Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 111511 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Setyo Antarikso Husodo
"Peningkatan efisiensi volumetris pada kendaraan adalah hal yang sangat dituntut pada saat ini. Pada VW 1200, sering dilakukan perubahan kapasitas isi silindemya, dan hal tersebut akan mengubah nilai efisiensi volumetrisnya. Sistem pengisian udara-bahan bakar mempunyai peranan panting dalam menentukan nilai etisiensi volumetris dari suaru motor. Peningkatan isi silinder pada VW 1200 cc menjadi 1600 cc memerlukan perhitungan ulang pada sistem induksinya, dimana katup adalah salah satu faktor yang perlu diperhitungkan kembali. Penggunaan katup yang tepat akan menghasilkan efisiensi yang lebih baik sehingga perubahan kapasitas silinder yang diikuti perubahan sistem pengisian hahan bakar-udara, akan diperoleh efisiensi yang optimum."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001
S37105
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mesah Yoga Karisma
"Mobil listrik semakin hari semakin dikembangkan oleh perusahaan otomatif. Hal ini dikarenakan mobil listrik memiliki banyak manfaat dibandingkan mobil konvensional dengan mesin bakarnya. Mobil listrik menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan efisien energi, penghematan BBM, dan pengurangan polusi yang dapat menyebabkan global warming. Isu yang paling di dalam mobil listrik sekarang ini adalah peningkatan efisiensinya. Namun efisiensi dan penghematan konsumsi energi tidak terlepas dari gaya berkendara dari sang pengemudi. Oleh karena itu dibutuhkan sistem untuk mengkompensasi dari gaya berkendara pengemudi.
Pada skripsi ini dikembangkan cara untuk meningkatkan efisiensi dan menghemat konsumsi energi dengan jalan mengkompensasi akselerasi input dari pengemudi. Perancangan kompensasi ini disimulasikan di dalam MATLAB dengan motor induksi sebagai model motor listrik yang digunakan. Hasil yang diperoleh dari pengujian menunjukkan kompensasi akselerasi yang dilakukan dapat menghemat konsumsi energi.

In recently years, electric cars developed rapidly by automotive companies. Electric cars have many benefits compared to conventional cars with internal combustion engine (ICE). Electric cars become solution for improving energy efficient, fuel saving and pollution reduction that can lead to global warming. The most significant issue in electric car right now is to further improve its efficiency. But efficiency and energy consumption saving can’t be separated from the driving style of the driver. Therefore it takes the system to compensate the driver’s style of driving.
In this research, some methods are developed to improve efficiency and energy consumption saving by way of compensating the acceleration reference from driver. Compensation is designed dan simulated in MATLAB with induction motor as a model for electric motor. The results of testing showed that compensation for acceleration reference can save energy consumption.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S46543
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Halderman, James D.
"Based on the premise that simple problems should always be checked first, this practical, hands-on book/CD-ROM/ worktext package introduces the diagnosis and troubleshooting of automotive engine control systems. It serves users as a single source for information on digital storage oscilloscopes, fuel injection and ignition system diagnoses, five-gas exhaust analysis, emission testing, and more -- with a very technical but easy-to-read and understand presentation. Specific chapter topics cover the diagnostic process; diagnostic trouble code retrieval; technical service bulletins and scan tool data; digital multimeters and digital storage oscilloscopes; advanced starting and charging systems diagnosis; ignition system diagnosis; engine fuels and driveability diagnosis; advanced computer sensor diagnosis; computerized carburetor diagnosis; advanced electronic fuel-injection diagnosis; emission control device diagnosis; five-gas exhaust analysis; engine condition diagnosis; and symptom-based diagnosis."
New Jersey : Pearson - Prentice Hall, 2006
629.250 2 HAL a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Simamora, Bhakti
"Skripsi ini mengangkat masalah jenis dan bentuk metafora yang terdapat di dalam teks-teks iklan mobil berbahasa Jerman yang dilihat dari segi sintaktis dan semantis. Teori yang dipakai dari segi sintaktis berdasarkan teori Werner ingendahl dan dari segi semantis berdasarkan teori Gerhard Kurz.
