Ditemukan 60 dokumen yang sesuai dengan query
Cambridge, UK: Cambridge University Press , 2000
371.102 4 CLA
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Andrian Nirmansyah, author
ABSTRAK
Pendekatan belajar adalah kecenderungan strategi yang digunakan siswa dalam
kegiatan belajarnya untuk mencapai hasil belajar. Kepribadian tipe D adalah
kecenderungan individu untuk secara terus menerus mengalami emosi negatif dan
menghindari ekspresi diri ketika berada dalam interaksi sosial.
Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara tipe pendekatan belajar
dengan kepribadian tipe D. Sebanyak 50 orang pelajar...
2012
S-Pdf
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Lemlech, Johanna Kasin
New York: Harper & Row , 1979
371.102 LEM e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sekolah dasar merupakan pendidikan formal yang pertama kalinya mengajarkan anak mengenai pengetahuan akademik dan ketrampilan sosial. Pengalaman yang didapatkan anak selama belajar di SD memiliki pengaruh yang besar terhadap bagaimana anak memandang dan bersikap terhadap diri mereka sendiri maupun sekolah di tahun-tahun berikutnya. Oleh karena itu, penting bagi sekolah dasar...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
T38813
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Nita Safitri, author
ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai problematika pengalokasian ruang kelas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Penelitian ini disusun dengan rancangan studi kasus untuk menerapkan model Phillips Waterer Ehrgott dan Ryan 2015 Objek yang dijadikan penelitian adalah pengalokasian ruang kelas di semester genap tahun ajaran 2014 2015 bagi mahasiswa S1...
2014
S60501
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Farah Ainy, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek model pembelajaran flipped classroom terhadap kemampuan gramatika siswa dalam keterampilan menulis. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 siswa kelas tujuh SMP, yang terdiri dari 30 siswa kelas eksperimental dan 30 siswa kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan...
2018
T50441
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Anisa Rahmadani, author
Jumlah siswa berkebutuhan khusus yang belajar di kelas reguler semakin meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut membawa konsekuensi bagi guru dalam mananjemen kelas agar dapat memenuhi kebutuhan dan karakter siswa yang semakin beragam. Pada konteks pendidikan, fungsi kelas tidak hanya sebagai tempat belajar, tetapi juga tempat siswa melatih kemampuan untuk menjadi...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
T47959
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Neff, Rose Ann
Maddison: Wisconsin Magna Publications , 1989
371.302 82 NEF c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Evertson, Carolyn M., author
Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2011
371.102 4 EVE m (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
New York: McGraw-Hill, 2012
372.86 ELE
Buku Teks Universitas Indonesia Library