::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yuliana Sari Arianna, author
Reis & McCoach (2000) menggunakan istilah underachiever pada anak-anak yang memiliki kesenjangan antara kapasitas yang dimiliki dengan basil yang ditunjukan di sekoldengan kata lain anak yang mengalami underachievement tidak belajar dengan optimal. Salah satu penyebab dari munculnya underachievement berasal dari faktor individu yang bersangkutan, yaitu karena kurangnya motivasi belajar dan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T38447
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yantie Andhariswari, author
Tugas akhir ini bcrtujuan untuk mengetahui pengaruh program intervensi Self-Instruction Trabzing (SIT) untuk meningkalkan fickuensi penyelesaian PCk€lj88Il Rumah (PR) dan ketelitian kexja yang ditcrapkan pada anak underachiver (anak laki-laki, 8 tahun). Hasil intervensi menunjukkan subjek mampu mengikuri keenam tahap SIT, memahami verbalisasi yang digunakan, dan menerapkannya dalam menyelesaikan PR selama...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
T34192
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Adinda Tri Wardhani, author
ABSTRAK
Program yang disusun dalam tulisan ini bertujuan membantu F, seorang siswa kelas 6 SD yang menunjukkan gejala underachiever di sekolah untuk meningkatkan performa akademisnya terutama dalam menghadapi U AS BN (Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional). Berdasarkan prinsip yang dikemukakan oleh Zimmerman, Bonner & Kovach (1996), program ini menerapkan empat proses dalam Self Regulcited Learning (SRL)...
2008
T37937
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cornelia Amita, author
[ABSTRAK
Penelitian ini hendak melihat efektivitas penetapan tujuan dalam meningkatkan utility value dan motivasi belajar pada siswa underachiever. Penelitian ini merupakan single-subject study. Di dalam program intervensi subjek diajarkan untuk merumuskan tujuan karir dan tujuan akademik serta melihat kaitan antara tujuan dengan aktivitas akademiknya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program intervensi...
2016
T45107
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Wairata, Martha C., author
Underachiever menurut Worell & Stilwell (1981) adalah siswa yang berprestasi di bawah potensi kecerdasannya. Biasanya para Underachiever menghindari kompetisi, kecuali mereka bisa menang. Dalam proses, pada akhirnya mereka justru kehilangan keterampilan penting yang dibutuhkan, akibatnya mereka makin merasa tidak mampu, yang kemudian meningkatkan ketakutan gagal, dan menurunkan keyakinan akan kemampuan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1998
S2945
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurwulan Eka Wahyuni, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2003
T38774
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Feni Sarinta Permatasari, author
Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah pemberian program intervensi efektif mengembangkan regulasi diri dalam belajar pada siswa underachiever. Program intervensi yang dilaksanakan merupakan modifikasi dari Self-Regulated Empowerment Program (Cleary & Zimmerman, 2004). Penelitian menggunakan single subject design dengan melibatkan satu orang siswa SMP underachiever yang berusia 12 tahun. Hasil dari...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T45294
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Carla Adi Pramono, author
ABSTRAK
Siswa underachiever adalah siswa yang sebenarnya memiliki potensi kecerdasan yang berada pada taraf rata-rata bahkan cerdas, tetapi memiliki prestasi yang rendah. Salah satu tipe siswa underachiever adalah coasting underachiever, tipe yang paling umum dialami siswa. Karakteristik khas dari mereka adalah perilaku prokrastinasi yang ekstreem. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah pemberian program penetapan tujuan dan perencanaan...
2012
T31195
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library