Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
Djakarta: Lembaga Indonesia-Amerika, 1959
407 ENG
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sarah Shahnaz Ilma, author
This study examines the abolition of English subject for elementary students in Indonesia?s 2013 curriculum. English subject has been abolished due to the poor result of PISA (Programme for International Student Assessment) that led to the making of a new curriculum. The new curriculum focuses on character building and put...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Lidya Ayuni Putri, author
[Tesis ini menjelaskan belief yang diyakini oleh pengajar Bahasa Inggris di dua institusi yang berbeda. Dalam setiap proses mengajar, para pengajar memiliki belief (keyakinan) yang memengaruhi keputusan mengenai praktik pembelajaran serta memengaruhi kegiatan yang dilakukan oleh pengajar tersebut di dalam kelas. Untuk keperluan pelatihan pengajar ke arah yang lebih profesional,...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
T44290
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rita Karmila Sari, author
Pemerintah Indonesia membuat kebijakan tentang keharusan pengintegrasian
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pengajaran di sekolah untuk
meningkatkan mutu pendidikan. Tetapi, peneliti menyangsikan bahwa penerapan
TIK dalam pengajaran belum sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah.
Berdasarkan persepsi pengajar dan pemelajar di Rintisan Sekolah Bertaraf
Internasional (RSBI), penelitian ini menginvestigasi penggunaan TIK dalam
pengajaran bahasa Inggris. Penelitian...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
T42707
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
David Alistair Watts, author
400 FRO 2 (2019)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Watts, David Alistair, author
This article briefly describes the phenomenon of language transfer, or first language interference, for Japanese learners of English and suggests one method of raising intermediate level English students' awareness of this phenomenon in a Japanese undergraduate Academic English class. Class activities and homework tasks are described, student feedback is presented...
Osaka: Graduate School of Language and Culture, Osaka University, 2019
400 FRO 2 (2019)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library