Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 37 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Adji Shandy Maximilian
" ABSTRAK
Website JKT48 merupakan sebuah MKIs Marketing Information System berbasis web yang dibuat untuk melakukan penyebaran informasi dan pemasaran terhadap produk mereka: idol group bernama JKT48. Website ini merupakan situs yang cukup banyak diakses menurut web traffic-count engine http://www.alexa.com dan seiring dengan berkembangnya fenomena idol group di Indonesia saat ini, penulis bermaksud meneliti tentang kepuasan pengguna mengakses konten dalam bentuk kemas ulang informasi pada website tersebut sebagai sebuah sistem informasi pemasaran. Tulisan ini menjelaskan hasil penelitian tentang hubungan faktor yang memengaruhi kepuasan dan penggunaan website dengan mengadaptasi Unified Theory of Acceptance and Use of Technology UTAUT . Hasil pengujian dengan korelasi Spearman menunjukkan bahwa keempat variabel yang diujikan performance expectancy, effort expectancy, social influence, dan behavioral intention saling memiliki korelasi positif dan signifikan p value
ABSTRACTJKT48 Website is a web based MKIs marketing information system developed to disseminate the information and market their product an idol group named JKT48. The website has pretty high accessed according to web traffic count engine http www.alexa.com and as the developed idol group become phenomenon in Indonesia, writer has intention to do research about user satisfaction accessing content as information repackaging in the website as a marketing information system. This writing describe the research about factors correlation that affecting user satisfaction and the usage of website, adapting Unified Theory of Acceptance and Use of Technology UTAUT . The result with Spearman correlation shows that the four factors tested performance expectancy, effort expectancy, social influence, and behavioral intention has positive and significant correlation p value "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S63560
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Windra Irawan
"ABSTRACT
The online tutorials for undergraduatestudents at Universitas Terbuka has 30% of contributions to the grade of the final exam, which is why students are expected not to depend solely on independent learning without any supporting facilities. With 339 undergraduate students of SIPAS NON-TTM PGSD and PGPAUD, the researcher used the unified theories of acceptance and use of technology to analyze students acceptance and technology usage, and using multiple regression as the statistical tools to test out the influence of performace expectancy, effort expectancy, social influence, and facilitating conditions towards the behavioral intention of undergraduate students of PGSD and PGPAUD in using online tutorials.It was found that facilitating conditions had the most significant influence towards behavioral intention, while performance expectancy was right after. Lower influence was found in social influence, while the effort expectancy doesn't have any significant effect on behavioral intention of undergraduate students of PGSD and PGPAUD in using online tutroials."
Tangerang: Pusat Keilmuan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Terbuka, 2018
370 JPUT 19:2 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Yati Maryati
"Rekam medis manual (kertas) mempunyai beberapa kelemahan, penggunaan rekam medis elektronik merupakan sebuah solusi mengatasinya. Rumah Sakit Husada mulai ujicoba penerapan Electronic Medical Record (EMR) di Klinik Spesialis pada September 2019, sampai Juni 2021 diketahui penggunaan EMR belum 100%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik, persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan, dan minat perilaku terhadap penggunaan EMR. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi adalah tenaga Kesehatan yang terlibat dalam penggunaan EMR yang berjumlah 288 orang yang terdiri dari Dokter, Perawat, Petugas Rekam Medis, Petugas Radiologi, Petugas Laboratorium, Petugas Farmasi dan Admission. Sampel dalam penelitian sebanyak 80 orang yang dihitung menggunakan rumus Lemeshow dan kemudian dilakukan stratifikasi berdasarkan profesi. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan EMR tertinggi pada unit Admission dengan skor 24,10 dan terendah pada dokter dengan skor 19,04. Pada hasil uji diketahui tidak terdapat hubungan persepsi kemudahan dengan penggunaan EMR, dan terdapat hubungan persepsi kemanfaatan dan minat perilaku dengan penggunaan EMR dengan nilai signifikansi 0,000. Kemanfaatan yang dirasakan oleh pengguna dengan adanya EMR adalah lebih efisien waktu dan tenaga. Pada persepsi kemudahan rata-rata skornya adalah 36,79, masih ditemukan beberapa kendala diantaranya jaringan yang error atau data pasien tidak muncul. Skor minat perilaku penggunaan EMR adalah 20,55 artinya minat untuk menggunakan EMR cukup baik. Saran terhadap Rumah Sakit Husada adalah perlunya perbaikan jaringan secara menyeluruh untuk mengurangi terjadinya gangguan sistem. Back up data secara rutin dan server cadangan merupakan upaya menghindari masalah jika terjadi down sistem.

