Search Result  ::  Save as CSV :: Back

Search Result

Found 22 Document(s) match with the query
cover
Dwi Yulianti
"Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh suku bunga, inflasi, dan nilai tukar terhadap tingkat pengembalian saham pada sektor properti dan real estat serta sektor industri barang konsumsi periode 2003 ? 2007. Berdasarkan penelitian, secara parsial suku bunga berpengaruh negatif terhadap tingkat pengembalian saham properti dan real estat pada tingkat keyakinan 95%, namun berpengaruh negatif terhadap tingkat pengembalian saham sektor industri barang konsumsi pada tingkat keyakinan 90%. Inflasi tidak berpengaruh terhadap tingkat pengembalian saham sektor properti dan real estat maupun sektor industri barang konsumsi. Nilai tukar berpengaruh negatif terhadap tingkat pengembalian saham sektor industri barang konsumsi dan sektor properti dan real estat pada tingkat keyakinan 95%. Berdasarkan uji F, suku bunga, inflasi, dan nilai tukar secara signifikan berpengaruh terhadap tingkat pengembalian saham sektor properti dan real estat serta sektor industri barang konsumsi pada tingkat keyakinan 95%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suku bunga, inflasi, dan nilai tukar berpengaruh lebih besar terhadap tingkat pengembalian saham sektor properti dan real estat daripada sektor industri barang konsumsi.

This research shows the effect of interest rate, inflation and exchange rate on stock return of property and real estate sector and consumer goods sector in a period 2003-2007. Based on the result, partially interest rate has a negative effect to stock return of property and real estate sector at level confidence 95%, but it has negative effect to stock return of consumer goods sector at confidence level 90%. Inflation has no effect to stock return of property and real estate sector and consumer goods sector. Exchange rate has negative effect to stock return of consumer goods sector and property and real estate sector at confidence level 95%. Based on F-test, interest rate, inflation, and exchange rate have a significant effect on stock return of property and real estate sector and consumer goods sector at confidence level 95%. The result shows that interest rate, inflation, and exchange rate have a bigger effect on stock return of property and real estate sector than consumer goods sector."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
S6631
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fazha Maulana Razak
"ABSTRAK
Employer branding dapat membentuk persepsi individu terkait karakteristik subjektif sebuah organisasi. Hal ini mendorong organisasi untuk memberikan perhatian lebih dalam memaksimalkan peran employer branding, khususnya dalam mencari pencari kerja. Social media sering dijadikan pilihan untuk memaksimalkan kegiatan tersebut. Karakteristik komunikasi yang dirasakan saat mengakses halaman social media dapat dilihat melalui perceived social presence dan perceived informativeness. Berdasarkan teori employer brand personality yang dijelaskan oleh dimensi organizational warmth dan organizational competence, dilakukan pengumpulan data untuk melihat pengaruh dari penggunaan social media dalam kegiatan employer branding perusahaan terhadap tingkat organizational attractiveness perusahaan. Data dikumpulkan pada mahasiswa tahun akhir yang akan atau sedang mencari kerja dalam waktu kurang dari satu tahun. Sesuai dengan hipotesis yang sudah disusun, hasil penelitian menunjukkan bahwa organizational warmth dan organizational competence memediasi pengaruh perceived social presence dan perceived informativeness terhadap organizational attractiveness. Semua hasil temuan ini membuktikan bahwa penggunaan social media merupakan pilihan yang tepat untuk memaksimalkan upaya employer branding perusahaan guna meningkatkan tingkat organizational attractiveness bagi calon pencari kerja.

