Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 150202 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Awing Priscilla Purnomo
"Penelitian ini adalah penelitian yang ditujukan untuk membuktikan hipotesis penulis mengenai adanya pengaruh publisitas pada image, pembuktian dilakukan dengan menguji pengaruh anatara publisitas mengenai vokalis baru Keris Patih terhadap Image dimata penggemar.. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan pemilihan sample secara accidental non probabilitas. Hasil temuan penelitian ini adlah terdapatnya hubungan bersifat lemah antara variabel publisitas dengan variabel image, dan adanya variabel-variabel lain yang tidak terbaca secara langsung dalam penelitian ini.

This study was held to prove the writers? hypothesis on publicity and image relationship. Despite the fact , that there were other study done before on the subject. This study would like to present a deeper comprehension on the relations, and also to bring a new dimension to this kind of study. This research was an explanative quantitative research. To find the relations among publicity and image in the fans? eye writer has done a survey to MahaPatih (Keris Patih fans) around publicity about the new vocalist of Keris Patih, and the image of Keris Patih in their eye.. Findings in this research proven that publicity has a low implication to the image on fans."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Alya
"ABSTRAK
Hak Publisitas secara umum dapat didefinisikan sebagai hak individu untuk mengontrol dan mendapatkan keuntungan dari penggunaan identitas pribadi atau sejenisnya yang merupakan sesuatu yang khusus pada dirinya. Pada prinsipnya setiap orang memiliki Hak Publisitas, namun dalam prakteknya kalangan selebriti adalah kelompok yang paling berkepentingan untuk memperoleh perlindungan dari pelanggraran terhadap Hak Publisitas mereka. Hal ini dikarenakan selebriti adalah kalangan yang paling dikenal oleh masyarakat umum dan ketenaran mereka tersebut membuat penggunaan identitas pribadi mereka secara komersial dapat memberikan keuntungan ekonomi yang besar, terlebih lagi perkembangan teknologi digital telah menghadirkan internet sebagai media baru yang semakin mempermudah dan memperbesar kemungkinan terjadinya pelanggaran Hak Publisitas para selebritis. PerIindungan Hak Publisitas selebritis khususnya dalam media intemet belum sepenuhnya dapat ditegakkan dengan produk-produk hukum yang ada, oleh karena itu diperlukan pemikiran dari para praktisi hukum dan pembuat kebijakan untuk dapat menghadirkan produk-produk hukum yang dapat secara efisien dan efektif memberikan perlindungan Hak Publisitas ini."
Lengkap +
2007
T19907
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gun Gun Siswadi
"Paradigma komunikasi dan informasi teiah terjadi perubahan sangat mendasar terutama pada konsep dan praktek komunikasi. Saat ini proses komunikasi Iebih cenderung bersifat sirkuler, tidak Iagi Iinier. Demikian juga dengan peran pemerintah yang semula dominan sebagai penyedia dan pengatur informasi teiah berubah menjadi penyedia dan fasilitator informasi dan komunikasi. Sementara itu, permasalahan komunikasi dan informasi yang dihadapi adalah masih sering teriadinya kesimpangsiuran informasi daiam menyampaikan kebijakan dan aturan maupun Iayanan yang dikeluarkan oleh berbagai instansi pemerintah. Akibatnya terjadi kesenjangan informasi baik antar wilayah maupun antar pribadi.
Perubahan paradigma tersebut sangat berpengaruh pada kegiatan di bidang komunikasi dan informasi Iermasuk pelayanan informasi yang dilaksanakan pemerintah. Lembaga Informasi Nasional (LIN) sebagai Lembaga Pemerintah Non Departemen yang mengemban tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pelayanan informasi nasional melaiui diseminasi informasi harus dapat mengantisipasi perubahan paradigma tersebut. Oleh karena itu, strategi komunikasi diseminasi informasi pubiik yang dilakukan oleh LIN menggunakan berbagai media baik meialui media elektronik, media cetak, media Iuar ruang, media tatap muka, dan media on-line.