Manual medical records (paper) have several weaknesses, the use of electronic medical records is a solution to overcome them. Husada Hospital started testing the implementation of Electronic Medical Record (EMR) at the Specialist Clinic in September 2019, until June 2021 it was found that the use of EMR was not 100%. This study aims to determine the effect of characteristics, perceived usefulness, perceived comfort, and behavioral interest on the use of EMR. This type of research is quantitative with a population of 288 Health Workers involved in the use of ESDM consisting of Doctors, Nurses, Medical Record Officers, Radiology Officers, Laboratory Officers, Pharmacists and Admissions Officers. The sample in this study was 80 people who were calculated using the Lemeshow formula and then stratified by profession. The results showed the highest use of EMR in the Admissions Unit with a score of 24.10 and the lowest in doctors with a score of 19.04. In the test results, it is known that there is no relationship between perceived comfort and the use of EMR, and there is a relationship between perceived usefulness and behavioral interest with the use of EMR with a significance value of 0.000. The benefits that users feel with EMR are that it saves time and effort. In the perception of ease of average score of 36.79, there are still several obstacles, including the network that does not appear error or patient data. The behavioral interest score in the use of ESDM is 20.55, which means that the interest in the use of ESDM is quite good. Suggestions for Husada Hospital are the need for a comprehensive network improvement to reduce the occurrence of system disturbances. Backing up data regularly and server backups is an effort to avoid problems if the system goes down."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Roro Ayu Setya Rachmawati
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi yang muncul dari pribadi konsumen terhadap suatu produk teknologi baru yang berkaitan dengan hal sensitif yaitu hutang. PayLater merupakan bentuk lain dari kartu kredit yang sedang marak diadopsi oleh berbagai e-commerce saat ini. Sehubungan dengan fenomena tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi intensi seseorang untuk menggunakan PayLater dengan menggunakan teori TAM (Technology Acceptance Model) dan teori UTAUT (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology). Variabel dalam TAM yaitu perceived ease of use dan perceived usefulness, variable dalam UTAUT yaitu lifestyle compatibility dan facilitating condition, dan variabel lain seperti security dan trust akan mempengaruhi intensi konsumen melakukan pembayaran menggunakan PayLater. Variabel sikap terhadap hutang (debt attitude) ditambahkan dalam model karena konteks PayLater yang sama dengan berhutang. Teknik pengambilan sampel non probability, diperoleh 433 responden yang mengetahui metode PayLater sebelumnya. Data diolah dengan teknik SEM. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived usefulness dan lifestyle compatibility memberikan pengaruh paling besar pada pembentukan attitude terhadap PayLater, sedangkan debt attitude memberikan pengaruh secara indirect terhadap intensi menggunakan PayLater.

This study aims to analyze the perceptions that appear from the consumers personally about a new technology product related to sensitive matters, namely debt. PayLater is another form of credit card that is being widely adopted by various e-commerce companies nowadays. In connection with the phenomenon, this study aims to determine the factors that influence one's intention to use PayLater by using the Technology Acceptance Model (TAM) theory and the Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) theory. The variables in TAM are perceived ease of use and perceived usefulness, whilst the variables in UTAUT are lifestyle compatibility and facilitating conditions, and other variables such as security and trust will affect the consumers' intention to make payments using PayLater. The debt attitude variables are added to the model since the PayLater context is similar to being in debt. The non-probability sampling technique has obtained 433 respondents who previously have acknowledged the PayLater method. The data is processed by using the SEM technique. The results of this study indicate that perceived usefulness and lifestyle compatibility have the greatest influence on the formation of attitude towards PayLater, whereas debt attitude has an indirect effect on the intention to use PayLater."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pandiangan, Deo Pratama
"Dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) yang masih tinggi di Indonesia, pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam menurunkan AKI. Salah satu upayanya adalah menerapkan pelaporan berbasis digital yang lebih murah, cepat, dan global daripada pelaporan terdahulu yang berbasis kertas sehingga para pembuat kebijakan bisa lebih cepat dan akurat dalam merespons permasalahan kesehatan yang terjadi di wilayahnya. Salah satu teknologi yang telah mulai diimplementasikan dan dikembangkan adalah teknologi Maternal Perinatal Death Notification (MPDN). Namun dalam implementasinya, masih banyak rumah sakit dan puskesmas di Sumatera Utara yang belum mengimplementasikan teknologi MPDN dengan maksimal. Mengingat Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi dengan AKI tertinggi di Indonesia maka pemanfaatan MPDN di Sumatera Utara perlu untuk ditingkatkan. Di dalam penelitian-penelitian sebelumnya disebutkan bahwa kesiapan dan penerimaan suatu teknologi akan mempengaruhi keberhasilan implementasi teknologi tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan melihat pengaruh setiap variabel terhadap penerimaan teknologi MPDN yang mengacu pada Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Variabel yang ditemukan memiliki pengaruh terhadap penerimaan teknologi MPDN pada rumah sakit dan puskesmas di Sumatera Utara adalah performance expectancy, effort expectancy, social influence, self-efficacy dan technology anxiety. Moderator gender ditemukan memiliki pengaruh moderasi yang signifikan pada hubungan antara performance expectancy dengan behavioural intention pengguna. Moderator usia memiliki pengaruh moderasi yang signifikan pada hubungan antara effort expectancy, self-efficacy dan technology anxiety terhadap penggunaan MPDN. Variabel dan moderator yang berpengaruh ini kemudian dijadikan dasar untuk membangun strategi dengan menggunakan Importance-Performance Analysis (IPA) sehingga didapatkan atribut yang dijadikan prioritas untuk dilakukan strategi peningkatan atau perbaikan.

