Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 211 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sumayyah, author
Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar sekaligus negara dengan jumlah sumbangan uang tunai terbesar di dunia. Hal tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi besar untuk mengumpulkan wakaf uang dalam jumlah besar. Namun, jumlah wakaf uang yang terkumpul masih jauh di bawah angka potensi yang diperkirakan. Strategi dalam...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Mia Khoirunisha, author
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan kontemporer dalam penerapan hukum waris Islam di Indonesia. Penelitian ini tidak hanya mengupas masalah-masalah warisan yang sering terjadi di masyarakat, tetapi juga membahas tentang alur pemecahan masalah warisan. Dengan menggunakan metode kualitatif melalui pendekatan deskriptif, penelitian ini mengangkat studi kasus pada Halo Ustadz, aplikasi...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
B. Puspita Ningsih, author
ABSTRAK Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. Hal itu membuat industri pakaian muslim di Indonesia terus berkembang. Hal ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat tentang busana muslim yang sesuai dengan agama Islam. Pertumbuhan produsen pakaian muslim dapat meningkatkan persaingan, sehingga produsen perlu mempertimbangkan faktor-faktor apa...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Nenden Irna Nursyahbani, author
ABSTRAK Kegiatan pemalsuan kerap membuat kerugian bagi produsen produk orisinal dan memiliki dampak ekonomi yang cukup besar. Kegiatan pemalsuan sendiri tidak dapat dipisahkan dari sisi konsumen. Meski adanya berbagai upaya yang dilakukan baik dari pemerintah dan adanya ajaran agama Islam yang melarang melakukan jual beli secara curang, namun jual beli produk...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Regita Hardiana, author
ABSTRAK Penelitian ini membahas pengaruh pertumbuhan perusahaan fintech terhadap kinerja dari bank syariah di Indonesia, dengan menggunakan makroekonomi dan karakteristik spesifik perusahaan sebagai variabel kontrol. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pertumbuhan perusahaan fintech terhadap kinerja bank syariah. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi data panel....
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Natasya Arminta, author
ABSTRAK Kesadaran mengenai pentingnya peran kewirausahaan dalam suatu negara membuat para pembuat kebijakan mulai mencari cara untuk meningkatkan tingkat kewirausahaan dengan mengajak generasi muda untuk memulai membuka sebuah bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan untuk mengetahui faktot-faktor yang dapat meningkatkan intensi kewirausahaan mahasiswa. Faktor budaya dan pendidikan digunakan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Natasya Arminta, author
ABSTRAK Kesadaran mengenai pentingnya peran kewirausahaan dalam suatu negara membuat para pembuat kebijakan mulai mencari cara untuk meningkatkan tingkat kewirausahaan dengan mengajak generasi muda untuk memulai membuka sebuah bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan untuk mengetahui faktot-faktor yang dapat meningkatkan intensi kewirausahaan mahasiswa. Faktor budaya dan pendidikan digunakan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Erinetta Puspita Anjani, author
Agama Islam telah mengajarkan pengikutnya untuk memerhatikan keadaan sesama, termasuk lingkungan. Semakin tinggi dan beragamnya permasalahan lingkungan telah mengubah faktor-faktor konsumsi konsumen menjadi semakin peduli dan menuju ke arah yang lebih ramah lingkungan. Tujuan skripsi ini adalah untuk mengetahui peran religiosity pada green purchase intention konsumen Muslim di Indonesia. Penelitian...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Adi Nugroho, author
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor determinan (driver) dari consumer-based halal brand equity yang diartikan sebagai preferensi terhadap salah satu merek dibanding dengan merek lain yang sejenis hanya dikarenakan atribut halal yang ditawarkan oleh sebuah merek. Penelitian ini menggunakan aspek religiusitas sebagai faktor kunci dalam menentukan faktor determinan dari consumer...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>