Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 617 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andri Prasetiyo, author
ABSTRAK Ultras saat ini menjadi bentuk subkultur suporter sepakbola yang sangat populer. Keberadaan media baru membuat subkultur ultras mampu meresap secara dinamis dan banyak diikuti oleh kaum muda. Melalui kasus Brigata Curva Sud, studi ini akan membahas reproduksi identitas kolektif ultras termasuk peran penting media baru sebagai bagian dari strategi mengokohkan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
T52501
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Adityas Setiya, author
ABSTRACT
Masyarakat majemuk yang ada merupakan kegagalan dalam mencapai masyarakat multikulturalis. Perlu adanya peran pemerintah untuk membentuk pandangan multikulturalisme dengan membuat kebijakan-kebijakan untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat majemuk yang terutama terjadi pada masalah identitas di dalam masyarakat majemuk. Penelitian ini menggunakan politics of recognition dari Taylor dan politics of identity dari...
2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Giovanno Rachmat, author
Previous studies showed that social distance has an important role in explaining donation behavior. This is built on the notion that a person is more likely to give donation to someone with similar group memberships. However, each person has different levels of proximity (or distance) towards the target with group...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Ikatan Psikologi Sosial-HIMPSI, 2018
150 JPS 15:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Bakti Supriadi, author
Skripsi ini membahas penggunaan dan permainan bahasa pecok sebagai pembebasan ekspresi kelompok indo kecil pada empat belas sketsa Piekerans van Een Straatslijper I dan II karya Tjalie Robinson. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa bahasa pecok digunakan oleh kelompok indo kecil sebagai pembebasan ekspresi mereka untuk membangun...
Depok: Universitas Indonesia, 2011
S18
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Elok Sekarini, author
ABSTRAK

Fashion bagi Perancis adalah aspek penting dalam spektrum budaya dan kehidupan sosial. Industri fashion bukan hanya sekedar industri kreatif, tetapi juga sektor penting bagi Perancis. Industri Fashion sebagai salah satu bentuk identitas budaya, tidak hanya berkontribusi pada aktivitas perekonomian negara, tetapi juga memberikan pengaruh dan citra Perancis di mata internasional....

2020
T55032
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Mawar Winona, author

Branding merupakan alat yang digunakan oleh pemasar untuk menciptakan identitas suatu produk dan mendiferensiasi produk tersebut dari pesaing-pesaingnya. Selebrita yang namanya dapat dianggap sebagai brand butuh melakukan kegiatan branding agar dapat dikenal di pasar hiburan yang sudah sangat tersaturasi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari human brand identity serta...

Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Izmiria Az Zahra, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana self-identity konsumen perempuan melalui four-season fashion dari perusahaan fast fashion Zara. Kerangka pemikiran dari penelitian ini menggunakan konsep utama dari self-identity, fashion, dan perempuan dan fashion. Metodologi penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara mendalam dan studi data sekunder seperti...
2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dewi Heny Setiawati, author
ABSTRAK
Penelitian ini berusaha melihat hubungan tingkat identifikasi sosial dan identity fusion dengan kesediaan berkorban demi kelompok pada anggota SALAM UI. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif korelasi. Pengambilan sampel menggunakan metode Occidental sampling sebanyak 119 responden. Data yang terkumpul dianalisa dengan rumus korelasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa...
2010
S3629
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ridho Zul Ikhwan, author
ABSTRACT
Fenomena street market telah terjadi di berbagai tempat di Jakarta. Pembentukan street market merupakan hasil dari intervensi masyarakat terhadap ruang publik yang tidak terkontrol. Pengolahan kembali ruang publik menyebabkan pergeseran makna yang kemudian akan membentuk identitas tempat. Pada beberapa tempat, street market menjadi unik karena komoditasnya yang serupa. Pengaturan visual yang dilakukan di sepanjang jalan...
2014
S55955
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library