Tujuan penelitian adalah untuk menjelaskan jenis dan bentuk metafora yang terdapat dalam teks iklan mobil. Korpus data yang dipakai sebagai obyek penelitian diambil dari teks-teks iklan mobil VW Polo, Golf, dan Passat yang terdapat dalam majalah De* Spiegel, Auto Motor Sport, dan FOCUS sebanyak 14 buah teks iklan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa di dalam teks-teks iklan mobil VW yang berbahasa Jerman ditemukan tiga bentuk metafora, yaitu metafora nominal, metafora verbal dan metafora adjektival, sedangkan teori metafora yang berperan penting di dalam menginterprestasikan sebuah metafora adalah teori interaksi. Di dalam teori interaksi, pemahaman konteks menjadi acuan untuk dapat menjelaskan peralihan makna yang terjadi dari makna dasar ke makna metaforis."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1998
S14602
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syamsul Arifin
"Penggunaan kendaraan bermotor yang berkembang pesat akan membuat bahan bakar fosil semakin meningkat. Untuk menjawab permasalahan tersebut maka tim LFCE (Low Fuel Consumption Engine) membuat penelitian mengenai mesin hemat bahan bakar. Intake manifold merupakan sebuah komponen mesin yang bisa mempengaruhi konsumsi bahan bakar dan juga kualitas emisi gas buang dari suatu mesin. Pembuatan Intake manifold pada penelitian ini menggunakan bantuan software Autodesk Iventor untuk desainnya dan menggunakan Ansys untuk menghitung Keamanan dari desain yang telah dibuat. Dengan menguji dan menganilis desain yang telah dibuat dapat terlihat Intake Manifold yang dibuat aman dan juga menghasilkan emisi gas buang yang lebih baik.

An icrease of using motor vehicle causing fossil fuel reserve dwindling. Therefore, LFCE (Low Fuel Consumption Engine) team of University Of Indonesia conduct a research about low fuel consumption engine. Intake Manifold is one of the part of engine that which influence the fuel consumption rate and the emission of the engine. An intake manifold design for 65 cc single cylinder otto engine has been created to get a better fuel consumption efisiency and emission. Using a software Autodesk Inventor and ANSYS to create the design make the result better. The fuel consumption lower than before and low emission can be reach.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S63206
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simatupang, Stephanie
"[ABSTRAK
Laporan magang ini membahas audit atas akun pendapatan pada laporan keuangan
perusahaan manufaktur kaleng PT CC untuk periode yang berakhir pada periode 31
Desember 2014. Proses audit dilakukan oleh KAP TWL dan mencakup
perencanaan, pengumpulan bukti, pengujian, hingga penyelesaian audit.
Berdasarkan hasil audit, disimpulkan bahwa akun pendapatan PT CC maupun
laporan keuangan secara keseluruhan telah bebas dari salah saji material. Perlakuan
akuntansi atas akun pendapatan PT CC juga telah sesuai dengan Pernyataan Standar
Akuntansi Keuangan (PSAK). Maka dari itu, KAP TWL memberikan opini wajar
tanpa pengecualian atas laporan keuangan PT CC. Audit yang dilakukan oleh KAP
TWL telah sesuai dengan standar audit dan teori yang berlaku di Indonesia.

ABSTRACT
This report aims to explain about the audit process of revenue account in the
financial statement of a can manufacturing company called PT CC for the period
ended 31 December 2014. The audit that was performed by KAP TWL consisted
of audit planning, gathering audit evidence, testing, and completion phase. Based
on the audit, it was concluded that revenue account of PT CC?s financial statement
was free from material misstatement. The accounting treatment of revenue account
and the whole financial statement were also had been agreed to Pernyataan Standar
Akuntansi Keuangan (PSAK). Therefore, KAP TWL gave an unmodified opinion
to PT CC?s financial statement. The audit, performed by KAP TWL had also been
agreed to audit standard and theories adopted in Indonesia.;This report aims to explain about the audit process of revenue account in the
financial statement of a can manufacturing company called PT CC for the period
ended 31 December 2014. The audit that was performed by KAP TWL consisted
of audit planning, gathering audit evidence, testing, and completion phase. Based
on the audit, it was concluded that revenue account of PT CC?s financial statement
was free from material misstatement. The accounting treatment of revenue account
and the whole financial statement were also had been agreed to Pernyataan Standar
Akuntansi Keuangan (PSAK). Therefore, KAP TWL gave an unmodified opinion
to PT CC?s financial statement. The audit, performed by KAP TWL had also been
agreed to audit standard and theories adopted in Indonesia., This report aims to explain about the audit process of revenue account in the
financial statement of a can manufacturing company called PT CC for the period
ended 31 December 2014. The audit that was performed by KAP TWL consisted
of audit planning, gathering audit evidence, testing, and completion phase. Based
on the audit, it was concluded that revenue account of PT CC’s financial statement
was free from material misstatement. The accounting treatment of revenue account
and the whole financial statement were also had been agreed to Pernyataan Standar
Akuntansi Keuangan (PSAK). Therefore, KAP TWL gave an unmodified opinion
to PT CC’s financial statement. The audit, performed by KAP TWL had also been
agreed to audit standard and theories adopted in Indonesia.]"
