Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
Yana Syafriyana Hijri, author
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terjadinya peningkatan jumlah pembentukan DOB di Indonesia. Hanya dalam waktu setengah dekade bertambah menjadi lima kali lipat. Kurun waktu 1999-2009 menunjukkan kenaikan yang signifikan, jumlah provinsi naik 27%, kabupaten 70,1%, dan jumlah kota 57,6%. Sampai dengan bulan Juni 2009, telah terbentuk 205 DOB, yang terdiri dari...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T34986
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Erwin Yulianto, author
Popularitas Mobile Instant Messaging (MIM) terus meningkat jaman sekarang ini. Hal ini menyebabkan peningkatan penggunaannya dalam organisasi juga. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor psikologis dalam penggunaan MIM dalam komunikasi informal berdasarkan Teori Reasoned Action (TRA) dan untuk mengamati dampak penggunaan MIM terhadap kepuasan komunikasi organisasi. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan...
Medwell Journals, 2016
MK-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Roswita Oktavianti, author
Penelitian ini berfokus pada jaringan komunikasi termediasi teknologi yang digunakan oleh wartawan untuk mengumpulkan berita. Dalam Teori Jaringan Aktor, teknologi diberikan peran sebagai aktor non-manusia dalam membentuk jaringan. Peran menjadi diperhitungkan, seperti yang terjadi pada para aktor manusia. Proses di mana seorang aktor bergabung jaringan dipandang sebagai translasi, suatu proses...
2016
MK-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Nailul Mona, author
Mekanisme penularan membuat penyebaran perilaku tertentu dan ditiru di jaringan sosial. Mekanisme ini terjadi dalam dua cara, dengan kohesi dan kesetaraan struktural. Mekanisme ini juga dapat terjadi dalam perilaku bullying siswa remaja. Studi yang dilakukan pada jaringan peer group di pondok pesantren, terdiri dari enam generasi siswa SMA. Penelitian ini...
2016
MK-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Sabrina Chairunnisa, author
Indonesia's e-commerce business is getting popular among public society and interest transactions using its services is increasing therefore the researchers analyzed the society interest in using e-commerce services of Lazada and Tokopedia. E-commerce is a business deal of sale and purchase goods which are conducted online, whereas the system of...
2016
MK-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, 1992
746.6 IND k
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
M. Shendy Adam Firdaus, author
ABSTRACT
The fast-paced development of internet technology and the infiltration of mobile communication devices have produced the ?always on? society phenomenon. At
the same time, the concept of ?smart city? considered to be relevant to overcoming plenty of challenges that 21st century urban areas face. The utilization of technology by means of...
2016
MK-pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Riska Inki Fitria, author
Suatu tujuan wisata, terutama di negara-negara berkembang menghadapi tantangan untuk membuat posisi tertentu yang berbeda dari tujuan lain. Sebuah cara yang potensial untuk membangun adalah dengan melihat ke dalam item yang benar-benar melekat dengan tujuan khusus pada budaya dan kearifan lokal, salah satunya adalah ikon kuliner sebagai bagian dari budaya...
[Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Lidya Khaerani Hestya, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai kekerasan simbolik berbasis jender yang terjadi di dalam forum Kaskus melalui penggunaan kata maho dengan data yang dikumpulkan sepanjang tahun 2012. Menurut Kaskus, maho merupakan singkatan dari manusia homo yang dimaknai secara bias sebagai julukkan untuk laki-laki yang menyimpang dari konsep laki-laki ideal. Mendasari pada konsep...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yossie Dwi Ratna Putri, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor City Branding Kota
Jakarta berdasarkan persepsi dari Mahasiswa UI anggota Paguyuban Daerah.
Apakah City Branding dibentuk oleh faktor-faktor; the presence, the place, the
potential, the pulse, the people, dan the pre-requisites. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian kuantitatif, analisis multivariat, dan analisis
faktor sebagai pengukur hasil penelitian. Hasil penelitian...
2014
S60638
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library