Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 112708 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta : Perpustakaan Utama IAIN Syarif Hidayatullah, 2000
025 MKB 13 (2014)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Surabaya: Perpustakaan Universitas Airlangga, 2006
JPUA 4:1 (2014)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Ilmu Perpustakaan, 2008
MAPEINF 1:2 (2009)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Yulianti
"Perpustakaan adalah pusat sumber informasi. Perpustakaan menyediakan dan mengolah informasi. Saat ini perpustakaan dan lembaga informasi lainnya sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang pelayanan informasi mau tidak mau harus menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi. Bertambahnya jumlah informasi secara kuantitas menuntut adanya pengolahan, pengelolaan dan penyebarluasan informasi yang lebih berkualitas dan tentunya sesuai dengan kebutuhan informasi masyarakat.
"
Jakarta: Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi (Perpustakaan Nasional RI), 2009
020 VIS 11:2 (2009)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Salatiga: FPPTI Jawa Tengah, 2011
LIBRARI 4:1 (2015)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Tamalanrea: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M),
020 JUPITER
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Yogyakarta: Perpustakaan UGM,
020 BIPI
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Candra Kirana Dewi
"ABSTRAK
Penelitian mengenai layanan pemakai di perpustakaan pers telah berlangsung pada bulan Februari 1995 hingga Mei 1995, tujuannya ialah untuk mengungkapkan layanan yang diberikan oleh perpustakaan pers, masalah yang timbul dan layanan yang diinginkan oleh wartawan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengadakan wawancara kepada perpustakaan responden dan menyebarkan kuesioner kepada wartawan responden. Cara penyusunan keusioner, pembentukan kerangka sampel dan pemilihan sampel dijelaskan. Hasilnya menunjukkan bahwa jenis layanan yang tersedia adalah penelusuran informasi, layanan referens dan layanan foto-copy. Perpustakaan memberikan layanan minimal 15 jam sehari. Masalah-masalah yang timbul adalah data yang diminta terlalu spesifik sehingga sulit ditemukan, istilah yang digunakan tidak taat azas, sehingga memperlambat kerja pustakawan. Sedangkan layanan yang diinginkan oleh wartawan adalah jasa penelusuran informasi (90,48%), jasa peminjaman koleksi (83,33%) dan jasa kesiagaan informasi (78,57%). Layanan yang diberikan oleh perpustakaan sudah cukup memadai, tetapi untuk meningkatkan layanan tersebut diperlukan usaha-usaha sebagai berikut: Menambah jumlah staf dan memperluas wawasan staf perpustakaan; Menambah koleksi perpustakaan, baik buku, majalah maupun surat kabar; Memperbanyak data-data terbaru, misalnya menyediakan fasilitas internet; Memperluas ruangan perpustakaan; Bagi badan induk, ada baiknya memperhatikan keberadaan perpustakaan, baik dalam hal pendanaan maupun penghargaan terhadap pustakawannya.

"
1996
S15187
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muh. Syaiful Karim
"Berbicara tentang pendidikan, kita tidak bisa melepaskan keterkaitannya dengan sarana dan prasarana penunjang keberlangsungan pendidikan. Diawali dari ketersediaan pendanaan, gedung, pendidik, buku dan sarana lainnya yang berguna untuk mendapatkan sebuah pendidikan yang berkualitas. Secara umum penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa arti sebuah pendidikan dalam kehidupan, entah itu pendidikan yang bersifat formal maupun informal bahwa yang menjadi jantung dari keterwujudan pendidikan yang berkualitas tersebut adalah belajar. Tidak akan terwujud pendidikan yang berkualitas ketika budaya belajar itu dihilangkan. "
Jakarta: Pusat jasa Perpustakaan dan Informasi ( Perpustakaan Nasional RI), 2011
020 VIS 13:3 (2011)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Yogyakarta: Perpustakaan UGM, 2016
MINF 25:1 (2016)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>