Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 45 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yulyanti Hertesa, author
Bubble economy (ekonomi gelembung) serta munculnya deflasi di Jepang pada awal tahun 1990 mengakibatkan jumlah perusahaan yang bersedia mempekerjakan anak muda yang baru saja lulus menurun secara drastis. Hal tersebut berakibat munculnya orang-orang yang disebut NEET, yaitu orang-orang yang tidak bekerja yang berusia 15-34 tahun (tidak melakukan pekerjaan, dan sebagai...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2008
S13909
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Ranny Rastati, author
Jepang merupakan salah satu bangsa yang mengenal budaya pemberian yang disebut zoutou bunka. Ada berbagai kesempatan untuk saling tukar-menukar pemberian salah satunya adalah pada saat ulang tahun, khususnya ulang tahun anak-anak. Salah satu elemen penting dalam budaya pemberian adalah seni membungkus hadiah yang disebut rappingu. Selain kertas dan pita, warna...
Depok: Universitas Indonesia, 2008
S13885
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Endrizka Rachmadienia, author
Skripsi ini membahas meluasnya fandom Hey! Say! JUMP di mancanegara melalui aspek mediascapes yang merupakan salah satu dari lima ruang pergerakan globalisasi dalam teori yang dikemukakan oleh Arjun Appadurai. Penelitian ini disusun menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pungumpulan data sekunder serta penalaran deduktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fandom Hey! Say!...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57951
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nanis Setyowati, author
Tesis ini mengemukakan penggunaan honorifiks Jepang dan Jawa sebagai permasalahan, penelitian dilakukan dengan cara perbandingan kontrastif dengan menggunakan satu buah novel terkenal dari masing-masing bahasa Jepang dan Jawa. Penggunaan honorifiks Jepang dan Jawa tersebut dikaitkan dengan faktor hubungan sosial dan faktor status sosial partisipannya. Persamaan : 1. Pada hubungan sosial atas-bawah, kenjougo...
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2005
T15207
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Arinie Ratna Puspita, author
Skripsi ini membahas mengenai kyōgashi yang disajikan pada perayaan ohanami. Kyōgashi adalah istilah untuk kue manis ala Jepang yang dibuat di Kyoto dan pada umumnya dijadikan sebagai hadiah dan disuguhkan pada upacara minum teh. Secara bentuk, kyōgashi mencerminkan alam Jepang. Penulis meneliti makna yang terkandung pada kyōgashi ohanami melalui bentuk...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42042
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Widyaningsih Peni Lestari, author
Giongo dan Gitaigo merupakan salah satu aspek bahasa Jepang yang menarik bagi para pembelajar bahasa Jepang yang berbahasa ibu bahasa Indonesia Namun karena jumlahnya yang begitu banyak sementara padanannya dalam bahasa Indonesia sangat terbatas, kadang-kadang giongo dan Gitaigo ini menjadi salah satu kendala pada saat belajar bahasa Jepang. Giongo dan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2006
S13934
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Kuncoro Adhi Prasetyo, author
Jurnal ilmiah ini akan membahas mengenai perilaku manusia yang tak lepas dari pengaruh lingkungan sekitar. Penulis akan membahas pengaruh dari lingkungan, dalam hal ini media, sesuai dengan teori psikologi behaviorisme John Watson. Objek yang mempengaruhi manusia yang dibahas di jurnal ilmiah ini adalah anime. Anime adalah film animasi yang disukai...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Saraswati Tri Octaningrum, author
Jurnal ini membahas tentang bagaimana Cosplay digunakan sebagai soft power Jepang. Makalah ini menggunakan metode analisis dekriptif dengan landasan teori soft power yang dikemukakan oleh Joseph S. Nye Jr. dan budaya populer oleh John Storey. Hasil analisis dalam jurnal ini menunjukan bahwa dengan memanfaatkan cosplay sebagai budaya populer, Jepang mampu...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ajeng Priendarningtyas, author
Makalah ini membahas mengenai budaya populer Jepang, yakni manga sebagai bentuk keberhasilan soft power Jepang. Penelitian dalam pembahasan ini menggunakan konsep budaya populer oleh Hidetoshi Kato dan konsep soft power oleh Joseph S. Nye Jr, serta difokuskan pada penggunaan metode kualitatif dengan teknik deskriptif analisis. Perhatian dari masyarakat Jepang terhadap...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Adile Ridho Tyasari, author
Penelitian ini membahas pandangan pola bersih melalui perkembangan teknologi toilet Jepang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep bersih sehat yang ada pada naturalisme Jepang yang mempengaruhi perilaku kesehatan masyarakat dan perkembangan inovasi teknologi toilet. Penelitian ini merupakan penelitan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat Jepang sangat memperhatikan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>