Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Iwan Setiawan
"Budaya perusahaan Jepang dipandang telah berhasil dalam meningkatkan kinerja perusahaan-perusahaan Jepang hingga produk-proudk mereka mampu bersaing di pasar global. Newamasi sebagai elemen utama budaya perusahaan Jepang serya hubungan dan pengaruhnya terhadap kinerja sumber daya manusia dalam perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah memerikan bukti bahwa newamasi sebagai elemen budaya perusahaan tidak hanya bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan, kesetiaan dan keakraban antar anggota manajemen. Selain it untuk membuktikan hubungan dan pengaruh newamasi sebagai elemen budaya perusahaan terhadap kinerja sumber daya manusia dalam perusahaan."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2003
T11885
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Burgmann, Verity
Boston : Allen & Uwin, 1985
335.009 94 BUR o
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Fajriyati
"Shameless (2011) sering disebut sebagai serial TV beraliran sosial realisme yang menggambarkan secara nyata kehidupan kelas pekerja dan perjuangannya. Penelitian ini menganalisis representasi kelas pekerja dalam serial TV Shameless (2011) berdasarkan tiga tema utama yang sering muncul dalam film atau serial TV beraliran sosial realisme. Tiga tema utama tersebut adalah minimalisasi pekerjaan milik kaum pekerja, rasa rendah diri kaum pekerja, dan stigmatisasi bantuan/pertolongan oleh kaum pekerja.
Metode yang digunakan untuk menganalisis representasi kelas pekerja dalam serial TV Shameless (2011) adalah metode tekstual analisis. Hasil dari penelitian ini disandingkan dengan konsep sosial realisme oleh Raymond William (1977) untuk melihat dampak representasi kelas pekerja pada aliran sosial realisme dalam serial TV Shameless (2011).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa serial TV Shameless (2011) dapat dikategorikan sebagai serial TV beraliran sosial realisme, kecuali dalam aspek representasi kelas pekerja yang memicu munculnya prasangka buruk atau stereotip negatif pada kaum pekerja.

Shameless (2011) has always been said to be the realist social realism TV series that depicts the life of the working class and the struggle within it. This study analyzes the representation of working class on Shameless (2011) based on three main themes that are often used in social realism movie or TV series. The three main themes are the minimization of working-class job, working-class self deprecation and defeat, and stigmatization of aid/assistance by working class.
The method that is used for analyzing the representation of working class in Shameless (2011) is textual analysis. The results are juxtaposed with Raymond William?s (1977) concept of social realism to see how is the representation of working class affecting the social realism within Shameless (2011).
The result shows that Shameless (2011) can be considered as social realism TV series except for its representation of working class that creates prejudice to the working class itself."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Samy, Luke
"The permanent building societies of England grew from humble beginnings as a multitude of small and localized institutions in the nineteenth century to become the dominant players in the house mortgage market by the interwar period. The movement cultivated an image of being a champion of home ownership for the working classes, but housing historians have questioned whether building societies really lived up to this claim. This book fills a major gap in the historiography of the movement by investigating the class profile of building society members, and how the design of different building societies affected their accessibility, efficiency, and risk-taking practices between 1880 and 1939. These themes are explored through a case study approach, the results of which show that building societies did lend to working-class households before the first and second world wars, with some societies showing a greater commitment to working-class home ownership than others. The phenomenal growth of some of these institutions in the interwar period and the ensuing competition which emerged between them brought about profound changes in their firm structure which impaired their ability to reach out to lower-income households as efficiently as before. The findings of this research are relevant to both past and present debates about the optimal design of financial institutions in overcoming social exclusion in credit markets, and the deleterious effects that firm growth, market competition, and managerial self-interest can have on their performance and stability."
Oxford: Oxford University Press, 2016
e20469932
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Kayla Jovieka Ainulitta
"Broadway musicals are often stigmatized as a form of popular theater entertainment that is purely escapist, prioritizing marketability over provocative, critical discourse. Issues relating to class, race, and gender are oftentimes rendered as personal rather than explicitly political, and other times overshadowed by more palatable cliches, such as romances with happy endings. This article argues that Anais Mitchell’s Hadestown uniquely subverts this stereotype of a Broadway musical by adapting a classical Greek mythology story about love into a story about the working class’ struggle and power abuse by a capitalist society. Using textual analysis as a method, this paper examines how Hadestown critiques capitalism through the way in which it portrays the exploitation and alienation of workers, as well as how the working class attempts to initiate a revolution. Therefore, it is concluded that this musical tries to challenge dominant societal norms that are exploitative and abusive by highlighting the problems and malpractices that are rampant in capitalism.