ABSTRACT
Employer branding can shape the perceptions of individuals related to the subjective characteristics of an organization. This encourages organizations to pay more attention in maximizing the role of employer branding, especially in finding job seekers. Social media is often used as a choice to maximize these activities. The communication characteristics perceived when accessing social media pages can be seen through perceived social presence and perceived informativeness. Based on the theory of employer brand personality described by the dimensions of organizational warmth and organizational competence, data is collected to see the effect of the use of social media in employer branding activities of the company on the level of organizational attractiveness. Data is collected from final year students who will or are looking for work in less than one year. In accordance with the hypotheses that have been prepared, the results of the study show that organizational warmth and organizational competence mediates the influence of perceived social presence and perceived informativeness towards the organizational attractiveness. All of these findings prove that the use of social media is the right choice to maximize the company's employer branding efforts to increase the level of organizational attractiveness for prospective job seekers."
2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Iskandar Dzulqarnain Affan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui apakah terdapat pengaruh dari tingkat suku bunga di Indonesia terhadap perilaku pengambilan risiko pada bank bank umum di Indonesia yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia pada periode 2004 ? 2012 semiannual, sesuai dengan fenomena yang terjadi pada bank di negara negara Eropa. Pengukuran risiko akan dibagi menjadi tiga yaitu dari Risk Weighted Asset (Asset Tertimbang Menurut Risiko), Non Performing Loan (Kredit Macet), dan Z-Score . Sementara itu pengukuran tingkat suku bunga juga akan dibagi menjadi tiga yaitu Short-Term Rate (tingkat jangka pendek), Long-Term Rate (tingkat jangka panjang) dan Central Bank Rate (tingkat bank sentral). Tujuan pembagian kedalam ketiga ukuran tersebut adalah untuk melihat pengaruh tingkat suku bunga yang lebih konsistent, serta melihat pengaruhnya terhadap ketiga alat ukur risiko yang berbeda beda. Selain variabel variabel tersebut, model ini akan disertakan juga variabel variabel kontrol untuk mengetahui pengaruh variabel kontrol tersebut terhadap perilaku pengambilan risiko bank tersebut, serta untuk memperbaiki model penelitian. Dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode regresi data panel.
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa benar terdapat pengaruh dari tingkat suku bunga terhadap perilaku pengambilan risiko pada bank bank Indonesia. Hal tersebut terlihat dari variabel short-term rate, long-term rate dan central bank rate yang memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap risk weighted asset suatu bank. Namun sebaliknya, tiga suku bunga ini memiliki pengaruh positif signifikan terhadap non performing loan suatu bank. Dan juga masing-masing suku bunga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap z- score suatu bank. Yang mengartikan bahwa ketiga alat ukur tingkat suku bunga memiliki arah pengaruh yang konsisten dalam mempengaruhi satu ukuran risikonya. Selain itu, variabel kontrol ROA memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap risk weighted asset, namun memiliki pengaruh positif signifikan terhadap non performing loan, dan zscore bank tersebut. Sementara itu variabel capitalization (kapitalisasi pasar), dan loan deposit ratio (pertumbuhan pinjaman bank) memiliki pengaruh signifikan terhadap risk weighted asset, non performing loan serta z score. Disisi lain, variabel size (ukuran bank) tidak berpengaruh signifikan terhadap risk weighted asset dan non performing loan bank di Indonesia.

