::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 80 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sulastono, author
Pada karya tulis ini, dilakukan optimasi pada jaringan jalan utama di Kota Tangerang pada tahun 2007 melalui 4 (empat) skenario yaitu : Do-Nothing, Traffic Management, Perubahan Geometrik dan Kombinasi antara Traffic Management dengan Perubahan Geometrik, dimana data dasar yang dipakai sebagai acuan dalam peramalan bangkitan perjalanan tahun 2007 adalah data...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
T8544
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Mardiyati, author
ABSTRAK
Model arus lalu lintas pada kondisi padat menggunakan model kontinu sederhana yang memenuhi persamaan konservasi arus lalu lintas

Solusi analitik dari persamaan konservasi ini menggambarkan sebuah gelombang dari kepadatan k yang bergerak dengan arah bertambahnya x dengan kecepatan gelombang a = k . Untuk menghitung solusi...
1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Wiwekowati, author
Lebar jalan merupakan salah satu hal penting dalam manajemen transportasi, karena berkaitan dengan kapasitas jalan yang pada akhirnya akan menentukan tingkat pelayanan lalu-lintas. Pada ruas jalan yang mengalami penyempitan akan mengakibatkan antrian yang akan menurunkan nilai tingkat pelayanan dari nilai sebelumnya. Panjang antrian dipengaruhi oleh anus Ialu-lintas dan kapasitas jalan. Penelitian...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Parura, Anthon Rante, author
Peningkatan kebutuhan transportasi mendorong timbulnya peningkatan kemacetan yang diwakili oleh peningkatan VC pada jaringan. Terdapat hubungan yang terbalik antara peningkatan trip dengan ketersediaaan jaringan jalan. Mengantisipasi hal tersebut maka perlu dilihat pola - pola pergerakan dari setiap zona-zona. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan program STUE. Kemudian untuk mendistribusikan secara...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
T14649
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Joko Adi Nugroho, author
ABSTRAK
Penelitian dilakukan karena permasalahan yang timbul di Gerbang Tol Cibubur Utama, yaitu kemacetan di area ini khususnya pada jam padat. Tujuan dari penelitian adalah menganalisa kinerja dan efektivitas dari Gerbang Tol Otomatis. Sehingga diketahui permasalahannya dan dapat dicari solusi terbaik. Adapun tiga parameter yang digunakan untuk menganalisa kinerja tersebut yaitu waktu pelayanan gerbang tol, karakteristik...
2013
T35776
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suryanto, author
Latar Belakang Peningkatan jumlah kendaraan bermotor di DKI Jakarta mencapai 8-13% per tahun. Keadaan ini tidak diimbangi ,oleh pertambahan paniang jalan yang hanya 4% saja per tahun. Ketimpangan ini menyebabkan ruang gerak kendaraan bermotor makin sempit yang pada akhirnya menimbulkan tingkat pecnakaian jalan yang tinggi. Tingkat pecnakalan yang tinggi merupakan...
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1992
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Willgar STPA, author
ABSTRAK
Volume, kecepatan dan kepadatan merupakan elemen-elemen dasar lalu- lintas dalam perencanaan dan rekayasa transporfasi yang menggambarkan. Tingkat Pelayanan suatu ruas jalan dimana dipengaruhi banyak faktor. Salah satu faktor yang mempengaruhi elemen-elemen tadi adalah bentuk geometrik.

Studi ini bertujuan melakukan pendekatan estimasi hubungan elemen-elemen lalu- lintas di jalan yang mempunyai bentuk geometrik yang lurus...
1996
S34584
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Chandrasari Surya Baharis, author
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998
S35057
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurmunjid, author
Faktor utama terjadinya jam puncak pada suatu ruas jalan adalah adanya konsentrasi arus lalu lintas yang sangat tinggi pada suatu jangka waktu tertentu. Jam puncak pada beberapa jalur antar kota kabupaten sangat bervariasi dan tergantung dari beberapa faktor, seperti : Karakteristik daerah (kegiatan dominan di daerah tersebut), tingkat penggunaan kendaraan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S34920
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wisnu Barata, author
Metode analitis perencanaan perkerasan jalan yaitu metoda yang dikembangkan berdasarkan teori permodelan matematis terhadap sifat tegangan dan regangan pada perkerasan akibat beban berulang lalu-lintas. Metoda analitis ditujukan untuk memprediksi ketebalan dari lapisan pengikat (bound) dan lapisan pondasi (unbound) untuk mengatasi kerusakan dari perkerasan selama masa pelayanan. ekivalen dengan sebuah angka...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
S35832
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8   >>