Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 13 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Shaby Hanifa Dwinanda, author
ABSTRAK
Skripsi ini berisi tentang kajian mengenai bagaimana informasi spasial pada ruang virtual 3D video game yang merupakan unfamiliar environment dapat memfasilitasi wayfinding yang dilakukan pemain di dalamnya. Pendekatan studi kasus dilakukan dengan cara mengalami langsung wayfinding dalam ruang virtual 3D video game, dan menganalisis informasi spasial yang diterima di sepanjang...
2016
S63526
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fayadiva, author
ABSTRACT
Wayfinding merupakan suatu kegiatan oleh manusia dalam memilih jalur untuk mencapai tempat tujuannya. Proses wayfinding akan bergantung kepada bagaimana sebuah lingkungan dapat terbaca dengan jelas bagi penggunanya. Skripsi ini membahas mengenai hubungan antara peran citra dan konfigurasi ruang yang terkait dengan fungsi dan strategi yang digunakan dalam wayfinding. Studi kasus...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Marita Fitriyanti, author
ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan memahami ide penjara di dalam film sebagai uncanny space. Uncanny merupakan kondisi ketika terkuaknya sesuatu yang tersembunyi. Penguakan tersebut menciptakan kondisi perubahan dari familiar menjadi unfamiliar. Pembahasan mencakup kondisi uncanny di dalam arsitektur maupun di dalam film. Kemudian dilakukan studi kasus melihat representasi penjara di dalam...
2016
S64217
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fiyonda Kokarkin, author
ABSTRAK
Arsitektur sebagai sebuah profesi yang terus mencari pendekatan baru dalam merancang sering melihat kepada dunia alam. Aspek yang diperhatikan tidak terbatas pada keindahan dan estetikanya saja, melainkan mekanisme dan strategi yang digunakan berbagai model alam untuk menyelesaikan permasalahan hidupnya. Biomimicry merupakan sebuah metode perancangan yang meniru strategi dan proses alam...
2016
S65130
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ardini Azzah, author
ABSTRAK
Homemaking merupakan salah satu aktivitas dalam pembangunan presentasi akan citra rumah dan penghuninya, presentasi inilah yang disebut sebagai area front. Di lain pihak, back pun hadir sebagai area yang disembunyikan karena merupakan bagian untuk persiapan sebuah presentasi. Kehadiran front sebagai hal yang selalu ingin dipertunjukan back yang disembunyikan dalam keseharian...
2016
S63992
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Cindy Thearas, author
ABSTRAK
Diagram merupakan salah satu tools yang sangat umum digunakan dalam proses desain. Dalam proses desain, diagram berperan sebagai generator atau alat generatif. Mencari bagaimana diagram beroperasi dalam proses desain merupakan tujuan dari penulisan skripsi ini. Dalam skripsi ini akan dibahas mengenai peran diagram sebagai mesin abstrak melalui proses dan karakternya...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S66418
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Joshua Santoso, author
ABSTRACT
Main merupakan suatu kegiatan yang sudah dilakukan manusia sejak zaman purba sebelum peradaban. Main merupakan kegiatan spasial yang pengalmannya diwadahi sebuah ruang. Skripsi ini bertujuan menelusuri sifat-sifat yang menjadikan pengalaman keruangan bermain berbeda dengan ruang lingkungan kita. Keruangan bermain menarik sebab cara kita menginterpretasi ruang ini berbeda dengan cara kita...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Putra Alit Djarot, author
Diagram dalam arsitektur digunakan ketika sifat tidak berwujud dari objek nyata tidak dapat ditetapkan dalam bentuk grafis. Beberapa diagram arsitektur memiliki kemiripan dengan notasi musik, bahkan meminjam pemahaman dari notasi musik. Diagram arsitektur dan notasi musik memiliki keterkaitan, di mana keduanya merupakan sesuatu yang belum dan akan direalisasikan. Dalam skripsi...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Zahwa Noor, author
ABSTRAK
Cat air merupakan salah satu media lukis yang digunakan dalam menghasilkan gambar. Keragaman efek yang ditimbulkan oleh cat air dapat memicu pengembangan ide dalam proses perancangan arsitektur. Representasi media cat air merangsang indera manusia sehingga membentuk persepsi terhadap elemen desain dasar arsitektur dalam proses menggambar gambar konsep. Pembahasan gambar cat...
2017
S68005
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Putri, author
ABSTRAK
Tulisan ini bertujuan untuk memahami bagaimana keterhubungan Augmented Reality terkait dengan interaksi dalam arsitektur. Untuk memahaminya, arsitektur diposisikan sebagai konteks dari Augmented Reality. Arsitektur akan dilihat berdasarkan aspek material dan immaterial, serta interaksi yang terjadi akan dirumuskan sebagai interaksi antara objek-pengguna-ruang. Terdapat dua kasus yang dipelajari yaitu, instalasi pada...
2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>