This study aims to analyze and determine whether there is influence of interest rates in Indonesia against the risk taking behavior of commercial banks in Indonesia that are listed on the Indonesia Stock Exchange in the period 2004 - 2012 taken semiannualy. This research shows more Indonesia?s market perpectives by comparison with the phenomena that occur on the banks in European countries. Risk measurement will be divided into Risk Weighted Assets, Non-Performing Loans, and Z-Score. Where the measurement of interest rate will be divided into Short-Term Rate, Long-Term Rate and the Central Bank Rate. Both independent variable and dependent variable are divided to three measurement analyze whether the three interest rate measurement have a consistent effect to each of the three different risk measurement. In addition, the model will also be included control variables to determine the effect of the control variables of the bank's risk-taking behavior, as well as to focus the research model enhancement. This research use Panel Data Regression.
The result of this study primarily examined the effect of the interest rate on risk-taking behavior in Indonesian banks. As a result, the short-term variable rate, long-term rate and the central bank rate has a significant negative effect on a bank's risk-weighted assets. Whereas, these 3 variables have a significant positive effect on a bank's nonperforming loans. And also these independent variable have a significant positive effect on the z-score of a bank. Which means that all the interest rate measurement have a consistent direction of effect in influencing the size of the risk. In addition, the control variable ROA has a significant negative effect on the risk-weighted assets, but has a significant positive effect on non-performing loans, and the bank's z-score. While the variable capitalization, and loan-deposit ratio has a significant influence on risk-weighted assets, non-performing loans and z score. On the other hand, the variable size did not significantly influence the riskweighted assets and non-performing loans of banks in Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56797
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Ersya Purnamawinny
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen working capital
yang diproksikan oleh cash conversion cycle (CCC), net trade cycle (NTC), dan
ketiga komponen CCC (account receivable days, inventory days, account payable
days) terhadap kinerja perusahaan-perusahaan penunjang industri pariwisata di
Indonesia periode 2007-2013. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada sub-sektor tourism, restaurant & hotel, transportation, dan retail trade. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen modal kerja tidak memiliki pengaruh yanh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Namun, account payable days yang merupakajn komponen dari cash conversion cycle memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap kinerja perusahaan penunjang industri pariwisata di Indonesia

ABSTRACT
This study aimed to determine the effect of working capital management which measured by cash conversion cycle (CCC), net trade cycle (NTC), and the component of cash conversion cycle (account receivable days inventory days account payable days) on corporate performance of tourism-supporting industry in Indonesia from 2007 to 2013. This study used secondary data that listed in Indonesian Stock Exchange in sub sector tourism, restaurant & hotel, transportation, and retail trade. The result showed that the working capital management has no significant relationship with corporate performance of tourism-supporting industry in Indonesia. Contrary to that result, account payable days as one of the components of cash conversion cycle has negative relationship statistically significant with corporate performance of tourism supporting industry in Indonesia."
2015
S57767
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harianja, Kristian
"Tesis ini dilakukan dengan tujuan apakah faktor-faktor seperti dukungan manajemen, partisipasi manajemen, komitmen manajemen, manajemen perubahan, dan kepuasan pengguna mempengaruhi keberhasilan sebuah implementasi ERP di PT Rahayu Santosa, sebuah perusahaan karoseri bus di Indonesia. Telaah kepustakaan digunakan sebagai langkah awal untuk dijadikan dasar penelitian. Kemudian dilakukan survei dan wawancara untuk mendapatkan informasi di lapangan sebagai bentuk konfirmasi dari teori yang ditelaah. Responden adalah seluruh pengguna Acumatica ERP di PT Rahayu santosa. Hasil penelitian menghasilkan faktor kepuasan pengguna, manajemen perubahan, dan komitmen manajemen menjadi faktor yang berpengaruh terhadap kesuksesan implementasi ERP di PT Rahayu Santosa.

