Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1519 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hedderman, Carol
London: Home Office Research and Statistics Directorate Report, 1997
152.4 HED c (1);152.4 HED c (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hafizh Azizah
"Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari sikap, kepedulian lingkungan, norma personal, dan kesediaan untuk membayar terhadap niat beli generasi millennial pada produk berkemasan ramah lingkungan cassava bag. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan 14 pertanyaan yang disebarkan melalui google form. Sebelum menyebarkan kepada populasi asli, peneliti melakukan pre-test terlebih dahulu dengan 39 responden lalu setelah semua pertanyaan valid maka kuesioner bisa disebar ke populasi asli dengan 185 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah regresi linier berganda menggunakan SPSS 23.0. Hasil penelitian menjelaskan bahwa niat beli terhadap kemasan ramah lingkungan cassava bag dipengaruhi secara signifikan oleh kepedulian lingkungan, norma pribadi, dan kesediaan untuk membayar, namun tidah dipengaruhi oleh sikap. Dari analisis tersebut penelitian ini memberikan wawasan menarik tentang generasi milenia terhadap kemasan ramah lingkungan cassava bag. Wawasan yang berguna ini akan membantu pemasar dalam mengembangkan strategi terfokus pada generasi milenial dan mendorong mereka untuk mengurangi kerusakan lingkunan yang disebabkan oleh kemasan.

This study aims to analyze the influence of attitudes, environmental concern, personal norms, and willingness to pay on the purchase intention of millennials for environmentally friendly cassava bag packaging products. This study uses a quantitative approach with data collection using a survey method. The instrument used in this study was a questionnaire with 14 questions distributed via google form. Before distributing to the main population, the researcher conducted a pre-test with 39 respondents then after all the questions were valid, the questionnaire could be distributed to the main population with 185 respondents. The analysis technique used in this study is multiple linear regression using SPSS 23.0. The results showed that there was an influence of environmental concern, personal norms and willingness to pay on the purchase intention of environmentally friendly cassava bag packaged products, but the attitude had no influence on the purchase intention of the millennial generation of environmentally friendly cassava bag packaging products. From this analysis, this study provides interesting insights into the millennial generation of environmentally friendly cassava bag packaging. These useful insights will assist marketers in developing strategies focused on millennials and encourage them to reduce environmental damage caused by packaging."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aulia Fairuzannur Yura Rizqullah
"ABSTRAK
Bear dalam risetnya mengajukan konsep baru yang bisa di gunakan di dalam strategi media sosial dimana kebanyakan dari konsumen online mengharapkan balasan dari sebuah perusahaan dalam durasi waktu 60 menit. Internet telah merubah perilaku konsumen,dimana mereka mengharapkan semua untuk terjadi cepat, gratis, dan sesuasi dengan cara yang mereka inginkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan efektifitas dari konsep tersebut melalui kacamata praktik hubungan masyarakat. Menggunakan Acer Indonesia sebagai objek observasi, telah ditemukan bahwa konsep tersebut bekerja dengan lancar yang terbukti memberikan kepuasan konsumen tingkat tinggi dan membangun kesan brand yang bagus. Observasi diselesaikan dengan mengumpulkan data selama 30 hari berturut-turut di bulan November 2015 dari postingan konsumen di halaman Facebook Acer Indonesia.

ABSTRACT
Bear’s findings on his research propose a new concept to be applied on social media strategy whereby most of the consumers online expect a reply from the company within 60 minutes. The internet has changed the consumer attitude, they want everything fast, free, and the way they want it. This paper examines to prove the effectiveness of the concept through the lenses of public relations practice. Using Acer Indonesia as an object of observation, it has been found that the concept is working seamlessly providing a high customer satisfaction and building a good brand image. The observation was done by collecting data during 30 consecutive days on November 2015 from consumer post on Acer Indonesia Facebook page."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Akbar Fadillah
"Peneleitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap sikap konsumen terhadap fashion influencer serta pengaruhnya kepada brand attitude dan purchase intention. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif deskriptif dengan pengambilan data secara cross-sectional dengan kuesioner online melalui Google Form. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pengguna TikTok aktif yang berada di rentang usia 18-34 tahun yang mengikuti beberapa fashion influencer di Indonesia serta mengikutinya tidak kurang dari enam bulan. Jumlah responden pada penelitian inii adalah 250 responden. Peneletian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan dampak strategi fashion influencer di TikTok serta faktor yang mempengaruhinya terhadap niat beli dan brand attitude konsumen.

