Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 90031 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Ongko w. Tandyasraya
1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Juanita A. Luthan
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizqi Adi Pradana
"ABSTRAK
les promotion merupakan salah satu bauran komunikasi pemasaran yang sering digunakan pada komunikasi pemasaran terpadu. Hal ini yang membuat penulis memilih Go-Jek sebagai subjek untuk diamati. Pemilihan subjek ini didasarkan pada realita bahwa Go-Jek seringkali menggunakan sales promotion dalam komunikasi pemasaran terpadu mereka. Hal tersebut menunjukan bahwa meski sales promotion adalah metode konvensional, namun tetap sering dipakai di era modern. Tujuan utama dari tulisan ini adalah untuk menggambarkan sales promotion dan objektifnya serta menilai apakah sales promotion itu berhasil atau gagal. Jenis penulisan ini adalah deskriptif, dengan menggunakan data sekunder yang berasal dari jurnal ilmiah, artikel di internet, dan laporan terdahulu yang berkaitan dengan sales promotion, komunikasi pemasaran terpadu, dan e-commerce.
Pada tulisan kali ini, penulis menemukan bahwa Go-Jek telah berhasil menggunakan sales promotion pada komunikasi pemasaran terpadu. Penggunaan kupon online, price off, companion brand promotion, dan sponsorship telah sukses membuat Go-Jek naik daun. Terbukti dari terpenuhinya objektif-objektif sales promotion yang mereka lakukan, yakni meningkatnya jumlah pengunduh aplikasi, order, pengemudi dan popularitas Go-Jek. Namun pemilihan aktivitas sales promotion harus tetap diperhitungkan dengan matang agar tidak menjadi bumerang.

ABSTRACT
Sales promotion is one of the marketing communications mix that is often used in integrated marketing communications.. This makes authors choose Go-Jek as the observed subject. Selection of this subject is based on the reality that Go-Jek often uses sales promotion in their integrated marketing communication. It shows that although sales promotion is a conventional method,it is still frequently used in this modern era. The main purpose of this paper is to describe sales promotion with its objective and assess whether it succeeds or fails. This is a descriptive paper that uses secondary data derived from scientific journals, articles on the Internet, and previous reports related with sales promotion, integrated marketing communication and e-commerce.
In this article, author found that Go-Jek has successfully utilized sales promotion in their integrated marketing communication. The use of online coupons, price off, companion brand promotion, and sponsorship has successfully made Go-Jek?s name rose up. Proven by the fulfillment of the sales promotion's objective they were doing, which are the increasing number of application downloads, orders, drivers and popularity of Go-Jek. However, the selection of sales promotion activities should be taken into account carefully so as not to backfire.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Maulida Zahiyyaturraihan Tsani
"Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas proses pengendalian anggaran promosi serta praktik penerapan anggaran fleksibel pada analisis varians PT HO khususnya dalam saluran penjualan ritel tradisional. Evaluasi didasarkan pada teori pengendalian anggaran Atrill & McLaney (2021) serta teori anggaran fleksibel Datar & Rajan (2021) dan dibandingkan kesesuaiannya berdasarkan pengamatan langsung di PT HO. Aktivitas promosi PT HO terdiri dari lima jenis kegiatan yaitu potongan harga produk, pembayaran rak produk di toko-toko, pemberian insentif performa penjualan kepada salesman, pemberian hadiah gratis setiap pembelian produk, dan biaya acaraacara yang terkait dengan penjualan produk. Proses pengendalian anggaran dilakukan melalui tiga aktivitas yaitu pelaporan penyerapan anggaran pada tingkat aktivitas yang dilakukan dua kali dalam satu bulan, rekonsiliasi penyerapan anggaran, serta pembuatan laporan analisis over/under anggaran dengan memperhitungkan jumlah penjualan yang berhasil dibukukan setiap akhir kuartal. Hasil dari evaluasi pada laporan ini menyimpulkan bahwa tahapan proses pengendalian anggaran yang dilakukan oleh PT HO serupa dengan tahapan proses pengendalian anggaran yang disebutkan oleh Atrill & McLaney (2021) dan sudah cukup efektif. Dalam proses analisis varians pun sudah menyeluruh baik secara kuantitatif (memperhatikan jumlah anggaran) hingga kualitatif (memperhatikan alasan dibalik terjadinya varians anggaran). Adapun rekomendasi yang diberikan adalah untuk mempertahankan cara kerja yang dilakukan saat ini, namun pemberian laporan penyerapan anggaran dilakukan secara terpisah untuk masing-masing penanggung jawab anggaran serta perlunya membuat kesepakatan sumber data yang digunakan sebagai acuan untuk kedua pihak. Serta perlunya memiliki mekanisme pertanggungjawaban yang khusus untuk anggaran over/under yang dialihkan ke kuartal berikutnya.