2015
TA-PDF
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Hasibuan, Cesar
"
ABSTRAK
Sistem pembuangan gas hasil pembakaran (exhaust system) pada motor pembakaran dalam adalah salah satu faktor yang berpengaruh pada unjuk kerja motor tersebut. Gas hasil pembakaran pada ruang bakar harus dikeluarkan seluruhnya pada langkah buang (exhaust stroke) sebelum langkah hisap (intake stroke) silus berikutnya dimulai. Tersisanya gas hasil pembakaran pada ruang bakar saat berlangsungnya Iangkah hisap akan mengakibatkan tercampurnya gas sisa tersebut dengan campuran udara bahan bakar yang memasuki ruang bakar. Hal ini mengakibatkan turunnya tekanan rata-rata efektif siklus dalamruang bakar (indicated mean effective pressure) dan turunnya persentase bagian kafor terkandung dalam bahan bakar dapat dirubah menjadi tenaga oleh mesin (efisiensi termal). Kedua nal tersebut menyebabkan turunnya daya keluaran yang dapat dihasilkan oleh motor pembakaran dalam tersebut.
Sistem pembuangan yang baik memiliki tahanan terhadap aliran gas buang/tekanan balik (back pressure) yang rendah, sehingga terjadi pembilasan (scavenging) yang baik terhadap gas nasil pembakaran dan menaikkan daya yang dapat dihasilkan.
Untuk melihat besamya pertambahan daya yang dapat dihasilkan oleh sistem pembuangan yang baik, maka dilakukan penelitian dengan mendesain sebuah sistem pembuangan yang memiliki tekanan balik Iebih rendah daripada sistem pembuangan standar untuk mesin Volkswagen 1600 cc. Parameter yang dianalisa adalah daya (HP) yang dapat dihasilkan mesin tersebut sebelum dan sesudah pengantian sistem pembuangan.
Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa pemakaian sistem pembuangan dengan tekanan balik yang Iebih rendah menghasilkan pertambhan daya maksimum mesin.
"
1997
S36253
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siska Nirwanti
"Guna menanggulangi permasalahan polusi dan kelangkaan bahan bakar fosil yang terjadi saat ini, perusahaan mobil saling berkompetisi untuk menciptakan mobil yang ramah lingkungan; mobil rendah emisi dan hemat bahan bakar. Cara yang efektif untuk memperkenalkan produk terbarunya kepada konsumen adalah dengan menggunakan media iklan. Pemilihan kata yang digunakan dalam iklan adalah hal yang esensial guna menyampaikan ide iklan kepada pembaca iklan secara utuh sehingga tidak ada informasi yang terlewat. Skripsi ini membahas korelasi makna yang digunakan, baik pada Schlagzeile maupun Fliesstext dalam iklan mobil ramah lingkungan merek BMW dan VW. Skripsi ini juga membahas bagaimana gambar yang digunakan menunjang teks iklan. Dengan menggunakan metode kualitatif, saya menemukan bahwa tujuh dari delapan iklan yang saya gunakan sebagai korpus data menggunakan kata-kata maupun frasa yang memiliki korelasi makna satu sama lain dan umumnya merupakan makna asosiasi. Kata-kata maupun frasa tersebut digunakan untuk membangun citra mobil ramah lingkungan. Gambar yang ada pun turut membangun citra ramah lingkungan serta mendukung teks dan diperkuat dengan penggunaan unsur alam, seperti pepohonan, pegunungan, awan, matahari dan juga danau.

In the age of fossil fuel scarcity, today's car manufacturers in Germany compete with each other to create innovative eco-friendly cars: cars that are low in emission and fuel consumption. To educate the market about this new kind of product, auto companies utilize many approaches. One of the most popular approach is visual advertising. In advertisements, there is the need to use words effectively, or else viewers will miss important points of said ads. In this thesis, I will discuss the correlation of words used in both Headline and Bodycopy parts of some eco-friendly car advertisements by BMW and VW. I will also write about how graphics are used to enhance the meaning of those words. Using qualitative methods, my analyses found that seven out of eight ads uses words and phrases that have associative meanings. These words are used to build the image of ecofriendliness. This image is also strengthen by the usage of environment-associated pictures such as trees, mountains, clouds, or lakes.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57172
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yusas Fauzi
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
S37233
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dyah Sulistiyani
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1999
S31145
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>