This thesis is aimed to see wheter top management support, top management participation, top management commitment, change management, and user satisfaction influencing success in ERP (Enterprise Resource Planning) implementation in PT Rahayu Santosa, an Indonesian-based carroserrie company. This thesis is started with literature exploration to see what factors that commonly influence a success and also failure in ERP implementation. Then, survey and interview were conducted to confirm explorated literature with field reality. Survey and interview revealed that user satisfaction, change management, and top management commitment are factors which significantly influence success of ERP implementation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lucya Amanda
"[ABSTRAK
Tantangan bagi PT. Trakindo Utama pada saat ini adalah bagaimana memastikan
bahwa barang-barang direct memiliki supply management yang dapat diandalkan.
Terutama dalam pengadaan barang-barang direct yang berkualitas dan dengan
total biaya perolehan yang minimal. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang
penjualan (dealership), kualitas barang dituntut untuk selalu terjaga dengan baik
dan juga biaya perolehan barang hendaknya minimal agar PT. Trakindo
mendapatkan keleluasaan dalam pengambilan marjin. Pada saat ini gejala yang
ditemukan adalah adanya keluhan dari user (enjinir) maupun pelanggan yang
memesan barang direct, yang menyatakan bahwa barang tersebut sering terdapat
defect (cacat) ataupun spesifikasi yang dipesan tidak sesuai dengan yang diminta.
Jumlah retur juga semakin meningkat atas barang-barang direct. Berdasarkan
studi literatur dan jurnal, salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas barang dan
menurunkan total biaya perolehan adalah dengan membina buyer-supplier
relationship. Hal ini sesuai dengan karakterisik perusahaan dealership yaitu dapat
berusaha untuk meningkatkan kualitas dengan cara meningkatkan aspek diluar sisi
produksi fisik barang tersebut seperti dari sisi relasi dengan pemasoknya. Oleh
sebab itu, akan diteliti lebih lanjut pengaruh antara buyer-supplier relationship
dengan kualitas dan total biaya perolehan barang demi meningkatkan supply
management yang baik bagi PT. Trakindo Utama. Penelitian ini menggunakan
metode deskriptif, dengan pengolahan data menggunakan regresi linear serta
secara kualitatif dengan melakukan interview kepada pihak-pihak terkait
penelitian ini.

ABSTRACT
Challenge for PT. Trakindo Utama nowadays is about how to ensure direct item
have reliable supply management. Especially in procurement of direct goods
which require high quality and low total cost of ownership. As a company that run
dealership type of business, quality of goods is expected to be well maintained all
the time and also the total cost of ownership of the goods should be minimized in
order to get the opportunity to increase the margin. Currently, the symptom that
occured is there is complaint from the users (engineer)/ customer because of
defect or incorrect specification which does not comply with the intial order.
Number of return to vendor is increasing also. Based on literature study and
journal, one of the solution to improve the quality and decreasing the total cost of
ownership is via developing the buyer-supplier relationship. Therefore, this
research will continue to check whether there is influence of buyer-suppplier
relationship in quality and total cost in order to improve supply management in
PT. Trakindo Utama. This research is using descriptive method and data
processing using linear regression. Interview is performed to confirm the result of
linear regression to the parties that related to this research, Challenge for PT. Trakindo Utama nowadays is about how to ensure direct item
have reliable supply management. Especially in procurement of direct goods
which require high quality and low total cost of ownership. As a company that run
dealership type of business, quality of goods is expected to be well maintained all
the time and also the total cost of ownership of the goods should be minimized in
order to get the opportunity to increase the margin. Currently, the symptom that
occured is there is complaint from the users (engineer)/ customer because of
defect or incorrect specification which does not comply with the intial order.
Number of return to vendor is increasing also. Based on literature study and
journal, one of the solution to improve the quality and decreasing the total cost of
ownership is via developing the buyer-supplier relationship. Therefore, this
research will continue to check whether there is influence of buyer-suppplier
relationship in quality and total cost in order to improve supply management in
PT. Trakindo Utama. This research is using descriptive method and data
processing using linear regression. Interview is performed to confirm the result of
linear regression to the parties that related to this research]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Kusumaningrum
"ABSTRAK
Peluang pasar yang cukup besar membuat kondisi persaingan industri kosmetik di Indonesia semakin meningkat. Ketatnya persaingan dalam industri kosmetik memaksa perusahaan harus mampu merespon lebih cepat atas kebutuhan konsumen. Dalam lingkungan bisnis modern, persaingan tidak lagi antar perusahaan, tapi antar rantai pasok. Rantai pasok bersifat kompleks dan melibatkan beragam alur kerja antar mitra bisnis. Dua masalah utama yang muncul dalam upaya peningkatan kinerja rantai pasok adalah praktek berbagi informasi dan kolaborasi.
Penelitian ini mempertimbangkan empat nilai-nilai dalam pertukaran sosial yaitu hubungan timbal balik, kepercayaan, komitmen, dan kekuasaan sebagai variabel anteseden terhadap praktek berbagi informasi dan kolaborasi dalam konteks rantai pasok pada saluran distribusi produk kosmetik. Penelitian ini mengusulkan model penelitian untuk mengukur hubungan antara variabel nilai pertukaran sosial, berbagi informasi, kolaborasi, dan kinerja rantai pasok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif, dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif, menggunakan alat analisis partial least squares-path modeling (PLS-PM).
Hasil penelitian menemukan bahwa komitmen berpengaruh signifikan terhadap praktek berbagi informasi dan hubungan timbal balik berpengaruh signifikan terhadap kolaborasi. Berbagi informasi berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja perusahaan melalui kolaborasi rantai pasok yang terbukti berpengaruh terhadap kinerja perusahaan secara signifikan. Hubungan antar mitra dagang pada demand side sangat didasarkan pada besaran keuntungan yang didapatkan dari sebuah hubungan kerjasama. Ketika hubungan tidak terlalu memberikan keuntungan, sekalipun mitra saling percaya dan mau berkomitmen, praktek berbagi informasi dan kolaborasi sulit untuk terbentuk. Selain itu, dukungan teknologi informasi menjadi hal yang sangat krusial dalam praktek berbagi informasi dan kolaborasi rantai pasok.

