Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 190104 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Vilda R. Amir
"Skripsi ini membahas pemasaran dan pengembangan bisnis rumah sakit di tengah kondisi persaingan yang semakin ketat, digitalisasi dan globalisasi. Penelitian ini ingin melihat gambaran pemasaran dan pengembangan bisnis di Rumah Sakit Ibu Anak Kemang Medical Care pada tahun 2009, ditinjau dari New Wave Marketing (Co-Creation). Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan survai deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa RSIA Kemang Medical Care telah menjalankan konsep New Wave Marketing melalui horizontalisasi pemasaran, word of mouth, dan menggunakan komunitas pelanggan dalam pemasarannya. Dalam pelaksanaan New Wave Marketing ini, rumah sakit perlu untuk meningkatkan fokus pada pembentukan komunitas loyal melalui kegiatan-kegiatannya (terutama Week end @KMC) dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti provider jaringan internet yang berkualitas.

This Script is talk about marketing and business development of hospital in this strict rivalry conditions , digitalization, and globalization. This study wants to know the marketing and business development description in Kemang Medical Care Women and Children Hospital 2009, considerated by New Wave Maketing (Co- Creation. This research use qualitative with descriptive survey method.
Based on result of the research, we know that Kemang Medical Care Women and Children Hospital have performed New Wave Marketing Concept through Horizontalization of marketing, word of mouth, and using customers community in its marketing process. The implementation of New Wave Marketing is the hospital need to upgrade the focus of loyal community formation through its programs (especially, Week end @KMC) and build cooperation with relevant party/corporate, for example with the qualified provider of internet."
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmah Housniati
"Latar Belakang. Program 10 Langkah Menuju Keberhasilan Menyusui yang merupakan panduan dalam menjalankan Rumah Sakit Sayang Bayi. Banyak studi menunjukkan program ini dapat membantu keberhasilan proses menyusui dan meningkatkan angka cakupan pemberian ASI eksklusif. Dalam menjalankan program ini dibutuhkan tenaga kesehatan, manajemen dan semua pihak agar bisa terlaksana. Kualitas tenaga kesehatan yang melayani juga perlu diperhatikan serta kelengkapan prosedur standar pelayanan. Sarana dan prasarana yang mendukung juga dibutuhkan bagi keberlangsungan program. Sosialisasi dari kegiatan ini juga diperlukan dalam proses pelaksanaan program. RSIA Kemang Medical Care telah menjalankan langkah-langkah tersebut yang diharapkan dapat membantu keberhasilan menyusui bagi pasiennya.
Metode. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran masukan, proses dan keluaran dalam program 10 Langkah Menuju Keberhasilan Menyusui. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam dan Focus Group Discussion dengan manajemen, tenaga kesehatan serta pasien dan informan ahli dan juga observasi dengan total 16 narasumber. Juga dilakukan survei kepada pasien RSIA Kemang Medical Care yang melahirkan di awal tahun 2013 sebanyak 100 orang dari 184 data yang ada. Penelitian dilakukan sejak 15 Oktober 2013 sampai 6 Desember 2013 dan berlangsung di RSIA Kemang Medical Care.
Hasil. Hasil analisa menunjukkan bahwa RSIA Kemang Medical Care telah menjalankan 10 Langkah Menuju Keberhasilan Menyusui dengan baik dari berbagai temuan yang ada. Hasil survei menunjukkan angka ASI eksklusif pasien di awal tahun 2013 adalah sebesar 88%.

Background. 10 steps to successful sreastfeeding program is a guide to implement a Baby-Friendly Hospital initatives. Many studies have shown that BFHI can help improve the process of breastfeeding and exclusive breastfeeding rate coverage. In carrying out the program required health personnel, management and all parties to be involved in the implementation. The quality of health personnel who serve also need to be considered as well as the whole standard service procedures. Facilities that support is also needed for the sustainability of the program. Socialization of this activity is also required in the process of implementing the program. RSIA Kemang Medical Care has been running these steps and is expected to help the succesful rates of breastfeeding for the patients.
Method. The design study is a qualitative approach that aims to get an overview of input, process and output in the 10 Steps to Successful Breastfeeding program. Data was collected through in-depth interviews and focus group discussions with the management, health care workers and patients and expert informants and also observations with 16 resource persons. A survey is also conducted to 100 out of 184 of RSIA Kemang Medical Care patients who gave birth in early 2013. The study was conducted from October 15, 2013 until December 6, 2013 and took place in RSIA Kemang Medical Care.
Results. The analysis shows that RSIA Kemang Medical Care has a good implementation of the 10 Steps to Successful Breastfeeding from numerous findings. The survey has shown that exclusive breastfeeding rates are 88% from the early 2013 patients data.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T39276
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurrani Mustika Dewi
"ABSTRACT
Skripsi ini membahas mengenai pengembangan prototipe aplikasi pelaporan rumah sakit di RSIA Kemang Medical Care pada tahun 2014. Pengembangan sistem ini merupakan salah satu bentuk pengembangan office automation system untuk mendukung pekerjaan petugas pelaporan di unit rekam medis dalam mengerjakan laporan-laporan rumah sakit. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kualitatif yang dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam, serta telaah dokumen untuk pengumpulan data. Untuk pengembangan aplikasi, penelitian ini menggunakan metode Rapid Application Development (RAD), di mana pengembangan aplikasi yang dilakukan memberdayakan komponen-komponen yang telah ada pada sistem informasi yang sedang berjalan saat ini. Dengan dikembangkannya aplikasi pelaporan rumah sakit, dampak yang diharapkan dapat terjadi adalah pengerjaan laporan internal dan eksternal yang lebih cepat, serata pengurangan beban kerja petugas pelaporan rekam

