Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 129149 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Communication is on the move and constanly changinging the world we live. The changing of communication technology has important implications for media industries,induvidual lifestyles,careers,national policies,social issues and the balance of power in society....."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Wulandari
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T36609
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Shaliha Rizaputri
"ABSTRAK
Fokus penelitian ini adalah untuk menggambarkan fenomena munculnya sosok pria di industri kecantikan, terutama di sektor kosmetik. Penelitian ini dilakukan dengan kerangka konsep dari budaya selebriti di industri kecantikan melalui media YouTube. Metode yang digunakan untuk mendapatkan hasilnya adalah dengan melakukan analisis teks dari influencer pria terkemuka yang bernama James Charles dalam video miliknya yang memiliki tingkat populer tertinggi di YouTube. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa meskipun pria sering dianggap memiliki kepribadian yang tenang dan keren di industri kecantikan, video ini mengungkapkan sebaliknya. Influencer kecantikan pria cenderung memiliki kepribadian yang ceria dan cukup ekspresif. Saran dari penelitian ini adalah agar audiens dapat melihat fenomena ini sebagai bukti bahwa pria dan wanita memiliki kemampuan dan kapasitas yang sama untuk memberikan pengaruh pada industri kecantikan.

ABSTRACT
The focus of this study is to describe the phenomenon of the rise of male figures appearance in the beauty industry, especially in cosmetics sector. This study is done with the conceptual framework of the celebrity culture in the beauty industry through the media of YouTube. The method used to gain the result is conducting a text analysis of a reputable male influencer James Charles on his most popular video on YouTube. The finding of this study showcases that even though men in the beauty industry are often perceived as having the calm and cool personality, the video reveals the otherwise. Male beauty influencers tend to have a cheerful personality and are often quite expressive in communcating their sayings. The suggestion of this study is for audience to be able to see this phenomenon as the prove that both male and female have the same capability and capacity to give influence on the beauty industry. "
;2018;2018;2018;2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Marco Kenata
"Transaksi elektronik pada era dijital saat ini telah menjadi sebuah aktifitas umum, meliputi kegiatan transaksi jual beli, kegiatan investasi, dan sebagainya. Transaksi elektronik menggunakan dompet dijital yang sudah dikenal di Indonesia seperti OVO, Go-Pay dan Dana umumnya memberitahukan hasil pembayaran atau promo melalui push notifications atau notifikasi. Notifikasi ini terdiri dari 2, yakni notifikasi yang berasal dari dalam dan luar perangkat. Notifikasi yang berasal dari dalam perangkat dapat berupa notifikasi pembayaran dan notifikasi cashback. Notifikasi yang berasal dari luar perangkat dapat berupa notifikasi promo dan notifikasi lain-lain, seperti gamifikasi dan sebagainya. Dari observasi notifikasi beberapa dompet dijital tersebut, diturunkan sebuah desain generik arsitektur yang memiliki kapabilitas untuk mengirimkan notifikasi ke perangkat yang tersedia. Berdasarkan desain generik ini, dihasilkan sebuah ran- cangan arsitektur umum untuk platform notifikasi yang diharapkan dapat memudahkan perancangan pengembang aplikasi. Pengimplementasian dilakukan dengan bantuan dengan menggunakan framework Django, RabbitMQ, dan aplikasi berbasis Android Native. Dari hasil pengujian atas implementasi yang dilakukan pada penelitian ini, didapatkan bahwa implementasi tersebut dapat memenuhi beberapa skenario generik kebutuhan perusahaan industri fintech berdasarkan observasi notifikasi yang telah dilakukan.

