Ditemukan 128422 dokumen yang sesuai dengan query
Mawuntu, Anshy Marcella Lucia
1987
S17620
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Melly Imelda
"Dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar, PT Naviri Record memproduksi rekaman kaset pop Indonesia dengan menjalankan kebijaksanaan pemasaran agar tercapai kepuasan konsumennya. Untuk itu perlu diketahui perilaku konsumen produk rekaman kaset pop Indonesia dan pengaruh aktifnya promosi rekaman kaset barat sebagai pesaing utamanya, melalui media elektronik. Pendekatan yang digunakan dalam penulisan skripsi ini yaitu konsep pemasaran. Sedangkan metodologi datanya Crosstabulation- Chisquare test of independence dan analisa Semantic differential. Pasar rekaman kaset pop Indonesia mengalami kelesuan dikarenakan sasaran pasarnya yang sebagian besar terdiri dari para remaja atau kawula muda semakin mempunyai kebutuhan akan peningkatan mutu rekaman kaset tersebut. Umumnya mereka berpendapat bahwa mutu rekaman kaset pop Indonesia serta unsur unsur yang terdapat didalam suatu lagu masih berada dibawah mutu dari rekaman kaset barat": PT Naviri dalam memproduksi rekaman kaset mengikuti selera pasar dengan menerapkan konsep pemasaran dalam mencapai sasaran pasarnya. Dikarenakan pasar rekaman kaset melesu maka perlu adanya perbaikan kualitas yang terutama dari produknya itu sendiri dengan terus berusaha memantau perkembangan selera dan keinginan pasarnya."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18552
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Indah Kusumaratri
"Skripsi karya Indah Kusumaratri yang berjudul 'Pembajakan kaset lagu-lagu Indonesia dikaitkan dengan Undang-undang Hak Cipta (suatu analisa deskriptif)' membahas kasus pembajakan kaset di Indonesia yang terjadi setelah adanya UUHC dilaksanakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa pembajakan tidak bisa diberantas, dan mengapa pelaksanaan UUHC belum berjalan semestinya.
Dengan menggunakan metode analisis deskriptif, penelitian ini menunjukan bahwa dalam masyarakat Indonesia belum dapat menghargai karya cipta seseorang, serta terlalu ringannya sanksi yang diberikan bagi pelaku pembajakan. Juga belum adanya kesatuan pendapat aparat penegak hukum dalam penerapan UUHC, dan perbedaan pendapat dari aparat penegak hukum tentang pelanggaran hak cipta yang lebih sering dianggap sebagai suatu kecurangan saja."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1993
S15368
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17313
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Zaenab
Universitas Indonesia, 1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Jem Totap P.T.
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2001
S23330
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17297
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rusli
"Dalam menetapkan harga seringkali manajer terjebak dengan hanya semata-mata mengandalkan pada intuisinya saja. Penetapan harga sesungguhnya melalui proses dimana teori ekonomi mikro, akuntansi manajemen dan manajemen pemasaran memberikan sumbangannya. Dalam skripsi ini dicoba untuk diuraikan sistematisasi faktor-faktor yang mempengaruhi tersebut. Penelitian dilakukan baik melalui kepustakaan maupun studi kasus pada PT X. Harga ditetapkan berdasarkan bertemunya demand dan supply atau persisnya ketika marginal revenue sama dengan marginal cost. Fungsi marginal revenue didapat dari riset pemasaran. Pada tahapan ini manajemen pemasaran sangat memberikan peranan,-sedangkan fungsi marginal cost disum-bangkan oleh akuntansi manajemen, dalam hal ini yang patut dipergunakan adalah standard cost. Bertemunya fungsi demand dan supply ini membentuk suatu harga dan kwantitas yang optimal untuk dijual, tetapi penetapan harga akhir masih ditentukan oleh strategi perusahaan, baik strategi tingkat business level maupun tingkat fungsional (pemasaran). Strategi perusahaan diformulasikan melalui suatu proses yang .disebut sebagai strategic management, PT X harus mulai melakukan perencanaan karena situasi yang penuh ketidakpastian yang dihadapi. Banyaknya faktor-faktor yang harus diperhatikan dalam menetapkan harga bukanlah menjadi alasan untuk hanya mengandalkan intuisi belaka. Dengan memformulasikan faktor-faktor tersebut secara sistematis, PT X bisa menetapkan harga dengan lebih baik. Selain itu PT X dalam proses menetapkan harga tersebut akan bannyak mengetahui konsep-konsep yang berguna bagi dirinya dalam meningkatkan daya saingnya antara lain konsep value added activities."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18722
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mumpuni Lelono Muljo
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1983
S16799
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Asriati Baharuddin
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1984
S17104
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library