Nurul Ikhsan
Alternatif pemilihan dan pola pengguna media televisi dalam era kompetisi (Studi kasusu aplikasi pendekatan uses and gratification dalam mengatur perbandingan harapan dan tingkat kepuasan mahasiswa dari program tayangan TVRI dan Tv swasta)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1996
 UI - Skripsi Membership
Novi Andayani Praptiningsih
Kesenjangan kepuasan pemirsa televisi : suatu studi gratifications discrepancy dalam pendekatan uses and gratifications terhadap pemirsa TVRI dan RCTI di Jakarta
Universitas Indonesia, 1994
 UI - Tesis (Membership)
Bambang Hamid Sujatmoko
Superioritas media (Aplikasi teori niche dan pendekatan uses and gratification untuk mengukur superioritas dalam kompetensi antara surat kabar radio dan televisi)
1991
 UI - Skripsi (Membership)
Respon kognitif khalayak terhadap iklan televisi yang menggunakan Endorser (Studi terhadap ibu rumahtangga di Kelurahan Johar Baru Jakarta Pusat dan iklan televisi dari produk enfogrow, rinso dan nature)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
 UI - Skripsi (Membership)
Sri Mustika
Pandangan khalayak pembaca terhadap tabloid wanita : studi tentang tingkat harapan dan tingkat kepuasan khalayak pembaca Tabloid Wanita Nova dan Wanita Indonesia di wWilayah Jakarta Selatan
Universitas Indonesia, 1995
 UI - Tesis (Membership)