Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 209 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Marcelino Sampouw, author
ABSTRAK
Data dan fakta menunjukkan bahwa dari 3 (tiga) faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, faktor pengguna jalan-lah yang dianggap memiliki pengaruh paling dominan terhadap terjadinya suatu kecelakaan lalu lintas. Dengan konsep Theory of Planned Behavior penelitian ini bermaksud untuk mengkaji bagaimana pengaruh perilaku masyarakat sebagai pengguna jalan, dalam hal ini pengendara sepeda motor di...
2009
T40732
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Erita Narhetali, author
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi beban kerja mental pemandu dengan memperhitungkan faktor-faktor yang mempengaruhinya.. Persepsi beban kerja pada gilirannya juga akan memberi informasi tentang bagaimana interaksi pemandu dengan sistem teknologi yang digunakannya selama ini, berikut letak masalah yang mereka alami. Penelitian ini merupakan studi lapangan yang bersifat non-eksperimental karena tidak memanipulasi variabel yang...
2002
S3003
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rochmah, author
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Siregar, Martha Leni, author
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001
LP-Pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dimas Arioputra, author
ABSTRAK
Teknik yang digunakan untuk Sistem Pemantau Lalu Lintas pada masa sekarang ini banyak tergantung pada sensor-sensor yang mempunyai kemampuan yang terbatas, kurang fleksibel, dan seringkali mahal dan sulit untuk dipasang. Penggunaan kamera digabungkan dengan teknologi Computer Vision menjadi alternatif yang menarik dari sensor yang ada saat ini. Sensor berbasis kamera ini mempunyai potensi yang lebih...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43308
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Crystin Rotua Hasmi, author
ABSTRAK
Saat ini Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mengurangi beban berlebih yang melewati jalan. Beban berlebih tersebut dapat menyebabkan kerusakan dini serta penurunan tingkat layan jalan. Namun di sisi lain beban berlebih dapat meningkatkan perekonomian makro yaitu pergerakan barang yang lebih cepat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keuntungan dan kerugian dari muatan berlebih dengan menggunakan...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43556
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Moh. Helmi Syarif, author
ABSTRAK
Terjadinya kecelakaan atas transportasi massal yang menimbulkan banyaknya korban meninggal dunia, adakalanya ditengarai karena ulah manajemen, seperti misalnya perusahaan otobus, yang tidak secara teratur melakukan pemeriksaan kelaikan alat transportasinya, atau tidak memenuhi kelayakan teknis dengan tujuan menghemat biaya investasi yang mana perbuatan itu pada akhirnya dapat mengabaikan faktor keselamatan penumpang bus dan...
2013
T32590
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Hikmawan Bagus Prakoso, author
[ABSTRAK Latar belakang penelitian ini adalah rencana penutupan terminal Lebak Bulus dikarenakan pembangunan proyek MRT (Mass Rapid Transit) yang berimbas terhadap rencana pemindahan bus AKAP (antar kota antar propinsi) dari terminal Lebak Bulus ke terminal Kampung Rambutan. Tujuan penelitian ini adalah menentukan prioritas bus AKAP yang dipindahkan ke terminal Kampung Rambutan...
[, Fakultas Teknik Universitas Indonesia], 2014
S56202
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library