Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 24 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Simamora, Marlincha, author
Dewasa ini perkembangan globalisasi sudah tidak lagi terbatas ruang dan waktu. Salah satu dampak dari globalisasi adalah kecenderungan terhadap sikap etnosentrisme konsumen. Penelitian kuantitatif ini bertujuan menganalisis hubungan antara Jenis Kelamin, Socioeconomic Status, dan Internet Usage dengan Consumer Ethnocentrism. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang cukup di antara Consumer Ethnocentrism dengan Jenis kelamin dan Internet Usage, namun...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ava Anisa Rakhma, author
[ABSTRAK
Perkembangan merek pakaian di Indonesia khususnya Jakarta cukup pesat, banyak ritel pakaian yang bermunculan, khususnya pakaian merek luar negri yang masuk ke pasar retail Indonesia. Indonesia menarik bagi peritel luar negeri tersebut karena banyak data statistik Indonesia yang menigkat, salah satunya menunjukan tumbuhnya kelas menengah Jakarta yang menandakan pertumbuhan kesejahteraan...
2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hammam Haris Tasurru, author
Indonesia is a large market for consumer products targeting youth consumers, with populations of more than 70 million young inhabitants and market size of USD 155 billion. The large size of this potential market attracts foreign products with globallyrecognized brands to enter the Indonesian market. The objective of this study...
Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2014
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Imam Salehudin, author
This research aims to investigate the role of government buy-local campaign to increase consumer willingness to purchase local products in Indonesia. This paper also aims to identify relevant mediating variables between exposure to ?buy local? campaign and willingness to purchase local products. This research use questionnaire data from 394 respondents...
[place of publication not identified]: Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2016
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Cindy Yanci, author
ABSTRAK
Dalam beberapa dekade terakhir, penelitian mengenai brand telah memperoleh perhatian banyak pihak. Hal-hal yang berkaitan dengan brand, seperti brand love dan brand engagement merupakan salah satu hal yang menarik untuk dipelajari lebih lanjut. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh dari brand love, brand image dan brand personality terhadap brand engagement...
2017
S66518
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Lerman, author
Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk di mana masyarakatnya terdiri dari bermacam-macam suku, agama, budaya, ras, dan golongan. Oleh sebab itu, interaksi antarbudaya dan antar agama adalah realitas sosial yang tidak dapat dihindari dalam masyarakat Interaksi dan komunikasi antar umat beragama yang tidak dikelola secara baik dapat menggangu kerukunan dan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T14317
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Berliani Saputri, author
Consumer animosity menjadi variabel penting dalam teori mengenai perilaku konsumen. Faktor animosity menjadi salah satu faktor yang berperan penting dalam kegiatan seperti aksi boikot. Di Indonesia, aksi boikot sering terjadi, salah satunya adalah aksi boikot produk Amerika Serikat. Aksi boikot ini merupakan aksi solidaritas masyarakat Muslim Indonesia sebagai bentuk protes...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Winne Sulistya, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran etnosentrisme konsumen, citra negara, citra produk skincare Korea, pengetahuan subjektif dan appearance consciousness dalam memprediksi minat konsumen dalam membeli produk skincare impor menggunakan theory of planned behavior. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan 719 penduduk Indonesia dengan rentang usia 18 tahun keatas...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rahma Novita, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana etnis direpresentasikan melalui makna denotasi, konotasi dan mitos serta ideologi yang muncul. Analisis semiotik yang digunakan, diadaptasi dari model analisis Roland Barthes. Data penelitian diperoleh dari tayangan televisi Ethnic Runaway episode Suku Toraja yang disiarkan Trans TV. Dalam membahas digunakan konsep-konsep dalam komunikasi antarbudaya...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T30881
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Andrari Putri, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek dari cosmopolitanism dan consumer ethnocentrism pada perilaku pembelian antara produk domestik dan produk asing pada jenis produk kosmetik untuk wajah dan mata. Model penelitian di uji dengan data yang berasal dari 134 responden dengan menggunakan metode structural equation modeling. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44636
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>