Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 26689 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mark, Margaret
New york : McGraw-Hill , 2001
658.827 MAR h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Aprilina Prastari
"Penelitian ini ditujukan untuk melihat bagaimana pemilik brand memanfaatkan komunitas dalam membangun brand positioning. Komunitas yang dipilih dalam penelitian ini adalah komunitas yang lebih banyak menggunakan social media dalam berpromosi atau melakukan kegiatan komunikasi dengan target marketnya. Selain untuk membangun brand positioning, penelitian ini juga bertujuan untuk melihat bagaimana pemilik brand mengelola komunitas dan menggerakkan anggota-anggota komunitas untuk mempromosikan merek tersebut ke luar komunitas.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa untuk membangun brand positioning yang kuat, pemilik brand perlu mengomunikasikannya secara jelas dan konsisten, memiliki daya saing dibanding kompetitornya dan kredibel. Dalam mengelola komunitas online, pemilik brand juga perlu memerhatikan kualitas isi sehingga bermanfaat bagi anggota-anggotanya.

This piece of work aims to show how brand owner can use community in building brand positioning through social media. Community used as case study for this research is owned by a company and mostly use social media to promote or communicate its brand to the target market. This study also explains on how the brand owner manage and motivate the community to promote the brand outside it.
This study concludes that to build strong brand positioning, brand owner should communicate the positioning statement clearly and consistently, has competitiveness comparing with its competitors and credibel. In managing online community, brand owner needs to provide good content so give benefit to its members.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T34827
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bimo Prianditama
"Laporan ini bertujuan untuk meneliti merek yang telah memudar dengan fakta-faktanya yang mendukung dan memberikan saran untuk merevitalisasi ekuitas merek tersebut, serta ditambahkan strategi terbaik yang pantas untuk diaplikasikan. Adapun laporan ini menganalisa film yang sukses belakangan ini dalam hal performa pasarnya dan memberi pendapat cara-cara bagaimana memperpanjang jangka lama bertahan lamanya film ini di pasaran dan memaksimalkan penjualan film.

This report aims to examine and identify fading brands as well as giving suggestions to revitalize its brand equity and applying the different approaches suggested to propose strategies that would seem to work best. Moreover, this report analyzes a recent successful movie and its marketplace performance, and suggests ways the studio could have extended the film’s theater run and can maximize rental sales."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Firman Iskandar
"Penelitian mengenai model struktural termasuk anteseden brand community commitment, brand community commitment, dan outcomes brand community commitment (loyalty behaviors) sudah pernah dilakukan sebelumnya. Penelitian ini bermaksud untuk meneliti brand community commitment dengan obyek penelitian yang berbeda dari penelitian sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh trust dan affect terhadap sebuah brand community pada komitmen dari brand community, dan menyelidiki melalui mekanisme mana komitmen dari brand community mampu meningkatkan berbagai loyalty behaviors (repurchase intentions, positive word-of-mouth, dan constructive complaints). Untuk menguji hipotesis, sebanyak 120 fans JKT48 yang terdaftar sebagai member dalam Official Fan Club JKT48 digunakan sebagai sampel, kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling.
Dari hasil penelitian ini diperoleh jalur positif yang signifikan antara: brand community trust brand community commitment; brand community affect brand community commitment; brand community commitment brand loyalty behaviors. Penelitian ini menunjukkan trust dan affect adalah faktor penting dalam meningkatkan brand community commitment pelanggan. Manajer brand community harus membantu pengguna untuk mengembangkan ikatan emosional dengan brand community dan merek. Dalam penelitian ini, affect lebih berpengaruh daripada trust pada brand community commitment dan loyalty behavior. Situs brand community dan aktivitas pengguna komunitas harus dirancang untuk memfasilitasi peningkatan trust dan affect terhadap brand community.