Electronic transactions in this era have been a mundane activity, which covers buying, selling, investing and etc. Electronic transactions that used three of the well-known e-wallets in Indonesia, which are OVO, Go-Pay and Dana, usually informs their user about transaction outcomes and promotions are through push notifications. Push Notifications consist of 2 types, notifications which came from the device, and which were not from the device itself. Notification which came from the device itself may consist of transaction notifications and cashback or points notifications. Notification which were not from the device itself are may consist of promotion notifications and other types of notifications, which could cover gamifications, updates, etc. From the analysis of notifications, a generic architecture design which has a capability of sending notifications to devices is created. Based on the generic architecture design, a common architecture draft for notification platforms is created with the goal of simplifying app developers’ drafts. There are several technologies are used when implementing the design, such as Django framework, RabbitMQ, and Android Native based application. As a result of testing of the implementation, the draft successfully achieved several scenarios of payment and cashback notifications based on the observations on the use cases of fintech industries."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dzikry Dalwatul Ielmi
"Sumber tenaga atau penggerak pada sebuah industri mengahasilkan panas yang sangat tinggi. Namun pada kenyataanya banyak tidak termanfaatkan hanya dibuang sebagai salah satu sisa proses. Namun walau ada pemanfaatan teknologi panas, hanya digunakan untuk mengalirkan panas dengan cepat sebagai teknologi pendinginan. Salah satu teknologi penukar kalor adalah Heat Pipe yang fungsinya sebagai penghantar kalor. Panas tinggi yang tidak terpakai dapat dimanfaatkan, sebagai contoh untuk memanaskan ducting sebagai alat dehumidifikasi tanpa memberi daya tambahan untuk prosesnya. Salah satu kebutuhan dehumidifikasi ada pada industri elektronik yang sangat sensitif terhadap kelembaban. Pada Skripsi ini dilakukan perencanaan penggunan Heat Pipe berbentuk U sebagai alat untuk memanaskan udara (dehumidifikasi). Tahap berikutnya dilakukan pembuatan konstruksi U-bend heat pipe untuk proses dehumidifikasi. Tahap selanjutnya dilakukan pengujian terhadap konstruksi U-bend heat pipe. Setelah pengujian dilanjutkan dengan analisa dengan konstruksi heat pipe yang dibuat apakah memenuhi tingkat kelembaban udara yang dibutuhkan industri elektronik, JEDEC J-STD-020 Standard <30 °C dan <60 %RH. Heat recovery terbaik didapatkan dari kondisi kecepatan udara 1.0 m/s dan temperature inlet 35 oC yaitu sebesar 175,20 W. Sementara efektifitas terbaik berada pada kondisi kecepatan udara 0.5 m/s dan temperature masuk 30 oC yaitu sebesar 26,09 %. Dari perolehan data, sistem heat pipe dapat memenuhi standar keadaan temperature dan RH sesuai JEDEC STD-020.

Power Source or driver in an industry make heat very high. Thus most of them cant be used and just become waste. But most of using heat waste just for cooling process. One of heat transfer technology is heat pipe. Heat pipe can move heat from one side to another side. Heat that usually wasted could be moved to reheating air in the ducting. Heat pipe can work without initial power. One necessary in HVAC is to control air moisture. Electronic industry very sensitive about humidity, if air condition too wet can make electronic part fail with the electrostatic discharge. In this final task consisting some work path, first design heat pipe configuration from u-bend heat pipe heat exchanger that already given. Next, experiment that analize performance of the heat pipe configuration. The output of the HVAC for electronic industry that specific for some fabrication is about 30 °C and below 60 %RH. Best heat recovery gain from 1.0 m/s intake velocity and temperature 35 °C as 175,20 W. Best Effectivity gain from 0,5 intake velocity and temperature 30 °C as 26,09 %. In different variable some condition make the configuration fulfill of standrard before. For next experiment the system could be more effective with improvement."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indra Andhika
"Dengan semakin kompetitifnya dunia usaha dewasa ini, suatu perusahaan, agar tetap bisa bertahan, perlu melakukan inovasi-inovasi terhadap produk yang dihasilkan ataupun mengembangkan produk yang sudah ada. Badan yang melakukan inovasi-inovasi dan pengembangan di suatu perusahaan biasanya disebut sebagai Departemen Research & Development (R&D). Biaya R&D bagi perusahaan yang menjalankan fungsi R&D merupakan bagian yang signifikan dari total biaya keseluruhan. Suatu proyek R&D biasanya memakan waktu yang cukup lama untuk penyelesaiannya, sehingga ada resiko sasaran yang diinginkan tidak tercapai. Kombinasi dart perlunya kegiatan R&D, besarnya biaya R&D dan resiko yang cukup besar, menuntut adanya perencanaan dan pengendalian yang baik atas proyek-proyek R&D yang dijalankan agar efektivitasnya meningkat. Berdasarkan argumentasi tersebut di atas, maka penelitian ini dilakukan untuk meneliti praktek yang dilakukan suatu perusahaa dalam melakukan perencanaan dan pengendalian proyek-proyek R&D. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan. Studi lapangan dilakukan di Divisi R&D PT. National Gobel penghasil produk elektronika. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa secara umum proses perencanaan dan pengendalian yang dilakukan R&D National Gobel sama dengan teori-teori dan praktek perusahaan di negara maju. Hanya saja teknik yang digunakan masih sederhana. Disamping itu aktivitas R&D-nya baru mencapai tahap desain sehingga belum melakukan riset dan pengembangan yang sebenarnya. Sebagai tindak lanjut dari penelitian ini, sebaiknya di masa yang akan datang, R&D National Gobel berusaha untuk meningkatkan aktivitasnya ke tahap riset dan pengembangan."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1995
