Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
Dayu Citra Andini, author
ABSTRAK
Retardasi mental merupakan gangguan iimgsi kognitif yang
mengakibatkan keterbatasan dalam perilaku adaptif dan tampak selama masa
perkembangan (Grossman, dalam Kaufiinan & Hallahan, 1988). Keterbatasan
yang dimiliki anak dengan retardasi mental membuat mereka tidak dapat
berkembang dengan optimal sehingga perlu mendapatkan penanganan. Intervensi
dibexikan untuk rnelatih kemampuan yang penting dilcuasai anak, seperti bantu
diri dan kemampuan sosial...
2007
T34024
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Tanjung, Sulfina, author
Elkind (Papalia, Olds & Feldman 2004) mengemukakan istilah "hurried child" untuk anak-anak yang hidup dengan banyaknya tekanan di zamzm modem ini, mereka oenderung dinmtut untuk lehih oepat dewasa dari usia mereka sebenamya. Adapun bentuk tekanan yang dihadapi berupa situasi stres seperti peroeraian, kemiskinan, penyakit dan lain-lain. Akibat dari tckanan yang...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2007
T34065
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dayu Citra Abdini, author
Retardasi mental merupakan gangguan fungsi kognitif yang mengakibatkan keterbatasan dalam perilaku adaptif dan tampak selama masa perkembangan (Grossman, dalam Kauflinan & Hallahan, 1988). Keterbatasan yang dimiliki anak dengan retardasi mental membuat mereka tidak dapat berkembang dengan optimal sehingga perlu mendapatkan penanganan. Intervensi diberikan untuk melatih kemampuan yang penting dikuasai anal;...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2007
T34205
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sulfina Tanjung, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2007
T38205
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dayu Citra Andini, author
ABSTRAK
Retardasi mental merupakan gangguan fungsi kognitif yang
mengakibatkan keterbatasan dalam perilaku adaptif dan tampak selama masa
perkembangan (Grossman, dalam Kauffman & Hallahan, 1988). Keterbatasan
yang dimiliki anak dengan retardasi mental membuat mereka tidak dapat
berkembang dengan optimal sehingga perlu mendapatkan penanganan. Intervensi
diberikan untuk melatih kemampuan yang penting dikuasai anak, seperti bantu
diri dan kemampuan sosial...
2007
T38039
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dwinita Ayu Maharani, author
2010
S3567
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Salfiana Nurita, author
Studi ini menggunakan pendekatan PCIT untuk menurunkan perilaku disruptive pada anak laki-laki usia 7 tahun. Melalui pendekatan PCIT sebagai intervensi dyadic, orang tua (ibu) mendapatkan pengajaran dan pelatihan guna meningkatkan keterampilan untuk menciptakan interaksi ibu dan anak yang lebih hangat dan mendisiplinkan perilaku anak. Studi ini menggunakan desain penelitian singlesubject...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
T31196
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Kurniawati Krisna Dewayuti, author
ABSTRAK
Penelitian ini menguji tentang penggunaan intervensi social story untuk meningkatkan perilaku initiation dan joining in pada remaja laki-laki penyandang sindroma asperger, yang berusia 13 tahun. Masalah Keterampilan sosial merupakan karakteristik utama individu dengan sindroma asperger. Pada penelitian ini, anak mengalami defisit dalam perilaku initiation dan joining in. Social story digunakan...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
T32948
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library