Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 29 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alia Noor Fadliana, author
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas persepsi akan kesamaan (perceived similarity) dan kredibilitas sumber (source credibility) terhadap minat beli. Objek penelitian adalah penggunaan social media influencer pria yang mengiklankan produk kosmetik lokal Somethinc melalui Instagramnya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Responden pada penilitian ini...
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fadelia Dwiphala, author
Sudah ada beberapa penelitian yang berfokus pada bagaimana kredibilitas sumber dan keadilan mempengaruhi hubungan parasosial dan ketertarikan produk , serta bagaimana ketertarikan produk berdampak terhadap niat membeli konsumen terhadap produk baru. Tapi hanya sedikit yang meneliti faktor-faktor tersebut dapat mempengaruhi niat membeli dan eWOM, maka penelitian ini bertujuan untuk mengisi...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mardiah Purnama, author
ABSTRAK
Meningkatnya pengguna internet di Indonesia dalam hal pencarian informasi traveling secara online memicu pertumbuhan situs travel online yang juga disebut Consumer Generated Media (CGM). Tantangan situs CGM adalah membangun dan mempertahakan trust dari customer karena trust memiliki peran penting dalam hal menggunakan CGM. Dengan studi kasus Traveloka, responden penelitian ini adalah bagi yang pernah membaca...
2016
S65356
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Karina Dwi Pramesti, author
Pengguna TikTok di Indonesia semakin berkembang pesat. Pengguna dapat langsung terhubung dengan informasi mengenai produk melalui User-Generated Content (UGC) di TikTok, sehingga dapat menarik perhatian konsumen untuk mengevaluasi produk sebelum melakukan pembelian. Studi ini mengkaji pengaruh sikap pengguna TikTok terhadap UGC terhadap niat pembelian konsumen dengan mengusulkan model untuk menilai...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Salma Dhiya, author
Penggunaan aplikasi m-health (mobile health) selama pandemi COVID-19 menjadi hal yang umum dilakukan oleh masyarakat, dikarenakan efisiensi dan penggunaan aplikasi m-health yang praktis sehingga masyarakat tidak perlu langsung ke rumah sakit apabila ingin konsultasi masalah kesehatan dan diagnosis awal penyakit. Salah satu aplikasi m-health paling populer di Indonesia adalah Halodoc....
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dini Nur Amalina, author
Tesis ini membahas mengenai pengaruh kredibilitas selebriti pada iklan televisi dan Youtube vlogger review produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream terhadap minat beli konsumen menggunakan konsep kredibilitas sumber dari Ohanian 1990 , dengan tiga dimensi yang membentuknya, yaitu daya tarik, keahlian, dan kepercayaan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan 150...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T51195
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fazrry, author
ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang pengaruh celebrity endorser yang digunakan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada iklannya terhadap sikap dan niat beli konsumen. Di dalam variabel celebrity endorser terdapat tiga dimensi yang digunakan yaitu daya tarik fisik, sumber kredibilitas, dan kongruensi merek. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa celebrity endorser berpengaruh secara...
2015
S60373
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Savira Gabriel Evani, author
ABSTRAK
Sebagai perusahaan Online Travel Agency, Traveloka memuat ulasan online terkait pariwisata dan akomodasi untuk membantu keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini mengajukan konsep Online Social Network (OSN) oleh Brown, Boderick, & Lee (2007) untuk mempelajari peran eWOM pada website ulasan konsumen dengan menginvestigasi pengaruhnya terhadap proses pengambilan keputusan konsumen. Metode...
2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Tiara Maulida, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas argumen dan kredibilitas sumber terhadap konten wisata yang diunggah di Youtube pada kontinuitas media sosial niat penggunaan dan niat berbagi informasi antar wisatawan yang dimediasi oleh motif pencarian informasi, motif hiburan, dan motif pemeliharaan hubungan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna...
2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 >>