S18921
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Emmanuella Isabella
"ABSTRAK
Perkembangan dunia teknologi dan komunikasi serta dampak globalisasi telah menjadi permulaan bagi perubahan dalam industri bisnis. Hal tersebut membawa dampak positif dalam bisnis perdagangan secara online atau yang disebut dengan e-commerce. Banyaknya industri e-commerce yang bermunculan membuat persaingan antar bisnis online semakin ketat untuk dapat mempertahankan pelanggan agar tidak mudah berpindah ke situs e-commerce lainnya. Dengan kompetisi yang semakin ketat antar industri e-commerce, peran e-service quality dan product diversification sangat berpengaruh terhadap nilai yang dirasakan oleh pelanggan yang dapat berdampak pada kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan melalui word of mouth dan purchase intention. Maka dari itu, situs e-commerce membutuhkan strategi yang kuat untuk dapat meningkatkan Customer Loyalty. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor E-Service Quality dan Product Diversification terhadap Customer Loyalty pada situs e-commerce B2C yaitu Lazada dan Blibli. Selain itu, digunakan Importance-Performance Analysis untuk mendapatkan faktor-faktor yang harus diprioritaskan agar dapat dijadikan strategi melalui action plan untuk memenuhi harapan pelanggannya dalam situs e-commerce B2C. Hasil penelitian ini merupakan strategi bagi Lazada dan Blibli guna meningkatkan Customer Loyalty pelanggan, sehingga dapat mampu bertahan dan bersaing dengan situs e-commerce B2C Indonesia lainnya. Dengan demikian, hubungan jangka panjang dengan konsumen dapat terjaga.

ABSTRACT
The evolution of the technology and communication and the impact of globalization has been the beginning for change in the business industry. It brings a positive impact in the business of trading online or called e commerce. The large number of emerging e commerce industry makes the competition between online business more stringent to be able to keep customers from moving easily to other e commerce sites. With the increasingly tight competition between e commerce industry, the role of e service quality and product diversification is very influential to customer perceived value that can impact on customer satisfaction, trust and loyalty through word of mouth and purchase intention. Therefore, e commerce sites require a strong strategy to increase Customer Loyalty. This research uses Structural Equation Modeling method to find out the influence of E Service Quality and Product Diversification factors to Customer Loyalty on B2C e commerce sites namely Lazada and Blibli. In addition, Importance Performance Analysis is used to get factors to be prioritized in order to be a strategy by action plan to meet customer expectations plan in B2C e commerce site. The results of this study is a strategy for Lazada and Blibli in order to increase Customer Loyalty customers, so as to survive and compete with other B2C e commerce sites Indonesia. Thus, long term relationships with consumers can be maintained.
"
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabila Fajri Kusuma Ningrum
"Optimalisasi proses pembelian langsung melalui platform e-commerce Business-to-business (B2B) memainkan peran penting dalam mengurangi waktu proses pengadaan barang dan jasa. Misalnya, menyederhanakan pencarian dan perbandingan produk dan pemasok. Namun, hanya sedikit penelitian yang dilakukan mengenai perbaikan proses bisnis dan penilaian tingkat kepentingan atribut kualitas proses pembelian langsung melalui e-commerce pada suatu korporasi besar. Untuk mengurangi kesenjangan penelitian ini, penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses bisnis pembelian langsung yang didasari oleh prioritisasi kualitas atribut permasalahannya. Dua metode penelitian diterapkan: Pertama, Multi Criteria Decision Making (MCDM) dengan Fuzzy Analytical Hierarchy Process (FAHP) digunakan untuk mengidentifikasi atribut kualitas kritis yang didapatkan dari artikel jurnal dengan persetujuan praktisi ahli di industry terkait. Kedua, Business Process Reegineering (BPR) digunakan untuk memperbaiki proses bisnis pembelian langsung untuk meningkatkan efisiensi proses end-to-end. Hasil analisis MCDM menghasilkan urutan prioritisasi kategori pada proses pembelian langsung antara lain Financial Flow, Commercial Flow, Information Flow, Logistics Flow, dan Design Flow. Selain itu, BPR yang dilakukan dapat meningkakan waktu proses pembelian langsung hingga 18%. Studi ini memberikan wawasan praktis bagi praktisi pengadaan dalam menyusun proses bisnis pembelian langsung melalui platform e-commerce di korporasi besar.