This internship report aims to evaluate the effectiveness of the promotion budget control process as well as the practice of implementing flexible budgets in PT HO's analysis of variance, especially in traditional retail sales channels. The evaluation was based on Atrill & McLaney's (2021) budget control theory and Datar & Rajan's (2021) flexible budget theory and compared its suitability based on direct observations at PT HO. PT HO's promotional activities consist of five types of activities, namely product price discounts, product shelf payments in stores, providing sales performance incentives to salesmen, giving free gifts for every product purchase, and costs for events related to product sales. The budget control process is carried out through three activities, namely reporting on budget absorption at the activity level which is carried out twice a month, reconciling budget absorption, and making over/under budget analysis reports by taking into account the number of sales that have been successfully recorded at the end of each quarter. The results of the evaluation in this report conclude that the stages of the budget control process carried out by PT HO are similar to the stages of the budget control process mentioned by Atrill & McLaney (2021) and are quite effective. The variance analysis process has also been thorough both quantitatively (taking into account the amount of the budget) to qualitative (taking into account the reasons behind the occurrence of budget variances). The recommendations given are to maintain the current way of working, but the budget absorption reports is carried out separately for each budget holder and the need to make an agreement on the source of data used as a reference for both parties. As well as the need to have a specific accountability mechanism for over/under budgets that are transferred to the next quarter. "
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4492
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ananda Dyastiawan Putra
"PT Modern Internasional Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dibidang bisnis fotografi dan ritel, yang memiliki lisensi merk ritel 7-Eleven di Indonesia. Pada program magang ini, penulis ditempatkan di divisi food and beverages. Jabatan penulis adalah sebagai bagian dari tim sales dan marketing yang berperan untuk mengelola produk secara keseluruhan mulai dari proses impor hingga produk sampai ke tangan konsumen akhir. Tujuan dari laporan akhir magang ini yaitu untuk melihat seberapa efektif kegiatan promosi penjualan yang dilakukan dan apakah berdampak postitif pada penjualan Welch`s.

PT Modern Internasional Tbk is a company engaged in the business of photography and retail, which has licensed the 7-Eleven retail brands in Indonesia. At this internship program, the authors placed in the food and beverages division . Position the writer is as part of a sales and marketing team whose role is to manage the overall product from the import process until the product reaches the final consumer. The purpose of the final report of this internship is to see how effective sales promotion activities are carried out and whether a positive impact on sales of Welch`s.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Marbun, Sari Evi
"Skripsi ini membahas hubungan bauran promosi dengan penjualan dan laba penjualan polis asuransi studi kasus pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan data sekunder berupa biaya promosi, hasil penjualan dan laba penjualan untuk melihat hubungan biaya promosi dengan penjualan dan laba penjualan polis asuransi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967. Setelah dilakukan uji korelasi statistik non parametrik, diketahui bahwa bauran promosi tidak berhubungan dengan penjualan, namun pada bauran promosi dimensi promosi penjualan dan hubungan masyarakat terdapat hubungan yang signifikan dengan laba penjualan. Untuk itu PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda sebaiknya membentuk ulang strategi pemasaran yang lebih efektif dalam meningkatkan penjualan serta melakukan inovasi-inovasi terhadap bauran promosi produknya.

This script is talking about the relations of promotion mix with sales and sales profit of insurance policy, case study for PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967. The research in this script is quantitative research which is using secondary data such as promotion cost, sales product and sales profit to see the relations of promotion cost with sales and sales profit of insurance policy at PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967. After statistic correlation non parametric test is done, is known that promotion mix is not related with the sales, however, at promotion mix combination the dimention of sales promotion and public relations have a significant relations with sales profit. For that, PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 should remake the marketing strategy to be more effective in increasing the sales and do some innovation to promotion mix of its product."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45298
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Steffi Link
"Kepuasan pelanggan adalah hal yang sangat penting bagi perusahaan. Perkembangan internet mengubah pola konsumsi informasi dan komunikasi, salah satunya melalui media sosial. Media sosial merupakan alat untuk eWOM karena setiap pengguna bisa bebas menciptakan dan menyebarkan informasi pada jaringannya. Pada industri otomotif, siklus kepemilikan kendaraan didominasi pada periode purnajual yang memegang peranan penting bagi kepuasan dan berdampak pada keputusan membeli kembali kendaraan. Penelitian ini bermanfaat untuk mengetahui pengaruh ulasan media sosial dan moderasi promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan pada pelayanan purnajual. Penelitian ini menggunakan PLS-SEM dan dari penelitian ini diketahui bahwa variabel yang berpengaruh kepada loyalitas pelanggan adalah service operations.

Customer satisfaction is an important matter for any company. The internet evolution has changed the information consumption and communication, such through social media. Social media is a tool for eWOM since every user may freely create and share information to their network. In automotive industry, vehicle ownership cycle is dominated by after sales period which takes an important role in creating customer satisfaction that will leads to repurchase. This research helps us to understand the impact of social media review and moderation of sales promotion to customer loyalty in after sales service. This research uses PLS SEM and concludes that service operations has significant impact to customer loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mardiana Bandie
"ABSTRAK
Bank-bank saat ini sedang mengalami persaingan yang sangat ketat, ini diakibatkan dengan adanya deregulasi perbankan tahun 1983. Bank X d ida1am menghadapi persaingan itu melakukan kegiatan promosi, yang dimaksudkan untuk menarik nasabah sebanyak-banyaknya. Untuk kepentingan ini bank X me1 akukan kegiatan promosi yaitu advertising. personal selling. sales promotion dan publisity yang dilakukan oleh pihak ketiga, tetapi menyangkut perusahaan yang bersangkutan. Dari hasil penelitian dan analisa yang dilakukan ternyata pengaruh promosi terhadap hasil penjualan adalah positif kuat, ini berarti bahwa kegiatan promosi yang dilakukan bank cukup efektif dan untuk itu perlu terus dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi. Walaupun kegiatan promosi yang dilakukan cukup baik, namun demikian masih . terdapat kegiatan yang d tidak berkesinambungan. Di samping itu pada spek personal selling, ternyata tenaga marketing officers kurang memadai jum1ahnya dibanding dengan pekerjaan yang di lakukan. kegiatan promosi yang dilakukan kwalitasnya dengan Disarankan agar lebih ditingkatkan lagi dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga tujuan dapat tercapai yaitu memper1uas pasar dan promosi meningkatkan hasil penjualan."
1990
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>