Pokok bahasan dalam tesis ini adaiah mengenai strategi komunikasi diseminasi informasi publik yang dilaksanakan LIN. Sedangkan analisis yang digunakan daiam studi ini adaiah menggunakan metode peneiilian kualitatif. Adapun teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah melalui wawancara mendalam atau depth interview. Penggunaan teknik ini disebabkan memiliki sejumiah kelebihan antara Iain dapat lebih cepat memperoleh informasi yang diharapkan.
Kerangka konsep yang digunakan daiam penelitian ini adaiah disesuaikan dengan tujuan penelitian. Oleh karena itu pendekatan yang digunakan adaiah dengan menggunakan strategi komunikasi berdasarkan konsep marketing communications plan (P.R Smith, 1998). SOSTAC Planning System.
Dalam melakukan strategi diseminasi informasi publik yang dilakukan LIN adalah dengan menggunakan pendekatan media dan masih bersifat parsiai dan belum terintegrasi, Sehingga tidak atau belum menggunakan strategi pemasaran modem atau STP (Segmentation, Targeting, Positioning) marketing yang merupakan inti dari strategi pemasaran modern. Disamping itu daiam pelaksanaan tugas dan fungsi belum memiliki SOP (standard Operation Procedure) sebagai acuan dan mekanisme dalam menyelesaikan program dan kegiatan.
Oleh karena itu, daiam merancang strategi komunikasi diseminasi informasi publik terlebih dahulu harus ditakukan pemetaan atau pengkajian terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga strategi yang disusun akan sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan kondisi.
Adapun rekomendasi akademik yang disarankan adalah perlu melakukan penelitian lebih lanjut tentang karakteristik khalayak sasaran, baik dari aspek konseptual, teoritikal dan metodologi."
Lengkap +
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T22326
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Baus, Herbert M
New York: Harper & Brothers, 1948
659 BAU p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Parkhurst, Wiliam
New York: Harper Business, 2000
659 Par h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sutarsyah
"Pemasyarakatan perpusdokinfo merupakan kegiatan membujuk masyarakat untuk datang ke perpustakaan dan memanfaatkan koleksi perpustakaan. Kegiatan ini merupakan salah satu unsur utama yang dinilai dalam pemberian angka kredit pustakawan. namun, kegiatan ini jarang bahkan tidak dilaksanakan sehingga berdampak rendahnya tingkat kunjungan ke perpustakaan dan peran perpustakaan sebagai agen perubahan belum terlihat keberhasilannya dan tidak populer. Tujuan artikel ini menjelaskan kepentingan pemasyarakatan perpusdokinfo yang meliputi kegiatan penyuluhan, publisitas, dan pameran sebagai media komunikasi pengelola perpustakaan kepada masyarakat penggunanya. kegiatan penyuluhan dikerjakan berdasarkan kebutuhan, lingkup, atau peristiwa tertentu. Publisitas dilakukan untuk promosi perpustakaan dengan membuat brosur, leaflet, film, atau tulisan dimedia cetak/elektronik, pameran biasanya dilakukan pada peristiwa tertentu seperti hari-hari besar, hari ulang tahun perpustakaan, atau peristiwa penting lainnya. DIharapkan dengan kegiatan pemasyarakatan, perpustakaan menjadi lingkungan tempat (i) berinteraksi dengan orang lain, (ii) mencari informasi yang dibutuhkan, (iii) berbagi pengetahuan, dan (iv) memotivasi inovasi dan kekreatifitas."
Lengkap +
Jakarta: Perpustakaan Nasional RI, 2015
020 VISI 17:3 (2015) (1)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Novita Arlika Rahmayanti
"ABSTRACT
Penelitian ini mendeskripsikan strategi pengelolaan pesan melalui media sosial Twitter yang dilakukan oleh Humas Direktorat Jenderal Pajak dan peranannya dalam membangun citra di mata masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Direktorat Jenderal Pajak merupakan salah satu instansi pemerintah yang dalam menjalankan program kehumasan memanfaatkan cyber public relations. Bentuk cyber public relations yang digunakan salah satunya adalah media sosial, Twitter. Dalam mengelola pesan di Twitter, Humas Direktorat Jenderal Pajak menggunakan 2 pendekatan yaitu pendekatan emosi emotion appeal dan pendekatan humor humorious appeal dan berhasil menciptakan citra yang friendly, muda, tidak kaku, transparan dan menyenangkan. Bagi masyarakat, hal ini dianggap positif dan layak menjadi percontohan bagi instansi pemerintah lainnya.