Efficient procurement processes are crucial for oil and gas companies to meet their business needs. This study focuses on improving the direct purchasing process of an Indonesian oil and gas company through its MSMEs E-commerce platform. The research employs a two-step approach: first, Multi Criteria Decision Making (MCDM) with Fuzzy Analytical Hierarchy Process (FAHP) is used to prioritize critical quality attributes based on expert opinions; second, Business Process Reengineering (BPR) is applied to redesign the process based on the prioritized attributes. The FAHP analysis reveals that Financial Flow, Commercial Flow, and Information Flow are the top priority categories, with payment accuracy, order fulfillment, and system integration being the most critical attributes. The redesigned process, which eliminates redundant steps and improves payment and order handling, achieves an 18% reduction in processing time. The findings provide practical insights for procurement practitioners in structuring direct purchasing processes via e-commerce platforms and highlight the value of combining MCDM and BPR for process improvement."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andri Purnama
"ABSTRACT
Dalam mendesain aplikasi yang akan digunakan sebuah kelompok, dibutuhkan analisis apa yang dianggap berguna dan mudah digunakan bagi kelompok tersebut. Hal ini sesuai dengan Technology Acceptance Model, dimana terdapat dua faktor utama yang mendorong motivasi bagi suatu kelompok untuk menggunakan teknologi baru, kedua hal itu adalah Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use. Untuk mengidentifikasi apa yang berguna/bermanfaat, penelitian ini berusaha menelusuri kegiatan aktivitas sehari-hari usaha, permasalahan yang dihadapi, dan kebutuhan usaha tersebut dari permasalahan yang ada. Untuk mengidentifikasi apa yang mudah digunakan, penelitian ini berusaha menelusuri budaya dari kelompok tersebut dengan mengidentifikasi budaya tersebut lewat enam dimensi Hofstede (2013) karena budaya menentukan cara berpikir suatu kelompok. Sesuai penelitian oleh Marcus (2013) ditemukan hubungan yang kuat antara budaya kelompok yang dituju dan prinsip desain yang sesuai. Dari hasil wawancara mengenai kebutuhan responden dan prinsip budaya kelompok yang menjadi subjek penelitian, dan hasil analisis dari kuesioner mengenai prinsip budaya mereka yang menjadi subjek penelitian, penelitian ini berusaha mendapatkan sebuah desain, sistem dan fitur aplikasi sistem informasi keuangan yang cocok dengan kebutuhan dan budaya pemilik dan pengelola usaha.

ABSTRACT
In designing applications that will be used by a particular group, an analysis of what is considered to be useful and the ease of use quality for the group is needed. This is in accordance with the Technology Acceptance Model, where there are two main factors that will motivate a group to use the proposed new technology, which are both perceived to be useful and easy to use. In identifying what is useful, this study seeks to trace the activities of daily business activities, problems faced, and the needs that arise from the problems that exist. In identifying what is easy to use, this study seeks to trace the culture of the group by identifying them through the Hofstedes six dimensions (2013), this is because a culture will determine the group set of thinking. In accordance with the research done by Marcus (2013) a strong relationship is found between design principles and the culture of the intended group. From the results of interviews regarding their problems and needs, and from the result of the analysis of the questionnaire regarding their group cultural principles that are the subject of research, this study seeks to obtain a financial information application design, systems and features that fits their needs and culture."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"The need of electronic has influenced the world of pharmaceutical nowadays.A hardness tester tester is one of the measurement devices that need digitation....."
COJUTEK
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>