Musikal Broadway sering distigmatisasi sebagai bentuk hiburan yang sebatas menjadi pelarian dari realita, dengan mengutamakan daya jual daripada mengangkat dan membahas topik-topik yang tabu dan provokatif. Isu-isu yang berkaitan dengan kelas, ras, dan gender sering kali digambarkan sebagai narasi pribadi daripada narasi yang politik secara eksplisit, dan di lain waktu tertutupi oleh klise yang tidak dianggap tabu, seperti klise yang terdapat pada kisah romansa dengan akhir yang bahagia. Artikel ini berargumen bahwa Hadestown karya Anais Mitchell menumbangkan secara unik stereotip musikal Broadway tersebut dengan mengadaptasi kisah cinta dari mitologi Yunani klasik menjadi cerita tentang perjuangan kelas pekerja dan penyalahgunaan kekuasaan oleh kuasa kapitalis. Dengan menggunakan metode analisis tekstual, makalah ini mengkaji bagaimana Hadestown mengkritik kapitalisme dengan cara menggambarkan eksploitasi dan alienasi kelas pekerja, serta bagaimana kelas pekerja tersebut mencoba untuk memulai sebuah revolusi. Oleh karena itu, disimpulkan bahwa musikal ini mencoba untuk menantang norma-norma yang eksploitatif di masyarakat dengan menyoroti masalah dan malpraktik yang merajalela dalam kapitalisme."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Aura Galuh Aiyesa
"Studi ini melihat bahwa prekaritas kerja pada produksi film panjang dan iklan di Indonesia mendorong para pekerja ke dalam fenomena flexploitation. Dalam studi ini, konsep flexploitation merujuk pada strategi manipulasi ruang produksi serta pembentukan kondisi tidak aman yang bertujuan untuk memaksa para pekerja agar menerima kondisi kerja yang eksploitatif. Dengan menggunakan metode existing statistics research dan content analysis, studi ini mengidentifikasi bahwa prekaritas kerja dalam lingkungan kerja kru produksi film secara garis besar disebabkan oleh dua faktor, yaitu (1) keresahan kru produksi film terkait prekaritas kerja yang tidak disuarakan; dan (2) ketidaktaatan pihak pemberi kerja terhadap hukum yang berlaku dalam menjamin hak normatif kru produksi. Melalui perspektif working-class criminology, hasil analisis menunjukkan bahwa prekaritas kerja yang melekat pada kondisi kerja kru produksi film mendorong terjadinya dehumanisasi terhadap para pekerja. Dampak dari prekaritas kerja ini meliputi keterbatasan pilihan yang dimiliki para pekerja sehingga memaksa mereka untuk menjadi konformis dan menjerumuskan mereka ke dalam proses viktimisasi struktural.

This study examines the presence of work precarity within the realms of feature films and advertisings production in Indonesia, elucidating its ramifications in the context of flexploitation. Within the scope of this research, flexploitation is conceptualized as a delineate strategies involving the manipulation of production spaces and the establishment of precarious conditions, ultimately aiming to coerce workers into accepting exploitative work conditions. Utilizing the existing statistics research method and content analysis, this study identifies that work precarity within the film production crew work environment was largely caused by two factors, namely (1) the anxiety of film production crews related to unvoiced work precaricity; and (2) the employer's non-compliance to applicable law in guaranteeing the normative rights of the production crew. Through the perspective of working-class criminology, the results of the analysis show that the inherent work precarity in the conditions of film production crew environments contributes to the dehumanization of workers. The ramifications of work precarity encompass limitations on the choices available to workers, compelling them towards conformity and ensnaring them in processes of structural victimization.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sarah Aulia Meirizka
"Skripsi ini membahas mengenai pengaruh krisis ekonomi awal tahun 1990-an terhadap peningkatan masyarakat kelas bawah yang ditekankan pada pertumbuhan pekerja miskin di Jepang. Penelitian ini adalah penelitian dengan menggunakan metode kepustakaan dan kerangka teori kelas bawah yang dikemukakan oleh Anthony Giddens.
Hasil penelitian ini adalah adanya peningkatan masyarakat kelas bawah yang ditandai dengan adanya kelas pekerja miskin yang mendapatkan upah yang yang rendah dan bekerja sebagai pekerja tidak tetap dalam perusahaan. Hal tersebut juga menimbulkan permasalahan kesenjangan dalam masyarakat Jepang karena perbedaan antara pekerja tetap dan pekerja tidak tetap dalam struktur tenaga kerja perusahaan Jepang.

This thesis discusses the influence of the economic crisis beginning in the 1990s to the increase of the lower classes of society which is emphasized in the growth of the working poor in Japan. This research is using literature and theoretical framework of the lower classes expressed by Anthony Giddens.
The result of this study was an increase in the lower classes of society which is characterized by poor working class are getting low wages and working as temporary workers in the company. It also raises problems of inequality in Japanese society because of the difference between permanent and temporary workers in the labor structure of Japanese companies."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S13881
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library