Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 295 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Marotz, Lynn R., author
Contents : Child development theories and data gathering -- Principles of growth and development -- Prenatal development -- Infancy : birth to twelve months -- Toddlerhood : twelve to twenty-four months -- Early childhood : three-, four-, and five-year-olds -- Early childhood : six-, seven-, and eight-year-olds -- Middle childhood...
Belmont, Calif: Wadsworth and Cengage Learning, 2013
305.231 MAR d (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hafizh Anditya Putra, author
ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang perkembangan anak tunggal khususnya mengenai capaian keterampilan sosial. Pembahasan mengenai sosialisasi anak tunggal dilakukan dengan menggunakan Pemikiran Ekologi. Pemikiran ini digunakan untuk melihat keterkaitan dari latar-latar yang dimiliki anak dalam memberikan sosialisasi. Metode kualitatif digunakan berkaitan dengan model studi ini yang bersifat naratif. Dari tiga anak tunggal yang menjadi informan, dua...
[Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, ], 2014
S55286
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Steinberg, Laurence, author
Belmont, Calif: Wadsworth and Cengage Learning, 2011
305.231 STE d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Agrina, author
Pertumbuhan dan perkembangan balita memerlukan stimulasi yang adekuat dari orangtua dan lingkungan sekitarnya. Bila stimulasi tidak adekuat maka pertumbuhan dan perkembangan balita mengalami gangguan. Tujuan penelitian mengetahui pengaruh karakteristik orangtua dan lingkungan rumah terhadap perkembangan balita. Disain penelitian deskriptif korelasi dengan pendekatan cross sectional dengan sampel 98 orang dipilih secara...
[Place of publication not identified]: PSIK Universitas Riau ; Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2012
610 JKI 15:2 (2012)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Aliyah Said Utriyani Adilah, author
ABSTRACT
Prevalensi gangguan perkembangan anak di Indonesia cukup tinggi, diperkirakan mencapai 10 . Kelainan ini dapat memengaruhi berbagai aspek keterampilan anak kelak, mulai dari motorik kasar dan halus, keterampilan berbicara atau berbahasa, hingga kemampuan sosial dan adaptasi. Faktor ekstrinsik termasuk lingkungan mini dan lingkungan mikro dapat memengaruhi perkembangan anak, di antaranya...
2016
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Siska Agustianti, author
ABSTRAK
Anak usia dini memiliki masa emas 0-5 tahun pada pertumbuhan dan perkembangannya yang harus diperhatikan ibu sebagai orang tua. Perkembangan anak terdiri dari aspek motorik kasar, motorik halus, bicara dan bahasa, serta sosialisasi dan kemandirian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tingkat pengetahuan ibu dan perkembangan anak balita. Penelitian...
2017
S67437
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Buyung Rachim Mosad, author
Penelitian ini tentang studi perbandingan dalam penanaman nilai kepada anak yang dilakukan oleh pengasuh di TPA dan pengasuh di rumah. Penanaman nilai ini dilakukan oleh pengasuh ketika anak tersebut dititipkan oleh kedua orang tuanya karena bekerja. Masalah penelitian ini diajukan karena pada masa sekarang ini terutama dikota-kota besar seperti Jakarta, banyak...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12095
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fawzia Aswin Hadis, author
Penelitian ini ialah mengenai Gagasan Orang Tua dan Perkembangan Anak yang dikaji melalui penelitian tentang gagasan orangtua mengenai perkembangan dan pendidikan anak, tindakan orang tua yang berbentuk strategi pengajaran orang tua dan tindakan orang tua yang berbentuk cara menyiapkan lingkungan belajar bagi anak di rumah serta meneliti hubungan antara gagasan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1993
D137
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Aloysia N. Ismanto, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan melihat perbedaan perkembangan kemampuan bahasa dan kemampuan sosial dari anak-anak usia prasekolah yang selama ibunya bekerja dititipkan di Tempat Penitipan Anak atau tidak dititipkan di Tempat Penitipan Anak tetapi dimasukkan ke Kelompok Bermain yang pada saat penelitian ini dilakukan baru belajar selama dua bulan. Pemilihan pokok permasalahan...
1994
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Mhd. Ridha Haykal Amal, author
PeneHtian ini adalah studi kasus tentang Rumah Singgah Yasan Kesejahteraan Indonesia. Pendekatan peneHtian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Pendekatan ini digunakan karena peneliti ingin mendiskripsikan program pelayanan di rumah singgah secara detail. Penelitian deskriptif yang dimaksudkan untuk pengukuran yang cermat terhadap fenomena sosial tertentu. Peneliti mengembangkan konsep...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T459
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>