Ditemukan 43 dokumen yang sesuai dengan query
Inti Nusaida Awaningrum, author
2010
T37946
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
This aim of the research was to know the correlation between students perception about class climate and learning motivation. The population of the research was 112 students majoring in Building departement of SMK I Padang......
2008
370 JPUNP 30:2 (2008)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Sri Sukarti, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen program akselerasi dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti program akselerasi yang berjumlah 90 orang dari 2 sekolah yaitu SMAN 2 dan SMAN 3 Kota Tangerang Selatan. Instrumen...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T30015
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Situmeang, Ivonne Ruth Vitamaya Oishi, author
Latar belakang: Kurikulum pendidikan dokter di Indonesia disusun berdasarkan kompetensi yang diharapkan dapat dicapai oleh seorang lulusan institusi pendidikan dokter. Salah satu upaya untuk menilai capaian kompetensi tersebut diselenggarakan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD). Ujian ini merupakan salah satu prasyarat untuk mendapatkan sertifikat tanda registrasi agar dapat memperoleh...
Depok: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2019
T55524
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Elizabeth L Tanty, author
Ketunarunguan adalah kecacatan yang disebabkan oleh kurang
rnaksimalnya fungsi organ pendengaran (Mittler, 1987)- Masalah utama
ketunarunguan terlctak pada ketidakmampuan dalarn mclakukan korrumikasi yang
berdampak pada ketrampilan berbahasa, kemampuan menulis, penyesuaian sosial,
prestasi akademis, serta aspek perkembangan dan kehidupan. Kendala komunikasi
ini berpangkal dari kesulitan para penyandang tunarungu dalam menyampaikan
pikiran, perasaan, gagasan,...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nazirin, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan motivasi terhadap kemampuan pemahaman konsep PPKn siswa sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan post test only control design. Subjek penelitian sebanyak 44 siswa yang terdiri dari 22 siswa sebagai kelas eksperimen dan 22 siswa...
Tangerang: LPPM Universitas Terbuka, 2018
370 JPE 19:2 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Aniatul Hidayah, author
ABSTRAK
Penelitian kuantitatif dengan desain deksriptif korelasi ini bertujuan untuk mengidentifikasi gambaran motivasi belajar dan hubungan antara motivasi belajar dengan IPK mahasiswa keperawatan program S1 reguler yang kuliah sambil bekerja. Sampel penelitian ini adalah 106 Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan program S1 reguler angkatan 2008-2010 yang kuliah sambil bekerja. Pengambilan sampel dilakukan...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2012
S43363
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Sardiman A.M., author
Jakarta: Rajawali, 2012
371.3 SAR i (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
RR Mindo Poetri Permata, author
ABSTRAK
Faktor ekonomi kerap dijadikan permasalahan tunggal pada kasus “anak putus
sekolah” di Indonesia. Ada sebuah temuan 3000 anak putus sekolah di kota Depok
dan mereka memilih mengikuti ujian Paket C untuk mendapatkan ijazah ketimbang
belajar di sekolah. Hal ini menunjukkan adanya keengganan siswa didik untuk
mengikuti pelajaran di sekolah. Sikap enggan mengikuti pelajaran sekolah...
2007
T38050
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Raden Sudarwo, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar siswa terhadap kemandirian belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan sanara belajar (X1) terhadap kemandirian belajar (Y). Hal ini diperoleh dengan nilai thitung (2,159) dengan p = 0,034 <0,05 dan ttabel pada 5%...
Tangerang: LPPM Universitas Terbuka, 2018
370 JPE 19:2 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library