Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ayudya Dheny Arfianto, author
Tesis ini membahas tentang kesesuaian standar/manual audit kinerja BPK dengan standar/manual audit kinerja lembaga pemeriksa (SAI) negara lain. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka dan bersifat deskriptif. Hasil penelitian secara umum tidak ada perbedaan yang mendasar dalam hal perbandingan standar/manual audit kinerja yang dimiliki oleh BPK dengan SAI negara...
Depok: Universitas Indonesia, 2010
T27479
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Guntur Sukmawan Putra, auhtor
Fokus dari penelitian ini adalah pengukuran kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Ponorogo Tahun 2007-2009 pada tiga aspek kinerja (aspek keuangan, aspek, aspek operasional, dan aspek administrasi) sebagaimana diatur dalam Kepmendagri No.47 Tahun 1999. Dengan menggunakan 10 indikator kinerja pada masing-masing aspek, diketahui bahwa kinerja Perusahaan Daerah Air Minum...
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T27572
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nur Indah Fitriani, author
Keputusan amandemen UUD 1945 pasal 31 tentang Pendidikan yang didalamnya menetapkan angka 20% sebagai angka minimal dalam pengalokasian anggaran pendidikan di APBN dan APBD, telah menimbulkan persepsi yang beragam di masyarakat. Dalam kesepakatannya, Pemerintah dan DPR mengalokasikan anggaran pendidikan nasional secara bertahap yang pada tahun 2009 akan terpenuhi alokasi 20%...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T33258
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Widjanarko Sunarjo, author
Pembangunan kesehatan pada dasarnya adalah penyelenggaraan upaya kesehatan oleh bangsa Indonesia untuk mencapai kemampuan hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Sistim pelayanan kesehatan gigi-mulut di Pertamina adalah komprehensif, dengan sarana pelayanan yang cukup lengkap. Sarana yang lengkap dan jarak fasilitas kesehatan belum menjamin...
Depok: Universitas Indonesia, 1992
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Priscilla Sharon, author
ABSTRAK
Suatu instalasi rumah sakit adalah bentuk pelayanan utama rumah sakit kepada masyarakat dan membutuhkan suatu sistem informasi yang handal dan akurat serta dapat meningkatkan pelayanannya kepada pasien, dalam hal ini RS. Sentra Medika Cibinong walaupun telah memiliki software / sistem informasi rumah sakit, dan pernah memiliki sistem informasi resep elektronik,...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fransisca Mayer, author
[Rumah sakit sebagai sarana pelayanan kesehatan yang terpadu harus mempunyai semua ukuran yang dapat menjamin peningkatan mutu. Instalasi Gawat Darurat (IGD) merupakan gerbang awal rumah sakit yang perlu dilakukan penilaian mutu pelayanan kesehatan sehingga dapat mengurangi terjadinya komplain dan meningkatkan derajat kesehatan pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM)...
Universitas Indonesia, 2015
T43492
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Regina Angelia Suwignjo, author
ABSTRAK
Kepemimpinan tranformasional menjadi faktor yang paling penting dalam membangun iklim keselamatan pasien demi pelayanan kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien dan mengurangi kejadian tidak diharapkan (KTD). Indikator kepemimpinan transformasional adalah stimulasi intelektual, motivasi inspirasional, idealisasi pengaruh, dan konsiderasi individual. Indikator dari iklim keselamatan pasien adalah komitmen manajemen, pemberdayaan pegawai, sistem pelaporan, sistem hadiah, dan identitas organisasi. Tujuan...
2014
T38599
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Veronika Hanny Soetisno, author
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran faktor kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien berdasarkan karakteristik pasien (jenis kelamin, umur, wilayah tempat tinggal, suku, status marital, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, ruang perawatan, jaminan/jenis pembayaran), mengetahui hubungan antara faktor kualitas dengan kepuasan pasien rawat inap, dan mengetahui faktor kualitas pelayanan yang paling dominan mempengaruhi...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T42787
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library