Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 88 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Pangaribuan, Anggi Ropininta, author
Perluasan budaya populer Korea Selatan ke seluruh penjuru dunia beberapa tahun ke belakang secara pesat membuatnya digemari oleh banyak masyarakat dunia. Industri musik pop Korea Selatan atau yang dikenal sebagai K-Pop merupakan salah satu di antaranya. Kondisi tersebut didorong oleh masifnya pertumbuhan media sosial yang mampu menyebarkan informasi secara cepat...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Shandina Megarani, author
Slang merupakan bahasa yang digunakan sehari-hari dan terus berkembang, khususnya dalam komunitas yang menggunakan bahasa slang untuk membedakan diri mereka dari komunitas-komunitas lainnya. Penelitian ini merupakan kajian morfologi yang membahas pembentukan kata slang yang ditemukan dalam komunitas penggemar K-Pop dengan menggunakan drama `Her Private Life` sebagai sumber data primer. Penelitian...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Aulia Mearlysha Aninda Rahmatyana, author
Fenomena gelombang Hallyu atau budaya pop Korea Selatan telah muncul secara global sejak akhir 1990-an. Saat itu, penggemar hanya terbiasa untuk mengkonsumsi produk yang diberikan oleh produsen. Seiring berkembangnya zaman, kini para penggemar K-pop tidak hanya mengkonsumsi produk-produk yang disediakan oleh produsennya saja. Sebaliknya, penggemar dapat secara aktif berinteraksi, berpartisipasi,...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Gelombang lonjakan popularitas yang dikenal sebagai Hallyu Wave atau Korean Wave bertumbuh pesat bersamaan dengan industri hiburan Korea Selatan akibat ketenaran K-drama dan K-pop di kancah internasional. Eksistensi Hallyu Wave sebagai budaya populer diperkuat dengan lahirnya sebuah fandom besar, terutama pada industri Korean Pop (K-Pop). K-pop kemudian berhasil membentuk komunitas masif...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia;;, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Purna Lala Alfaradhea, author
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived sacrifice, perceived risk, perceived benefit, dan perceived quality terhadap perceived purchased equity dan intention pembelian group order dalam studi kasus kolektor merchandise Kpop. Desain penelitian ini adalah konslusif deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan survei dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan Google Form...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Celia Nadia Agatha Thomas, author
Popularitas BTS di Amerika membuat nama mereka beresonansi di mata media, walaupun memiliki banyak perbedaan di antara para selebriti pria pada umumnya, terutama perbedaan di representasi maskulinitas. Media telah menganggap maskulinitas Asia kurang maskulin dibanding maskulinitas yang ada di Barat, jadi BTS harus melalui beberapa stereotipe dan komentar berprasangka sebelum...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Purna Lala Alfaradhea, author
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived sacrifice, perceived risk, perceived benefit, dan perceived quality terhadap perceived purchased equity dan intention pembelian group order dalam studi kasus kolektor merchandise K-pop. Desain penelitian ini adalah konslusif deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan survei dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan Google Form...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raisha Sastri Utami, author
Fenomena penggunaan bahasa Inggris yang disisipkan dalam lagu-lagu populer yang berbahasa non-Inggris saat ini sedang menjadi tren di kalangan generasi muda yang berasal dari negara-negara yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris. Fenomena ini juga terjadi di negara Korea dengan genre musik mereka yang disebut K-Pop. Akibat perkembangan teknologi informasi dan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S126
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
<<   4 5 6 7 8 9 >>