Ditemukan 107 dokumen yang sesuai dengan query
Silaban, Pharel Jonathan J., author
ABSTRAK
Penelitian ini menguji pengaruh perencanaan pajak terhadap nilai perusahaan dengan struktur tata kelola perusahaan sebagai pemoderasi. Data yang digunakan adalah data perusahaan yang tercatat di BEI untuk periode 2009 sampai dengan 2011 dengan jumlah sampel sebanyak 87 perusahaan. Penelitian ini mengacu pada penelitian Wahab dan Holland (2012) yakni menggunakan adaptasi...
2013
S44538
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Irine Ayu Triningtyas, author
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis mengenai pengaruh kualitas akrual terhadap biaya utang dan biaya ekuitas. Pada penelitian ini juga dianalisis perbedaan pengaruh antara kualitas akrual innate dan kualitas akrual diskresioner terhadap biaya utang dan biaya ekuitas. Total observasi penelitian ini adalah 1 110 firm years pada tahun 2005-2011....
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54368
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
M. Hanif Inamullah, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kegiatan sponsorship yang
dilakukan antara Chevrolet dengan Manchester United dapat mempengaruhi
ekuitas merek (brand equity) Chevrolet pada pendukung Manchester United di
Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik
analisis regresi berganda dengan melibatkan 326 responden yang merupakan
follower dari akun twitter @UtdIndonesia yang merupakan salah satu basis
pendukung Manchester...
2015
T44445
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Annisa Chandra, author
[ABSTRAK
Ekuitas merek merupakan serangkaian aset dan kewajiban merek yang terkait
dengan sebuah merek, nama dan simbolnya, yang menambah atau mengurangi
nilai yang diberikan sebuah produk atau jasa kepada perusahaan atau pelanggan
perusahaan tersebut. Penelitian ini membahas tentang pengaruh elemen-elemen
utama ekuitas merek, yaitu persepsi kualitas, kesadaran merek, asosiasi merek,
dan loyalitas merek, dalam membangun ekuitas...
2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Athanasius Gregorius Mangentang, author
[ABSTRAK
Customer Equity (Ekuitas Pelanggan) merupakan suatu framework yang dapat
digunakan untuk menentukan aspek apa yang paling signifikan bagi customer dari
suatu perusahaan serta juga untuk mengidentifikasi kekuatan/kelemahan yang
dimiliki oleh suatu perusahaan. Lemon et al. (2001) menjabarkan 3 (tiga) penggerak
utama dari Customer Equity yaitu brand equity, value equity, dan relationship
equity. Penelitian ini bertujuan...
2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Jansen Julianto Lepar, author
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pengungkapan risiko dalam laporan tahunan perusahaan dengan biaya ekuitas pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013 dan 2014. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 75 perusahaan yang termasuk dalam sektor industri manufaktur, dengan total observasi sebanyak...
2016
S64432
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Yessi Oktafianti, author
ABSTRAK
WHO menetapkan jaminan kesehatan semesta/Universal Health Coverage UHC untuk memastikan semua orang mendapatkan pelayanan kesehatan. Dalam rangka meningkatkan pemanfaatan pelayanan kesehatan tanpa melihat status sosial masyarakat, pemerintah menetapkan program Jaminan Kesehatan Nasional. Penelitian ini bertujuan mengetahui ekuitas/inekuitas utilisasi pelayanan kesehatan pada peserta JKN dan mengetahui karakteristik yang menjadi dasar terjadinya...
2017
T47447
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Mico Dharmesywara, author
ABSTRAK
Majalah memiliki dua jenis konsumen yang berbeda karakternya dalam penggunaan
majalah sebagal media informasi. Konsumen industri menggunakan jasa media berita sebagai
media penyampaian iklan. Konsumen langsung mengkonsumsi informasi yang dimuat oleh
majalah berita.
Konsumen langsung memiliki kebutuhan informasi dan cara evaluasi suatu obyek
berbeda-beda. Perbedaan ini akan menyebabkan terjadinya segmen-segmen pembaca dengan
beragam kebutuhan. Untuk...
1997
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Gita Larasati, author
Penelitian ini membahas tentang pengaruh consumer-based brand equity terhadap brand loyalty dengan dimediasi oleh customer satisfaction dalam industri restoran terutama cake shop. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL 8.70.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tiga dari lima consumer-based brand equity berpengaruh positif dan signifikan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44234
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Andrea Yunita Ragilia Noor, author
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Equity terhadap Consumer Response pada objek penelitian ISMAYA Live. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Kajian ini dilakukan karena ingin diketahui bagaimana pengaruh ekuitas merek yang dimiliki oleh ISMAYA Live terhadap respon konsumennya dalam kondisi meningkatnya persaingan dalam bidang usaha...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library