Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 84 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Michael Indra Rismanto
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
S26346
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nita Theodora Bustan
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh interactional, distributive, procedural justice terhadap recovery satisfaction, overall satisfaction dan berakhir pada customer loyalty di dalam pasar jasa cuci mobil. AutoKlin dipilih sebagai tempat dilakukan penelitian oleh Peneliti. Penelitian ? penelitian sebelumnya menunjukkan Recovery Satisfaction tidak secara signifikan mempengaruhi customer loyalty. Yang mempengarhui secara signifikan adalah Overall satisfaction (Yu ? Wei Chang et.al, 2010). Penelitian ini juga menganalisis apakah interactional justice, procedural justice, distiributive justice berpengaruh signifikan kepada Recovery Satisfaction dan Overall Satisfaction dan berujung pada customer loyalty. Penelitian ini menggunakan model yang telah dikembangkan oleh Yu-We Chang et.al (2010).
This study aims to analyze the effect of interactional, distributive, procedural justice towards recovery satisfaction, overall satisfaction and customer loyalty at the car wash service markets. AutoKlin chosen as the research conducted by the researcher. Research - Recovery Satisfaction previous study showed no significantly affect customer loyalty. Which significantly affect is Overall satisfaction (Yu - Wei Chang et.al, 2010). The study also analyzed whether interactional justice, procedural justice, justice distiributive significant toward Recovery Satisfaction and Overall Satisfaction and lead to customer loyalty. This study uses a model that has been developed by Yu-Wei Chang et.al (2010).
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S45502
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dila Lustri Resfani
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan konsumen dan positioning produk dari franchise atau waralaba es teh instan, merek Es Teh Poci, terhadap beberapa merek lainnya yang menyediakan produk serupa. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan total sampel konsumen Es Teh Poci yakni sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, Importance-Performance Analysis, Semantic Differential, dan Multidimensional Scaling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesaing utama Es Teh Poci adalah GoodTea, Teh 2Tang, dan Tong Tji. Sedangkan Tastea cukup terdiferensiasi dari Es Teh Poci karena posisinya berada cukup jauh.
This research is intended to find out product positioning of instant tea franchise, Es Teh Poci, towards some brands which provide similar product. This research used quantitative approach with survey method using in total 100 consumers of Es Teh Poci as a sampling. Analysis technique which is used are descriptive analysis, Importance-Performance Analysis, Semantic Differential, and Multidimensional Scaling. This research result shows that Es Teh Poci?s main competitors are GoodTea, The 2Tang, dan Tong Tji. Meanwhile Tastea is differentiated from Poci due to its far enough position.
Depok: [Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia;, ], 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fauzan Rizki
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh dari dimensi kualitas layanan ISP terhadap nilai, kepercayaan dan komitmen pelanggan First Media di Jakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Ecuation Modeling. Hasil penelitian menunjukan beberapa dari dimensi kualitas layanan yang diberikan oleh ISP memiliki pengaruh positif terhadap nilai, kepercayaan dan komitmen.
This study aims to determine the effect of service quality dimensions ISP to value, trust and customer commitment of First Media in Jakarta. Data analysis technique used is Structural Equation Modeling. The results showed some of the dimensions of quality of services provided by the ISP have a positive effect on the value, trust and commitment.