Research on the structural model including antecedents of brand community commitment, brand community commitment, and brand community outcomes (loyalty behaviors) has been done before. This research intends to examine the brand community commitment with different research objects from previous research. The purpose of this research is to analyze the effect of trust and affect toward a brand community on the commitment of brand communities, and investigate the mechanism through which the commitment of a brand community is able to increase various loyalty behaviors (repurchase intentions, positive wordof-mouth, and constructive complaints). To test the hypotheses, a total of 120 fans of JKT48 listed as member of the Official Fan Club JKT48 was used as samples, then analyzed it using Structural Equation Modeling.
From the results of this research obtained the significant positive path between: brand community trust brand community commitment; brand community affect brand community commitment; brand community commitment brand loyalty behaviors. This research suggests trust and affect are vital factors in enhancing customers brand community commitment. Brand community managers should help users to develop an emotional bond with the brand community and the brand. In this research, affect is more influential than trust on brand community and loyalty behavior. Brand community website and community user activity should be designed to facilitate the enhancement of trust and affect toward the brand community.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
D`Allesandro, David F.
Yogyakarta: Andi, 2003
658.827 DAL p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Sulistyorini Muslim
"Pemanfaatan celebrity endorser sebagai sumber dalam periklanan dapat memberikan pengaruh yang besar namun belum tentu berpengaruh kepada konsumen yang memiliki lebih banyak pengetahuan mengenai suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dimensi celebrity endorser terhadap citra merek dan menentukan dimensi apa yang paling berpengaruh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 mahasiswa dengan analisa eksplanatif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser memengaruhi respon konsumen sebesar 22.3% dan dimensi genuine support merupakan dimensi yang paling berpengaruh.

Using Celebrity endorser as a source on a brand advertising can give a great influence but not necessarily for consumer who has more knowledge about product. The objective of this research is to analyze how celebrity endorser with its dimensions can effect brand image and determine the most influental. This research applied quantitative approach by distributing questionnaire to 100 students with explanative analysis and multiple linear regressions. Celebrity endorser explained by seven dimensions which is trustworthiness, expertise, match of image and values, genuine support, reference group, exclusivity, and atractivenesss. This reaserch result proves that celebrity endorser has influence towards brand image by 22.3 % and genuine support is the most influential dimension."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Regina Diannisa
"Kompetisi bisnis tabloid yang ketat pada saat ini, membuat setiap brand tabloid berlomba untuk menarik perhatian konsumen. Pengomunikasian brand identity merupakan salah satu upaya sebuah produk tabloid untuk mempertahankan kelangsungan usahanya. Dengan brand identity, sebuah tabloid akan mudah dikenal dan diingat konsumen walaupun sedang disejajarkan dengan brand pesaing. Di sisi lain, desain sampul depan adalah hal pertama yang akan dilihat oleh konsumen sasaran. Karena itulah, pengomunikasian brand identity tabloid dalam desain sampul depan dianggap penting. Brand identity sebuah tabloid diasumsikan dapat dikomunikasikan secara visual melalui elemen estetika dalam desain sampul depannya.
Penelitian ini mengupas apa saja elemen-elemen estetika yang digunakan dalam desain sampul depan tabloid untuk mengomunikasikan brand identity kepada konsumen sasarannya. Selain itu juga mengupas bagaimana tabloid dapat mengomunikasikan brand identity kepada konsumen sasaran melalui desain sampul depannya dengan menggunakan analisis semiotika komunikasi visual. Tabloid Wanita Indonesia adalah objek penelitian yang akan diteliti. Peneliti menganalisis elemen-elemen estetika yang terdapat dalam desain sampul depan tabloid Wanita Indonesia edisi khusus no. 1196, no. 1186, dan no. 1193. Analisis tersebut menggunakan teori segitiga semiosis yang dikemukakan oleh Peirce.
Berdasarkan hasil analisis, terungkap bahwa komunikasi pemasaran berkaitan dengan elemen estetika. Brand identity merupakan bagian dari komunikasi pemasaran. Sedangkan elemen estetika yang dapat digunakan untuk mengomunikasikan brand identity dalam desain sampul depan tabloid adalah elemen bentuk, warna, dan rupa huruf. Brand identity tabloid Wanita Indonesia sebagai tabloid yang feminin, modern, dan berbudaya ketimuran (budaya Jawa) dapat terungkap secara konsisten dalam edisi no. 1196 dan 1186. Akan tetapi, pada edisi no. 1193 ditemukan ketidak-konsistenan visualisasi brand identity tabloid Wanita Indonesia. Di samping mengomunikasikan brand identity feminin, modern, dan berbudaya ketimuran (budaya Jawa), edisi no. 1193 itu ternyata juga mengomunikasikan pesan 'maskulin'.