ABSTRACT
Large market opportunities created high competition in cosmetics industry in Indonesia. Intense competition in cosmetics industry forces companies to be able responding the needs of consumers quickly. In modern business, competition is no longer between organizations, but among supply chains. Supply chain is complex in nature, involving various work flows across trading partners. Two major concerns arise in improving supply chain performance, information sharing and collaborative effort. However, it is necessary to further identify the fundamentals for their implementation in terms of partners' exchange beliefs.
This study considers four key social exchange issues; reciprocity, trust, commitment, and power as antecedents of information sharing and supply chain collaboration in distribution channel of cosmetic products. This study thus proposes a research model to examine the relationships among SET-based variables, information sharing and collaboration, and supply chain performance. The method used in this research is associative research method, with a quantitative and qualitative approach and using partial least square-path modeling (PLS-PM).
The results of the study reveal that commitment has significant effect in information sharing and reciprocity has significant effect in supply chain collaboration. Information sharing has indirect effect on the firm's performance through supply chain collaboration that has been proved improving firm?s performance. Relations between trading partners on demand side is strongly based on the magnitude of mutual benefits. When the relationship is not very profitable, even though partners trust and commit to each other, the practice of information sharing and collaboration is difficult to form. In addition, information technology support becomes very crucial in the implementation of information sharing practice and collaborative supply chain behaviors.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yohana Ignatia Lestari
"ABSTRAK
Industri manufaktur di Indonesia khususnya yang bergerak dalam bidang
produksi mesin perkakas masih belum mampu untuk menguasai pasar dalam
negeri hal tersebut dibuktikan oleh angka impor mesin perkakas di Indonesia yang
masih sangat tinggi. Tingginya angka impor tersebut dikarenakan industi mesin
Indonesia masih memiliki ketergantungan yang cukup besar terhadap bahan baku
dan teknologi luar. Selain itu hal lain yang harus diperhatikan adalah kualitas para
pekerjanya yang masih belum mampu untuk menghasilkan produk berkualitas
dengan biaya rendah.
Penelitian ini didesain untuk melihat bagaimana perusahaan yang
berbasis job order dalam mengambil keputusan sumber daya manusianya sesuai
dengan kapasitas produksi yang dimiliki untuk dapat terus melakukan kegiatan
produksi di mana permintaan yang datang sifatnya adalah tidak pasti.
Data penelitian didapatkan melalui wawancara yang mendalam terhadap
karyawan PT Multi Mekanika Serasi yang memiliki tanggung jawab untuk
mengambil keputusan sumber daya manusia serta menentukan dan mengatur
kapasitas produksi. Metode analisis data dilakukan dengan cara kualitatif
deksriptif. Hasil analisis yang diperoleh adalah bahwa dalam PT Multi Mekanika
Serasi, ketidakpastian permintaan dan kapasitas produksi tidak berpengaruh
terhadap pengambilan keputusan sumber daya manusia di perusahaan tersebut