ABSTRACT
This study describes the strategy of managing messages through social media, Twitter made by Public Relations of Direktorat Jenderal Pajak and its role in building the image in the eyes of the society. This research is a qualitative research. The results showed that the Direktorat Jenderal Pajak is one of the government institution in running Public Relations programs utilizing Cyber PR. The form of Cyber PR used one of them is social media, Twitter. In managing messages on Twitter, the Public Relations of Direktorat Jenderal Pajak uses two approaches emotion appeal and humorious appeal and succeeds in creating a friendly, young, non rigid, transparent and fun image. This is certainly positive and feasible to be a good example when the image of other institution are still known old, rigid, closed and have a distance with the society."
Lengkap +
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ngaisatun Kholifah
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh internal website media exposure dan external media exposure terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (CSR) dengan variabel moderasi ukuran perusahaan dan sektor industri. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 82 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2 tahun (2013-2014). Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan external media exposure berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR, sedangkan internal website media exposure tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. Ukuran perusahaan dan sektor industri memperlemah pengaruh external media exposure terhadap pengungkapan CSR dan tidak memoderasi pengaruh internal website media exposure terhadap pengungkapan CSR.

The research aims toanalyze the effects of internal media exposure and internal website media exposure on Corporate Social Responsibility (CSR) disclosure with moderatio variable size and industry sector. The samples of this resarch are 82 companies listed in Indonesian Stock Exchange for 2 period (2013-2014). Hypotesis is tested by using multiple regressions analysis.
These results indicate that external media exposure have positive effect on CSR disclosure, while internal website media exposure have not effect on Corporate Social Responsibility (CSR). Size and industry sector weakens the effects of website media exposure agains CSR disclosure and have not effect the internal website media exposure agains CSR disclosure.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63775
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Chandra Dwi Abdurrahman
"ABSTRAK
Industri musik dalam beberapa tahun kebelakang ini sudah semakin berkembang dari segi kualitas dan kuantitas. Kemajuan ini tak lepas dari dukungan teknologi yang semakin canggih dan mudah di jangkau masyarakat, salah satunya adalah adanya internet dan media sosial untuk pemasaran musik. Internet dan media sosial cukup kental dengan budaya partisipatif sehingga muncul apa yang disebut User Generated Content (UGC). UGC dapat digunakan sebagai strategi untuk mempromosikan sebuah lagu. Masyarakat dapat menjadi medium untuk mempromosikan lagu itu sendiri dengan konten-konten yang mereka ciptakan melalui sosial media. Beberapa musisi yang menggunakan strategi ini yaitu .Feast dalam lagu Luar Jaringan dan Rich Brian dalam lagu Love In My Pocket. .Feast dan Rich Brian menggunakan strategi UGC untuk mempromosikan lagu mereka dengan memanfaatkan partisipasi masyarakat dalam membuat konten di media sosial mereka. Penelitian ini akan membahas bagaimana UGC dapat menjadi salah satu strategi pemasaran dalam sebuah promosi musik melalui media sosial. Melakukan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode desk research, penelitian ini akan membahas bagaimana UGC dapat menjadi salah satu strategi pemasaran dalam sebuah promosi lagu Luar Jaringan milik .Feast dan Love In My Pocket milik Rich Brian melalui media sosial.

ABSTRACT
The music industry in the past few years has grown in terms of quality and quantity. This progress is inseparable from the support of increasingly sophisticated and accessible technology, one of which is the internet and social media for music marketing. The internet and social media are quite thick with a participatory culture so that what is called User Generated Content (UGC) has emerged. UGC can be used as a strategy to promote a song. The community can be a medium to promote the song itself with the content they create through social media. Some musicians who use this strategy are .Feast on the song Luar Jaringan and Rich Brian on the song Love In My Pocket. .Feast and Rich Brian use UGC strategy to promote their song by leveraging community participation in creating content on their social media. This study will discuss how UGC can be a marketing strategy in promoting music through social media. Conducting a descriptive qualitative approach using desk research method, this research will discuss how UGC can be a marketing strategy in promoting the song Luar Jaringan belonging to .Feast and Rich Brian's Love In My Pocket through social media.

"
Lengkap +
2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Keumala Safira Ramadhani
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas bagaimana fungsi humas dapat diterapkan pada badan pemerintahan terkait inovasi dalam mencapai dan meningkatkan kepuasan masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Selain itu, melalui kemitraan dengan WeCare yang telah memiliki sistem serta platform yang mapan, pemerintah dapat menjangkau masyarakat dan komunitas lokal terkait permasalahan yang dihadapi dan WeCare dapat mengakselerasi dan mengamplifikasi operasinya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain studi kasus. Hasil penelitian menyarankan bahwa pemerintah perlu menjaga sustainability program, menguatkan kebijakan publik yang mendorong sektor swasta bidang kesehatan untuk turut berpartisipasi dalam WeCare.id/bandung, dan menguatkan manajemen relasi dengan masyarakat sebagai donatur di samping masyarakat sebagai penerima bantuan.

ABSTRACT
This study focuses on how public relations functions could be applied on governmental work related to innovation on achieving and increasing public expectation on healthcare services. Furthermore, through a partnership with WeCare that already established its system and platform, the government could reach local communities and the public related to the issues they rsquo re facing while WeCare would be able to amplify and accelerate its operations. This study case uses qualitative research as its method. The data were collected through in depth interview and desk research. This study suggests government should ideally guarantee this partnership rsquo s sustainability, strengthen public policy that encourage private sector in healthcare services to participate in WeCare.id bandung, and to reinforce relation management with WeCare.id bandung donators in lieu with the existing relation management with public as the aid recipient. "
Lengkap +
2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>