In order to reduce the Maternal Mortality Rate (MMR) which is still high in Indonesia, the government has made various efforts to reduce the MMR. One of the efforts is to implement digital-based reporting that is cheaper, faster, and globally than the previous paper-based reporting so the policy makers can respond more quickly and accurately to the problems. One of the technologies that has begun to be implemented and developed is Maternal Perinatal Death Notification (MPDN) technology. But in the implementation of the MPDN technology, there are still many hospitals and health centers in North Sumatra that have not implemented MPDN technology optimally. Considering that North Sumatra is one of the provinces with the highest MMR in Indonesia, the utilization of MPDN needs to be increased in North Sumatera. In previous studies, it was stated that the readiness and acceptance of a technology will affect the successful implementation of the technology. Therefore, this study aims to measure and see the effect of each variable on the acceptance of MPDN technology based on the Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). The variables found to have an influence on the acceptance of MPDN technology in hospitals and health centers in North Sumatra are performance expectancy, effort expectancy, social influence, self-efficacy and technology anxiety. Gender has significant moderating effect in the impact of performance expectancy on the behavioural intentions of users. Age has significant moderating effect in the impact of effort expectancy, self-efficacy and technology anxiety on the behavioural intentions of MPDN users. These five influential variables are then used as the basis for building a strategy using Importance-Performance Analysis (IPA) so that the attributes that are prioritized for an improvement strategy are obtained."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tuty Hendrawati
"Penerapan otomasi di perpustakaan dapat menimbulkan dampak yang sangat luas, terutama pada sistem kerja, perubahan manajerial organisasi, serta tanggapan pegawai, maupun tanggapan pemustaka. Oleh karena itu untuk mengetahui tanggapan dari pegawai perpustakaan Nasional RI terhadap implementasi Sistem Informasi perpustakaan, maka peneliti termotivasi untuk melakukan kajian penerimaan para pegawai terhadap penggunaan sistem informasi tersesbut. Model yang digunakan pada penelitian ini merupakan penggabungan dari model UTAUT Unified Theory of Acceptance and Use of Technology ), model integratif multi level abstraksi, serta menggabungkan model Task Technology Fit dan symbolic adoption. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penerimaan yang dapat mempengaruhi pegawai dalam menggunakan Sistem informasi perpustakaan. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada program AMOS (Analysis of Moment Structure) dan melakukan Analisis Jalur (Path Analysis). Berdasarkan hasil analisis bahwa faktor kualitas informasi (Information Quality) memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan atas perolehan informasi (Information Satisfaction) sebesar (CR : 9.982 dan P : 0.000), serta Kapuasan perolehan informasi (Information Satisfaction) memiliki pengaruh positif terhadap harapan pegawai atas performa (Performance Expectancy) sistem INLIS sebesar (CR : 8.367 dan P : 0.000). Adapun faktor yang memiliki pengaruh positif secara lansung terhadap mental penerimaan pegawai (Symbolic Adoption) dalam mengadopsi sistem INLISadalah harapan atas performa sistem INLIS (Performance Expectancy) sebesar (CR : 2.024 dan P : 0.043) dan faktor harapan upaya pengguna sistem INLIS (Effort Expectancy) sebesar (CR : 3.348 dan P : 0.000). Selain itu pula terdapat faktor Technology Characteristic yang memiliki pengaruh positif terhadap Task Technology Fit sebesar (CR : 3.716 dan P : 0.000)."