2014
S62042
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrea Ratih Dewanti
Abstrak :
Perkembangan teknologi di Indonesia memicu hadirnya inovasi fintech lending berupa layanan kredit online yang semakin berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi intensi penggunaan layanan kredit secara online melalui fitur Paylater. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pengguna layanan aplikasi online yang mengetahui fitur Paylater ataupun pengguna yang pernah/sedang menggunakan fitur Paylater. Penyedia layanan fitur perlu mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi intensi penggunaan suatu layanan seperti pengaruh perceived usefulness, subjective norm, perceived trust, perceived risk, dan personal innovativeness terhadap intention to use layanan kredit online melalui fitur Paylater. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan mencakup 240 responden dan pengolahan data melalui pemodelan Partial Least Squares – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa subjective norm dan personal innovativeness berpengaruh positif secara signifikan dan perceived risk berpengaruh negatif secara signifikan terhadap intention to use. Sedangkan, perceived usefulness dan perceived trust tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap intention to use ......Technological advancements in Indonesia are currently presenting fintech innovations that provide growing online credit services. This research studies the factors that influence the intention to use credit services online through the Paylater feature. The sample used in this study is an online application service user who knows Paylater features or users who have / are using Paylater features. Service providers need to study several factors that affect the intention to use its services such as perceived usefulness, subjective norm, perceived trust, perceived risk, and personal innovativeness. This research uses a non probability sampling method involving 240 respondents and data processing through modeling of Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of this research indicate that subjective norms and personal innovation have significantly positive effect and perceived risk have significantly negative effect toward intention to use.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ade Kurniawan
Abstrak :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari faktor-faktor pengaruh yang potensial terhadap behavioral intention untuk mengadopsi layanan internet banking. Penelitian menggunakan self-administered survey dengan sampel non-probabilitas dari 212 nasabah bank di Jakarta sebagai responden. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasilnya menunjukkan bahwa secara keseluruhan faktor yang mempengaruhi intensi nasbah untuk mengadops layan internet banking termasuk diantaranya Users’ Informational-Based Readiness, Attitude, Perceived Behavioural Control. Tetapi, adopsi layanan internet banking masihlah sangat rendah. ......The purpose of this study was to examine the potential prominent factors relating to the adoption and use of the financial services of Internet banking. The study was carried out using a self-administered survey involving a convenience sample of 212 bank customers as respondents in Jakarta. The data analysis method was using the Structural Equation Model (SEM). The survey revealed that the overall prominent predictors include Users’ Informational-Based Readiness, Attitude, Perceived Behavioral Control. Yet, the adoption of IB financial service is still relatively low.
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2015
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agustina Kurniawati Hadi
Abstrak :
Pertumbuhan bisnis ritel semakin meningkat dengan bertambahnya jumlah peritel yang ada di Indonesia. Kehadiran para peritel ini memunculkan produk private label di Indonesia. Private label merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh peritel agar dapat bersaing. Skripsi ini membahas mengenai persepsi nilai konsumen terhadap perilaku pembelian private label. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode uji reliabilitas, analisis faktor, regresi berganda, dan uji chi square. Data yang dikumpulkan berasal dari survei terhadap pembeli private label Giant. Hasil penelitian menunjukkan keterlibatan, persepsi harga, pengenalan, dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian private label. Sementara itu, loyalitas merek dan persepsi kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian private label.
The growth of retail business has increased with the improvement of the number of retailers in Indonesia. These retailers emerge private label in Indonesia. Private label is one of the retailer?s strategy to compete in the business. This thesis examines about the influence of consumer?s perceived value toward buying behavior of private label. This research are quantitative and using reliability test, factor analysis, multiple regression, and chi square. The data were collected by survey of Giant?s private label consumer. The result shows that involvement, price perception, familiarity, and perceived risk have influenced buying behavior of private label. Meanwhile, brand loyalty and quality perception have not influenced buying behavior of private label.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sitanggang, Jonathan Ade Putra
Abstrak :
Skripsi ini mengadopsi dari penelitian yang pernah dilakukan oleh peneliti di Florida, USA. Tujuan utama skripsi ini adalah mengetahui faktor yang memotivasi pekerja berkeinginan menjadi wirausaha dimana semakin banyak karyawan suatu perusahaan yang keluar dan membuka usaha sendiri. Faktor-faktor tersebut antaralain: adanya faktor keberhasilan diri yang meningkatkan motivasi seorang karyawan untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih dengan berwirausaha, faktor toleransi resiko dimana semakin toleran akan resiko maka semakin besar pula insentif orang tersebut untuk menjadi wirausaha, faktor keinginan merasakan kebebasan dalam bekerja dimana dengan berwirausaha seorang karyawan tidak perlu merasakan rutinitas sebagai seorang pegawai. Penelitian ini juga melihat seberapa besar pengaruh lingkungan wirausaha sebagai variabel moderasi terhadap hubungan tersebut.