The current highly competitive tabloid business has put each tabloid brand on the race to attract consumers' attention. Communicating a brand identity is one of the efforts of a tabloid product to maintain its business. With brand identity, a tabloid can be easily recognized and remembered by consumers despite it being placed side by side with competitive brands. On the other hand, the front cover design is the first thing the target consumers will be seeing. Thus, communicating a tabloid's brand identity in a front cover design is considered important. Brand identity of a tabloid is assumed to be visually communicable through aesthetic elements in a front cover design.
This research will try to explore the aesthetic elements used in a tabloid's front cover design to communicate its brand identity to its target consumers. This research will also try to explore how a tabloid can communicate its brand identity to its target consumers through its front cover design by using visual communication semiotic analysis. Wanita Indonesia Tabloid is the object of this research. The researcher analyze aesthetic elements found in the special edition front cover design of Wanita Indonesia tabloid no. 1196, no. 1186, and no. 1193. The analysis uses triangle of meaning by Charles Sanders Peirce.
Based on result of the analysis, it is revealed that marketing communication is related to aesthetic elements. Brand identity is a part of marketing communication. While aesthetic elements that can be used to communidate brand identity in the front cover design of a tabloid is in the form of shapes, colors, and typefaces. Brand identity of Wanita Indonesia tabloid as a feminine, modern and full of eastern (Javanese) culture tabloid is revealed consistently in edition no. 1196 and 1186. Nevertheless, in edition no. 1193 there is an inconsistency of brand identity visualization of Wanita Indonesia tabloid. Aside from communicating its feminine, modern and full of eastern (Javanese) culture brand identity, edition no. 1193 apparently also communicates a 'masculine' message.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35289
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmanisa Putri Ekasari
"Segmen barang mewah pribadi telah berkontribusi paling besar pada keseluruhan pertumbuhan penjualan pasar barang mewah di dunia tahun 2018 (Boston Consulting Group, 2019). Hal tersebut didukung dengan adanya fenomena peningkatan permintaan konsumen yang lebih muda, yaitu Generasi Y. Kosmetik yang sudah menjadi bagian hidup wanita, kini bertambah keistimewaannya karena nilai kemewahan yang digunakan konsumen Generasi Y untuk memengaruhi presentasi dirinya di mata publik. Meskipun begitu, penelitian mengenai perilaku konsumen muda terhadap luxury cosmetic saat ini masih sedikit.
Penelitian ini dilakukan untuk memahami faktor nilai personal dan sosial pada konsumen wanita Generasi Y, serta pengaruhnya pada sikap dan perilaku penggunaan luxury cosmetic brands di wilayah Indonesia. Faktor brand consciousness ditambahkan pada penelitian ini sebagai karakteristik dari konsumen Generasi Y. Desain penelitian ini adalah konklusif deskriptif dengan teknik judgemental sampling. Metode Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh dari survei melalui penyebaran kuesioner secara online, sebanyak 460 responden.
Hasil yang diperoleh adalah sikap terhadap luxury cosmetic brands, nilai materialistis, dan nilai identitas diri memengaruhi secara signifikan perilaku penggunaan luxury cosmetic. Selanjutnya hanya faktor brand consciousness, memengaruhi sikap terhadap luxury cosmetic brands. Implikasi manajerial serta saran untuk penelitian di masa mendatang dibahas lebih lanjut di dalam penelitian ini.

Personal luxury segment has contributed the most to the growth of luxury goods in the world, in 2018 (Boston Consulting Group, 2019). This also supported by the increasing demand from younger consumers, that is the Generation Y. Cosmetics have been a part of women's lives and now are add the exquisiteness because of the luxury value that Generation Y can use to enhance their self-presentation. However, research on the behavior of young consumers towards luxury cosmetics is still limited.
This research was conducted to evaluate factors of personal and social values, which influence the attitude and usage behavior of Generation Y female consumer towards luxury cosmetic brands in Indonesia. Brand consciousness was added to this study as the characteristics of Generation Y consumers. Design of this study in conclusive descriptive with judgmental sampling technique Structural Equation Modeling (SEM) was used to analyze the data collected from an online survey of 460 respondents.
Findings of the study reveal that attitudes towards luxury cosmetic brands, materialistic value, and self-identity value have significant effects on the usage behavior of luxury cosmetic. Only brand consciousness has a significant effect on attitudes towards luxury cosmetic brands. Managerial implications and suggestions for future research are discussed further in this study.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Atkin, Douglas
New York: Portfolio, 2004
658.8343 Atk c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Keller, Kevin Lane
New Jersey: Pearson Prentice Hall, 2008
658.401 2 KEL s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>