Jakarta: Pusat jasa Perpustakaan dan Informasi ( Perpustakaan Nasional RI), 2013
020 VIS 15:3 (2013)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Demetrius Christian Israelli Kia
"ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan memahami keterkaitan antar variabel di dalam penerimaan terhadap teknologi mobile learning menggunakan model teori TAM. Persepsi aksesibilitas informasi IA hendak diuji efeknya terhadap niat menggunakan BI dengan dimediasi oleh persepsi kemudahan PEU dan persepsi kegunaan PU penggunaan teknologi mobile learning pada 160 siswa SMA di Jabodetabek. Analisis data dilakukan menggunakan PROCESS Macro model 6, untuk mediasi serial majemuk, untuk mengetahui efek langsung, efek mediasi, dan efek total dari IA terhadap BI. Hasil analisis menunjukkan total efek IA ke BI yang didapatkan adalah signifikan c = 1.51, p < 0.001, tetapi efek mediasi yang signifikan ab = 0.81, CI [0.2997, 1.4016] berkontribusi melebihi efek langsung yang tidak signifikan c = 0.70, p = 0123. Penemuan lain juga menyarankan bahwa posisi PEU dan PU sebagai prediktor dipertahankan dan TAM valid untuk digunakan di Indonesia.

ABSTRACT
The present study aimed to understand the linkage between variables, within the context of acceptance towards mobile learning, using the technology acceptance model theory framework. Perceived informational technology was to be tested for its effects on behavioral intention to use mobile learning technology through the mediation role of perceived ease of use and perceived usefulness in 160 high school students in Jabodetabek. Data analysis was done by using PROCESS Macro model 6 for serial multuple mediation to investigate the direct effect, mediated effect, and total effect, of IA towards BI. The analysis results show that the acquired total effect of IA towards BI is significant c 1.51, p 0.001, but the significant mediated effect ab 0.81, CI 0.2997, 1.4016 contributes more than the insignificant direct effect c 0.70, p 0123. Other findings also suggest that the positions of PEU and PU as predictors for the TAM are retained and TAM is valid for use in Indonesia. Keywords mobile learning, technology acceptance model, behavioral intention to use technology, perceived informational accessibility, educational technology."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Laras Hendriyani
"ABSTRAK
Tingkat penetrasi internet dan smartphone yang tinggi di Indonesia mendorong masyarakat untuk menggunakan berbagai teknologi baru yang dianggap mempermudah hidup mereka, salah satunya adalah mobile payment. Penyedia jasa perlu mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penerimaan mobile payment di kalangan masyarakat. Peneliti menggunakan model UTAUT2 (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology) yang dikombinasikan dengan strategi pemasaran baru, yaitu gamification, untuk melihat pengaruhnya terhadap behavioural intention dan use behaviour pengguna mobile payment GO-PAY di Indonesia. Metode purposive sampling digunakan dalam penelitian ini dan data dianalisis menggunakan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Setelah berhasil mengumpulkan 180 responden, penelitian ini menunjukkan bahwa performance expectancy, habit, dan gamification berpengaruh terhadap behavioural intention untuk menggunakan GO-PAY. Sementara habit berpengaruh terhadap use behaviour pengguna GO-PAY di Indonesia.

ABSTRACT
The high level of internet and smartphone penetration in Indonesia encourages people to use a variety of new technologies that facilitate their lives, one of which is mobile payment. Service providers need to know what factors influence the acceptance of mobile payments among Indonesian. The researcher used the UTAUT2 (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology) model which was combined with a new marketing strategy, namely gamification, to see its influence on behavioral intention and use behaviour of GO-PAY mobile payment users in Indonesia. The purposive sampling method was used in this study and the data were analyzed using Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). After successfully collecting 180 respondents, this study shows that performance expectation, habit, and gamification influence behavioral intention to use GO-PAY. While habit affects the use behaviour of GO-PAY users in Indonesia."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adela Miranti Yuniar
"Zakat merupakan salah satu instrumen Islam yang memiliki peran positif dalam mengurangi kemiskinan dan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). Akan tetapi, dana zakat yang terkumpul di Indonesia saat ini hanya sekitar 2% dari total potensi dana zakat yang sesungguhnya, salah satunya diduga karena masih kurangnya penggunaan teknologi digital dalam penghimpunan dana zakat. Jumlah penghimpunan dana zakat diyakini akan terus bertambah jika alasan dibalik penggunaan teknologi tersebut diketahui dengan baik. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi intensi penggunaan platform online dalam membayar zakat, estimasi potensi penerimaan zakat secara online dan preferensi masyarakat terkait zakat dan SDGs. Penelitian ini mengadopsi model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) sebagai kerangka teori dan melakukan pendekatan studi kuantitatif dengan menggunakan metode structural equation modeling (SEM). Data primer dikumpulkan melalui survei secara online dengan metode purposive sampling yang melibatkan 223 responden yang pernah menggunakan platform online dalam membayar zakat.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, kondisi yang memfasilitasi, dan literasi zakat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi penggunaan platform online dalam membayar zakat, sementara pengaruh sosial ditemukan tidak signifikan. Studi ini juga menunjukkan bahwa potensi penerimaan zakat secara online di pulau Jawa mencapai 24 triliun rupiah per tahun. Selain itu, hasil studi ini memperlihatkan bahwa mayoritas responden setuju terkait pendayagunaan dana zakat untuk mendukung ketercapaian SDGs, dimana tujuan yang menjadi prioritas pertama responden adalah pengentasan kemiskinan (SDG 1). Hasil studi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memperkaya literatur terkait zakat digital dan dapat menggambarkan potensi zakat dalam mendukung ketercapaian SDGs di Indonesia sehingga dapat dijadikan acuan bagi pemerintah, organisasi pengelola zakat, dan pemangku kepentingan zakat lainnya.