Abstract
This research adopted studies that conducted by researchers in Florida, USA. This research aims to determine the factors that motivate employees to become an entrepreneur, where more employees of a company comes out and open their own business. These factors are, Perceived feasibility (self-efifacy) of self employment that increase the motivation of an employee to get more success with entrepreneurship, Tolerance for risk, where more tolerant of risk, the greater the incentive of people to become entrepreneurs and Perceived net desirability of self employment where entrepreneurship makes an employee does not need to feel routine as an employee. This study also observe at how much corporate entrepreneurship as a moderating variable influence that relationship.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Diah Novianti
Abstrak :
Peranan wanita dalam kegiatan ekonomi telah terbukti dalam membantu perekonomian keluarga dan juga dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor motivasi wirausahawan wanita dalam memulai dan menjalankan usahanya. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah motivasi memiliki hubungan dengan pertumbuhan usaha. Metode analisis yang digunakan adalah analisis faktor, dan analisis pearson product moment. Sample yang digunakan pada penelitian ini adalah wirausahawan wanita pada industri batik di Solo. Hasil analisis faktor motivasi terhadap 53 responden wirausahawan wanita yang diteliti terbentuk 6 faktor motivasi, yaitu personal growth (pengembangan diri), family (keluarga), need for achievement (kebutuhan berprestasi), income-job (pendapatan), physiological drive (dorongan fisiologi), dan faktor higine (faktor ekstrinsik) sebagai faktor motivasi wirausahawan wanita dalam menjalankan usahanya pada industri batik di Solo. Hasil analisis korelasi product moment menyatakan bahwa motivasi mempunyai korelasi sangat rendah dan tidak signifikan dengan pertumbuhan usaha Hal ini dapat disimpulkan bahwa motivasi bukan merupakan faktor utama dalam pertumbuhan usaha wirausahawan wanita pada industri batik di Solo, namun ada faktor lain yang lebih berpengaruh terhadap pertumbuhan usaha yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini, salah satunya yaitu kemampuan manajerial. ......The role of women in economic activities as entrepreneurs has been proven to help the family economy and the growth of micro, small, and medium enterprises. The aim of this research is to analyse the motivational factors of women entrepreneurs for doing business. This research will also analyse the correlation of motivation to venture growth. The methodology used for this research was factor analysis and analysis of pearson product moment. The sample used was women entrepreneurs in the batik industry in Solo. The analysis of motivational factors of the 53 respondents found 6 motivational factors, namely: personal growth, family, need for achievement, job income, physiological drive, and hygiene (extrinsic factor) as motivational factors of the women entrepreneurs for doing business in the batik industry in Solo. The pearson product moment found that motivation has a correlation with venture growth, but was indicated as a low and insignificant correlation. It can be concluded that motivation is not a major factor in the growth of women entrepreneurs in the batik industry in Solo, but there are other factors that have a significant correlation to the venture growth which are not included in this research, one of which is managerial skill.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tuanaya, Sauda Distiawati
Abstrak :
Motivasi adalah energi aktif yang menyebabkan terjadinya suatu perubahan pada diri sesorang untuk bertindak sesuatu dikarenakan adanya tujuan, kebutuhan, atau keinginan yang harus terpuaskan. Pada penelitian ini dilakukan analisa mengenai Faktor-faktor motivasi serta pengaruhnya terhadap keputusannya menjadi entrepreneur, ini bertujuan untuk melihat sejauh mana hubungan diantara keduanya pada wanita entrepreneur di kota Depok. Penelitian ini mengambil penelitian ini diolah dengan software SPSS, Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa faktor pendorong dan faktor penarik memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap keputusan wanita menjadi entrepreneur, namun motivasi faktor sosial, faktor psikologis, faktor keuangan, dan faktor masalah yang berhungan dengan pekerjaan.
Motivation is an active energy that causes a change in someone to act in something due to the goals, needs, or desires to be satisfied. In this study conducted an analysis of the factors of motivation and its influence on decision to become entrepreneurs, aims to see how far the relationship between them on the woman entrepreneur in the city of Depok. This study takes this research is processed by SPSS 17 software, data processing results show that the driving factors and pull factors have a significant direct influence on the decision of women to be entrepreneurs. But motivation of social factors, psychological factors, financial factors, and factors work related problem have significant with job.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9   >>