ABSTRACT
Indonesia?s manufacturing industry specially which are engaged in
production machine tools, still have not been able to control the demand inside the
country, this we can see by the number of import machine tools in Indonesia is
still very high. This could be happened because Indonesia?s machine industry still
had a big dependency of raw material and technology from another country.
Another thing that must be considered is the quality of the employees still have
not able to produce the good quality product with low cost.
This research designed to see how the company which based on job order
make a decision of their human resources in accordance with a production
capacity for the plant can always continue to do the operations when the demand
they got is uncertain.
The data was obtained through in depth interview with the employee of
PT Multi Mekanika Serasi who have the responsibility to make the human
sourcing decision."
2016
S63865
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Atika
"Studi ini menguji pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi komitmen organisasi pada 140 orang pegawai yang bekerja pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang pengawasan di Indonesia, yaitu PT SUCOFINDO Pusat. Analisis dari metode Structural Equation Modelling (SEM) menunjukkan bahwa hanya perilaku etis rekan kerja dan kepuasan dengan pekerjaan menjadi prediktor yang signifikan terhadap komitmen organisasi. Dimensi perilaku etis manajer yang berhasil dan aspek-aspek kepuasan kerja lainnya (kepuasan dengan bayaran, rekan kerja dan pengawasan) tidak menjadi kontributor yang signifikan terhadap komitmen organisasi. Studi ini memberikan kesimpulan yang disertai dengan diskusi pada implikasi manajerial dan arahan untuk penelitian selanjutnya.

This study examines the influence of the factors affecting organizational commitment of 140 employees working at the State Owned Enterprises (SOE) monitoring field in Indonesia, namely PT SUCOFINDO Pusat. Analysis of Structural Equation Modeling (SEM) showed that only ethical behavior of coworkers and satisfaction with work become a significant predictor to organizational commitment. The other dimensions in this research model like ethical behavior of successful managers and facets of job satisfaction (satisfaction with pay, co-workers and supervision) did not become a significant contributor to organizational commitment. This study provides conclusion which is followed by a discussion on the managerial implications and directions for future research.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62781
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Claudia Silvina Widyaningtias
"ABSTRAK
Bonus demografi yang mencapai puncaknya pada tahun 2020 mendatang menjadikan melonjaknya jumlah generasi millennials di pasar tenaga kerja. Kecenderungan generasi millennials menjadi menjadi lsquo;kutu loncat rsquo; dalam bekerja disebabkan oleh preferensi yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Kepedulian generasi millennials terhadap isu lingkungan dan sosial bersinggungan dengan praktik CSR yang dilakukan perusahaan. Survey online dilakukan pada pegawai bank untuk melihat perbedaan tingkat Engagement saat terekspos Coporate Social Responsibility yang berbeda. IBM Statistical Package for The Social Science SPSS versi 20 digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan terdapat perbedaan antara CSR Internal dan Eksternal terhadap variabel Job Engagement namun tidak ada perbedaan pada Organizational Engagement. Secara umum CSR eksternal dinilai lebih tinggi oleh karyawan terhadap tingkat Engagement mereka.

ABSTRACT
Demographic bonus that will reach its peak in 2020 increases the number of millennials in the labor market. The difference in tendency towards career preference of millennials when compared to the previous generation is the main attribute causing them to become rsquo job hopper rsquo . Millennials interest on social and environmental issue is in line with the practices of CSR. Online survey was conducted on bankers to see different level of millennials rsquo engagement when exposed to different categories of CSR practice. IBM Statistical Package for The Social Science SPSS version 20 used to test the hypotheses. This research found that internal and external CSR have more significant influence on job engagement rather than in organizational engagement. Generally, eksternal CSR is perceived higher by employees in terms of influencing engagement level."
2017
S68441
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>