Zakat is an Islamic economic instruments which has a potential role in reducing poverty and the achievement of SDGs. However, in Indonesia, the zakat funds collected are currently accounted to only around 2% of its potential. One of the possible reasons is the lack of use of digital technology in collecting zakat funds, so digitalization of zakat is being implemented. The number of zakat collected could have been further increased if the reasons behind the use of such technology are clearly understood. As such, the purpose of this study is to determine factors that influence the intention to use online platforms in paying zakat, estimate the online zakat potential and show the society preference about zakat and SDGs. The author used the Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) model as a theoritical framework and employs a quantitative research approach using structural equation modeling (SEM). The primary data is gathered through an online survey combined with a purposive sampling method which involving 223 Indonesian Muslim who ever use online platform to pay zakat.
The results indicate that performance expectancy, effort expectancy, facilitating condition, and zakat literacy significantly affect the intention to use online platform to pay zakat, but social influence is not found to be significant. In addition, the results show that online zakat potential in Java is approximately 24 trillion rupiah per year. This study also indicate that majority respondents agreed about utilization of zakat funds to achieve sustainable development goals (SDGs), as for the first priority according to respondent preferences is no poverty (SDG 1). This study is expected to contribute to enrich the literature related to digital zakat and highlight the potential of zakah in supporting the achievement of SDGs in Indonesia, that might be useful for government, zakah management organizations and other zakah stakeholders."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pantouw, Rocky Tarsisius
"Only few previous Studies in mobile games focused on pre-adopting while ignoring post adoption behaviors. One intrinsic factor considered affecting gameplay is enjoyment. Some research has already conducted to understand what enjoyment driver is. Enjoyment is an external factor that influenced perceived usefulness. where perceived of usefulness is variable proposed in TAM. This study aims to examine impact the game design attribute that fit and influence enjoyment while play game and as a motive of continuance mobile game use in MOBA genre. This research adopts game design attributes of challenge, variety, novelty, design aesthetics, social interaction, playability attributes consist of perceived of use and interactivity. Structural Equation Modeling (SEM) is used for data analysis. The model is tested with 206 actual users. The findings put Novelty, design aesthetic and interactivity under observed. This research concluded that continual mobile game use is strongly driven by perceived of usefulness. The implications are discussed in the paper.

Masih sedikit studi dalam konteks game mobile yang berfokus pada konteks pra-adopsi, dan mengabaikan perilaku pasca adopsi. Salah satu faktor intrinsik yang dianggap memengaruhi game adalah Enjoyment. Beberapa penelitian telah dilakukan untuk memahami apa itu Enjoyment. Enjoyment adalah faktor eksternal yang memengaruhi manfaat yang dirasakan. di mana perceived usefulness adalah variabel yang diusulkan dalam Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini bertujuan untuk menguji dampak atribut desain game yang sesuai dan mempengaruhi Enjoyment saat bermain game, dan sebagai motif penggunaan game mobile secara berkelanjutan (Continued use) dalam genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Penelitian ini mengadopsi atribut desain permainan Challenge, variasi, novelty, Design Aesthetic, Social Interaction, Playability Attribute terdiri dari Perceived ease of Use dan Interactivity. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk analisis data. Model ini diuji dengan 206 sample. Temuan menempatkan Novelty, Design Aesthetic dan interactivity sebagai variable yang diamati. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan game mobile yang berkelanjutan sangat didorong oleh perceived of usefulness. Implikasinya dibahas dalam makalah ini.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T54646
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>