Ditemukan 211 dokumen yang sesuai dengan query
Prani Pramudita, author
ABSTRACT
The continued development of retail industry in Indonesia makes the competition among companies is getting tougher in the industry. This study is to look further at marketing measures with lifestyle marketing approaches done by retail business, in order to face increasing competition with competitors. The goal is to determine the...
2012
T31139
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Rizky Rachdian Salerino, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana khalayak memaknai pesan atau
wacana dari iklan televisi. Pertanyaan utama dari penelitian adalahbagaimana
khalayak memaknai fenomena iklan dengan tema ke-Indonesiaan tersebut dan
bagaimana kemudian khalayak mengartikan atau memaknai nasionalisme Indonesia.
Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara mendalam sebagai
metode untuk mencari data primer. Hasil dari penelitian mengacu kepada teori
televisual...
2012
T31052
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Lydia Nanda, author
ABSTRAK
Penelitian ini memiliki fokus untuk mengkaji interpretasi khalayak terhadap
retorika politikus dalam acara Apa Kabar Indonesia di TV One. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan analisis
resepsi yang dikembangkan Stuart Hall. Informan utama merupakan khayalak
penonton televisi.Sumber data diperoleh dari wawancara, dan dokumentasi. Hasil
penelitian ini menggambarkan bagaimana khalayak memaknai retorika politisi
dalam acara...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T31027
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Pardede, Theresia E. E., author
ABSTRAK
Tesis ini mengevaluasi kebijakan komunikasi Pemerintah atas upaya pelestarian
angklung, dalam kaitannya dengan diplomasi kebudayaan sebagai bentuk
komunikasi internasional. Instrumen angklung sendiri telah diakui sebagai
warisan kebudayaan tak benda asal Indonesia oleh UNESCO pada November
2010 lalu. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan desain
evaluatif menggunakan model studi kasus. Adapun hasil penelitian ini
mengungkapkan bahwa kebijakan...
2012
T31401
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Faiz Yajri, author
ABSTRAK
Bahasa kita sehari-hari dipenuhi dengan taburan metafora. Tidak heran jika
setiap menit, 5?6 metafora akan muncul dari setiap percakapan. Meruahnya
metafora menimbulkan istilah politik metafora sebagai bentuk penerapan metafora
dalam berbagai aspek kehidupan manusia beserta aspek-aspek ideologis dari
penerapan metafora tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metafora,
dalam hal ini surface metaphors, yang digunakan Majalah...
2012
T30762
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Nurul Jannati Rochmah, author
ABSTRAK
Salah satu faktor pembentuk reputasi organisasi adalah komunikasi yang menitikberatkan
khalayak eksternal organisasi. Keberhasilan suatu kegiatan komunikasi ditentukan oleh
bagaimana strategi komunikasi itu dijalankan. Maraknya industri media massa komersial yang
selalu mengedepankan profit membuat Lembaga Penyiaran Publik berjuang untuk menjadi
media massa rujukan masyarakat yang mengedepankan independensi, netral, dan balance.
Namun popularitas Lembaga Penyiaran Publik...
2012
T30607
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Sarungu, Oktania Kristiani, author
Loyalitas konsumen telah banyak dikenal dan disadari memberikan dampak tolak ukur keberhasilan sebuah organisasi perusahaan salah satu usaha yang bisa digunakan oleh perusahaan dalam mencapai hal ini adalah dengan menciptakan dan mempertahankan konsumen khususnya pelanggan yang loyal. Pelanggan loyal ini memiliki kemampuan untuk menarik konsumen atau pelanggan lain dan bukan...
Depok: Universitas Indonesia, 2009
T21085
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Ria Prihatini, author
Tesis ini membahas tentang analisis produk layanan rawat inap di Rumah Sakit Bhakti Yudha Baru. Alasan penelitian ini diambil adalah karena Rnmah Sakit Bhakti Yudha mengganti manajemen lamanya dengan manajemen baru sejak tiga tahun yang lalu. Tujuan dari penelitian lni adalah untuk menganalisis faktor ekstemal dan faktor internal yang berkaitan...
Depok: Universitas Indonesia, 2009
T32467
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Shalina Amriel, author
Sebuah studi penelitian kualitatif yang meneliti strategi komunikasi pra krisis suatu perusahaan multinasional yang bergerak dibidang minyak dan gas bumi di Indonesia. Analisa dilakukan dengan mengintegrasikan konsep teoritis dari mananejem isu, yaitu menganalisa disetiap tahapan siklus hidup isu untuk melihat (1) peristiwa kunci dan pengaruh dan kekuatan pemangku kepentingan yang...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43752
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Yunesha Puti Lalita, author
[Penelitian ini membahas mengenai hal-hal yang memengaruhi sikap masyarakat
terhadap kebijakan pemerintah dengan memperhitungkan sosok pemimpin yang
memimpin pemerintahan tersebut. Dua konsep yang diukur adalah konsep
kredibilitas sumber Source Credibility) dan daya tarik sumber (Source
Attractiveness). Jika kebijakan dianalogikan sebagai produk setiap pemerintahan,
maka dibutuhkan seseorang yang memilki kredibilitas dan daya tarik di mata
masyarakat agar...
2015
T41207
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library