnu Zaroh, author
Kecelakaan lalu lintas darat hingga akhir tahun 1988 masih
menunjukkan angka yang cukup tinggi, yaitu 31.657 kejadian dengan
kerugian material sekitar Rp. 27.259.567.000 (Data Statistik Dephub., 1998).
Kecelakaan yang dilakukan pengendara lalu lintas jalan raya menurut
Mc Cormick dan Sanders (1988), Order dan Spincer (dalam Mc Cormick dan
Sanders, 1988) Goldenson (1970) disebabkan oleh faktor...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2000
T38043
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Didit Rahardi, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
S2703
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ardhini Citrasari, author
ABSTRAK
Salah satu dari berbagai jenis perusahaan yang ada di Indonesia
adalah jenis BUMN atau badan usaha milik negara. BUMN merupakan
perusahaan atau badan usaha yang dimiliki oleh negara dan dinyatakan
bahwa salah satu maksud dan tujuan pendirian BUMN adalah untuk
mengejar keuntungan. Penelitian ini dilakukan pada PT.X, sebuah
perusahaan BUMN yang bergerak di bidang infrastruktur...
2003
S3310
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sutarto Wijono, author
Penelitian ini menggunakan dua pendekatan yaitu kuantitatif dan kualitatitif. Pendekatan kuantitatif mempunyai tujuan untuk 1) menguji pengaruh kepribadian tipe A, locus of control eksternal, peran dan iklim organisasi sekaligus terhadap stres kerja, 2) menguji pengaruh kepribadian tipe A, locus of cantrol eksternal, peran dan iklim organisasi sekaligus terhadap prestasi kerja,...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
D678
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library
Gregorius Budi Rooseno Putro, author
2004
S3439
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dita Permata Eleana, author
ABSTRAK
Remaja merupakan kelompok usia yang cenderung melakukan perilaku berisiko. Hal tersebut dapat memengaruhi perkembangan dan pencapaian pada remaja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan pola asuh dan tipe kepribadian dengan mekanisme koping remaja di SMK N 34 Jakarta. Desain penelitian menggunakan cross-sectional. Jumlah responden pada penelitian ini 89 yang diambil...
2017
S69655
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sekarsari Suyono, author
Kemacetan lalu lintas merupakan salah satu masalah bagi warga Jakarta. Kemacetan lalu lintas ternyata dapat menimbulkan kerugian psikis bagi pengguna jalan. Hal ini dapat terjadi karena adanya interaksi psikologis, yaitu kondisi pengemudi kendaraan secara psikologis melakukan interaksi dengan sistem kontrol kendaraan, lingkungan sekitar jalan raya termasuk sistem kontrolnya, kemudian melakukan...
Depok: Fakultas Psikologi Unversitas Indonesia, 2001
S2956
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yezie Dwi Gumay Putri, author
Penelitian ini membahas tentang hubungan antara hasil Evaluasi Pelatihan Service Excellent dan Kepuasan Kerja dengan tipe kepribadian Marston. Responden 111 pegawai pelayanan pelanggan dari PLN Distribusi Jakarta Raya & Tangerang Unit Pelayanan Mampang, Serpong dan Bintaro. Evaluasi Pelatihan Service Excellent ini menggunakan evaluasi model Kirkpatrick. pada level pertama yaitu tingkat...
Depok: Universitas Indonesia, 2010
T38344
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library