This research aims to determine the factors that influence consumer attitudes towards fashion influencers and their influence on brand attitudes and purchase intentions. This study uses a descriptive conclusive research design with cross-sectional data collection using online questionnaires via Google Form. The sample used in this research is active TikTok users in the age range of 18-34 years who follow several fashion influencers in Indonesia and follow them for no less than six months. The number of respondents in this study were 250 respondents. This research uses the Structural Equation Modeling (SEM) method with the SmartPLS 3.0 application. The results of this study show the impact of the fashion influencer strategy on TikTok and the factors that influence it on purchase intention and consumer attitudes towards the brand."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Septian Ermaudiansyah
"Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), Universitas Indonesia memiliki wewenang untuk melakukan pengadaan sumber daya manusia secara mandiri, baik dosen maupun tenaga kependidikan. Melalui Peraturan Rektor Nomor 033 Tahun 2018 tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, setiap calon dosen tetap UI wajib menjalani dan lulus masa induksi dan melengkapi persyaratan administrasi selama satu semester dan paling lama dua tahun setelah diangkat menjadi calon dosen. Persyaratan yang harus dipenuhi terdiri dari Pelatihan Ancangan Aplikasi (AA), Pembelajaran Aktif Perguruan Tinggi (PAPT) dan Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI), memiliki publikasi dua jurnal nasional/internasional salah satunya sebagai penulis pertama, melanjutkan S3 di perguruan tinggi akreditasi A (bagi dosen formasi S2), memiliki nilai kinerja minimal “Baik”. Namun, data tahun 2020 menunjukkan, sebanyak 103 dosen sebanyak 103 dosen tetap UI diangkat dalam waktu lebih dari dua tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei dan telaah dokumen. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner elektronik kepada 103 dosen PUI dan sebanyak 65 sampel masuk ke dalam kriteria. Hasil penelitian menyatakan bahwa dari komponen kognitif, responden sudah mengetahui persyaratan. Begitupula dari komponen afektif, responden sudah menyetujui persyaratan yang diberikan. Namun, dari komponen konatif, responden menganggap perlu adanya penyesuaian, antara lain penyesuaian persyaratan menjadi dosen CPUI ke PUI (64,6%), waktu pemenuhan persyaratan selama dua tahun (61,5%), penyesuaian syarat publikasi jurnal (56,9%), penyesuaian syarat keharusan melanjutkan studi bagi dosen S2/Sp1 (55,3%).

As a State University with a Legal Entity, the University of Indonesia had the authority to procure human resources independently, both lecturer and staff of education. Through Rector’s Decree No. 33 of 2018 on Human Resources Management, each candidate of permanent lecturer of University of Indonesia is required to undergo and pass induction period, and complete administrative requirement in a semester and maximum of two years since appointed as lecturer’s candidate. The requirement that must be fulfilled consists of Application Design Training, Active Learning University, and Improvement of Instructional Technique Basic Skill Programs, at least have published two national/international journals with one as the main author, resume doctoral degree at university with an “A” accreditation (for master’s degree lecturer), and minimum with a “Good” performance mark. However, 2020 data shows as many as 103 permanent lecturers of the University of Indonesia appointed in period for more than two years. This research used a quantitative approach using data aggregation utilizing surveys and document study. Surveys were done by distributing an online questionnaire to 103 PUI lecturers and 65 of which were included in sample criteria. The result of the research presented that from the cognitive component, respondents already understood the requirement. Likewise, from the affective component, respondents agreed to the given requirement. However, from the conative component, respondents considered adjustment for several requirements, among others adjustment for the requirement to become PUI lecturer from CPUI (64,6%), the requirement completion time for 2 years (61,5%), adjustment for journals published (56,9%), and adjustment to continue study for Master/Sp1 lecturers (55,3%)."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Purpose: The aims of the study was to describe Indonesian nurses’ attitudes and beliefs toward providing sexuality care with cancer patients using the Sexual Attitudes and Beliefs Survey (SABS).
Methods: The study had a descriptive and correlative design. A convenience sample of 135 oncology nurses were enrolled from three hospital in Jakarta.
Results: Over 85% of nurses have attitudes and beliefs that discussing sexuality with patients is a taboo and is too private an issue. More than 90% of nurses giving a patient permission to talk about sexual concerns is a nursing responsibility. About 73.3% nurses had beliefs that most hospitalized patients are too sick to be interested in sexuality and agreed that sexuality should be discussed only if initiated by the patient. However, more than 70% of the nurses beliefs that patients expect nurses to ask about their sexual concerns.
Conclusions: The findings can help to identify nurses’ barriers to addressing patients’ sexuality. Educational programs for nurses are needed to help the nurses overcome their barriers and improve nurses’ ability to give patients the holistic care."
[Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, Wolter Kluwer Health], 2015
MK-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Carolina: Population Center, 1969
613.943 BEL
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Yankelovich, Daniel
New York: Washington Square Press, 1972
378.198 YAN d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Karina Amalia
"Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan kepribadian ekstrovert dengan boundaryless mindset dan organizational mobility preferences pada karyawan Generasi Milenial. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional, dengan pengambilan data menggunakan survei. Pengukuran kepribadian ekstrovert menggunakan alat ukur versi singkat dari IPIP, sedangkan pengukuran boundaryless career mindset dan organizational mobility preferences menggunakan alat ukur BCAS. Partisipan penelitian ini berjumlah 196 karyawan yang termasuk Generasi Milenial. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa kepribadian ekstrovert memiliki hubungan positif dengan boundaryless mindset r = 0,41, p

This study was conducted to examine the relationship between extrovert personality with boundaryless mindset and organizational mobility preferences on millennial rsquo s generation employees. This is a correlational study, that used survey as the data gathering method. Extrovert personality was measured using the short version of IPIP, while boundaryless mindset and organizational mobility preferences was measured using BCAS. Total participant of this study was 196 millennial rsquo s generation employees. Results indicated that extrovert personality was positively related to boundaryless mindset r 0,41, p
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
S67853
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>