ABSTRACT
This thesis discuss about prototype development of hospital reporting application in Kemang Medical Care Women and Children Hospital in 2014. The system development is an office automation system development to support the reporting staffs of medical record departement in finishing hospital reports. This study is a qualitative study conducted with the observation, in-depth interviews, and document review to collect the data. For application development, Rapid Application Development (RAD) is used, in which the development of application is using components that already exist in the information systems used in the hospital now. The expected impact to occur after the development of this hospitals reporting application is that internal and external hospital reports can be done faster than before, and also to reduce the workload of reporting staff of medical records departement."
2014
S56042
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riesti Librianty
"Seiring berjalannya waktu, dunia pemasaran bergerak secara dinamis, sehingga terjadi hubungan antara pemasar dengan pelanggan secara horizontal yang merupakan salah satu ciri New Wave Marketing. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dalam suatu studi kasus RSIA Kemang Medical Care.
Dari hasil penelitian, peneliti memberikan saran kepada HRD dan Departemen Marketing dan Public Relations untuk meningkatkan pemasaran internal terhadap pelanggan internal Kemang Medical Care, serta pemasaran eksternal dengan meningkatkan pemberdayaan komunitas agar dapat memberikan manfaat yang cukup besar terhadap Kemang Medical Care.

The Marketing world makes dynamic move that make a horizontal relations between marketer and customer that representing one characteristic of New Wave Marketing. This research conduct by using descriptive qualitative research approach in a case study RSIA Kemang Medical Care.
From research result, researcher gives the suggestions to HRD and Marketing and Public Relation Department to increase internal marketing for internal customer of Kemang Medical Care and also external marketing by improving energizing community so that can give more advantage to Kemang Medical Care.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Warih Wijayanti
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1993
S47960
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Narulita Kurnia Setianggraeni
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2010
S26700
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Perbowo
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2010
S26656
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mochamad Reza Suryawijaya
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T27232
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Yozzy Rizal Ramadhan
"Skripsi ini membahas tentang pengembangan strategi pemasaran pelayanan rawat jalan ibu dan anak di Rumah Sakit Tugu Ibu, Depok pada tahun 2011. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain studi deskriptif. Hasil penelitian menyarankan bahwa pemasaran Rumah Sakit Tugu Ibu perlu untuk memajukan kegiatan pemasarannya, terutama di bidang pelayanan ibu dan anak dengan melakukan kerjasama-kerjasama, meningkatkan komunikasi, pemasaran kepada masyarakat umum, melakukan riset pasar tentang pelayanan ibu dan anak, dan meningkatkan kinerja program Penkes.

This thesis explain about development of marketing strategy on mother and child ambulatory care in Tugu Ibu Hospital Depok in 2011. This research is qualitative research with descriptive design study. Result of this research suggesting Tugu Ibu hospital’s marketing team to improve their marketing programs, especially in mother and child ambulatory care by increasing teamwork with other industry, improve communication, marketing on public society, doing market research about mother and child care, and improve Penkes program."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Geraldine Dewarani
"Software sebagai produk digital terbukti meningkatkan kolektivitas dan efisiensi. Teknologi kecerdasan buatan menjadi solusi untuk berbagai masalah dalam bisnis, membuat produk software menjadi kebutuhan vital dalam kehidupan masyarakat. Salah satu produk yang menjadi inti bisnis banyak perusahaan adalah Software as a Service (SaaS). SaaS adalah aplikasi berbasis Internet dengan menggunakan sistem cloud. Produk aplikasi SaaS memiliki karakteristik yang unik, salah satunya adalah memiliki layanan kustomisasi untuk memenuhi kebutuhan unik setiap pelanggan. Oleh karena itu, SaaS menjadi solusi yang cocok untuk perusahaan dari semua jenis dan ukuran termasuk usaha kecil dan menengah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa adakah pengaruh yang ditimbulkan dari proses customer involvement pada pengembangan aplikasi SaaS untuk masing masing pelanggan terhadap customer engagement, co-creation of service, satisfaction dan loyalty dengan dengan level of co-creation sebagai moderasi. Data dikumpulkan menggunakan questionnaire dari 200 pengguna aplikasi SaaS dan merupakan penentu keputusan dari provider SaaS yang dipilih kemudian dianalisis menggunakan structural equation modelling. Hasil dari analisis yang dilakukan menunjukan proses customer involvement pada pengembangan aplikasi SaaS mempunyai hubungan signifikan terhadap co-creation of service, satisfaction dan loyalty.

The use of software as a digital product has been shown to improve collectivity and efficiency. Artificial intelligence technology facilitates a variety of facets in business, making software products a vital necessity in people's lives. One product that is the core business of many companies is Software as a Service (SaaS). Software as a service (or SaaS) is a way of delivering applications over the Internet—as a service by using a cloud computing system. SaaS application products have a unique characteristic, it has customization services to meet customer’s unique needs. Hence, SaaS becomes a solution that is suitable for companies of all types and sizes including small and medium enterprises. The purpose of this research is to find out and analyze an effect of the customer involvement process on the development of SaaS applications for each customer on customer engagement, co-creation of service, satisfaction and loyalty with level of co-creation as moderation. Data were collected using a questionnaire from 200 users of the SaaS application who were the decision makers of the selected SaaS provider and then analyzed using structural equation modeling. The results of the analysis conducted show that the process of customer involvement in the development of SaaS applications has a significant relationship to co-creation of service, satisfaction and loyalty. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>