Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 37976 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tb. Putera Adi Perdana
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5129
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Shevia Irdayana
"Banyaknya pemain dan ketatnya persaingan di pasar minuman kategori isotonik Indonesia dan kegagalan yang terjadi di masa lalu tidak membuat Pocari Sweat kehilangan gelarnya sebagai salah satu minuman Top of Mind. Namun sayangnya masih banyak mispersepsi yang muncul di masyarakat yang menyamakan Pocari Sweat dengan jenis minuman berenergi. Padahal dalam mengkampanyekan produknya, Pocari Sweat selalu membuat program yang melibatkan olah raga. Hal tersebut menunjukkan bahwa Pocari Sweat tidaklah sama dengan jenis minuman berenergi dan dianjurkan untuk diminum setelah melakukan kegiatan atau aktivitas yang membuat seseorang bergerak aktif atau banyak bergerak. Tetapi pesan yang ingin disampaikan melalui kampanyenya tersebut tidak sepenuhnya sampai ke masyarakat. Oleh karena itu didalam makalah ini dinyatakan bahwa seharusnya Pocari Sweat melakukan rebranding untuk mengurangi mispersepsi masyarakat tentang Pocari Sweat sebagai minuman isotonik bukan minuman berenergi.

The large number of players and the tight competition in Indonesia rsquo s isotonic category beverage market and its past failures did not make Pocari Sweat lose its osition as one of the Top Of Mind drinks. But unfortunately there are still many community misperceptions that equate Pocari Sweat with a type of energy drinks. Whereas in campaigning products, Pocari Sweat always use programs that involve sports. It shows that Pocari Sweat is not the same as any type of energy drinks and is recommended to be consumed after sport activities. But their message being conveyed through the campaign is not entirely understood by the public. Therefore this paper stated that Pocari Sweat should have rebranding to reduce public misperception about the products as an isotonic drink rather than an energy drink."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Stepfany
"Isu atau rumor adalah hal yang acap melanda setiap perusahaan bila masalah tidak segera ditindaklanjuti. Dengan adanya berbagai pemberitaaan dari media, tidak jarang terjadi mispersepsi dikalangan masyarakat. Sebagai brand yang sudah menjadi top of mind dalam kategori minuman isotonik, Pocari Sweat juga tidak lepas dari masalah tersebut. Masih banyak orang yang memiliki mispersepsi mengenai minuman isotonik. Sebagian masyarakat mengira kalau minuman isotonik sama dengan minuman berenergi dan dengan mengonsumsi minuman isotonik akan menambah energi yang telah habis ketika tubuh aktif berolahraga. Apalagi saat ini, dengan adanya perkembangan teknologi, telah mengakibatkan banyaknya informasi bisa tersampaikan dengan cepat kepada masyarakat. Dan untuk mengatasi hal ini diperlukan strategi komunikasi yang tepat. Melalui program kampanye yang dilakukan, baik secara online maupun offline, diharapkan dapat memberikan edukasi dan menghilangkan mispersepsi dikalangan masyarakat.

Issue or rumor will be bad thing that stucks an organization if it isn't overcome effeciently by practitioner. By many issues from the press misperception towards organization can't be avoided. As a top of mind brand in isotonic drink Pocari Sweat is also not out from this misperception. There are still many people who has misperception towards isotonic drink. Most of them think that isotonic drinks are the same as energy drinks and by drinking it can add energy to the body after it's lost during the excersice daily. Moreover with the development of technology has caused fast information flow in the society. To overcome this matter an effective communication strategic program is needed. By doing campaign both online and offline it's expected will give education and the misperception in society will subside.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Andina Ayu Mutya
"ABSTRAK
Tesis ini membahas proses pembentukan brand personality melalui aktivitas
advertising. Brand personality merupakan salah satu elemen dari merek yang
memberikan kehidupan bagi merek tersebut. Pola pikir konsumen di Indonesia
semakin berkembang dari tahun ke tahun. Konsumen sekarang membedakan
masing-masing merek yang dilihat berdasarkan personality yang berbeda. Penting
untuk pemilik brand, tidak hanya membuat personality brand tersebut kuat tetapi
juga membuat personality yang sesuai dengan karakter pengguna dari brand
tersebut. Konsumen cenderung memilih suatu brand yang memiliki personality
yang sesuai dengan konsep diri mereka. Hal inilah yang mendasari penulis ingin
menggambarkan elemen-elemen brand dan iklan televisi yang menjadi dasar
pembentukan brand personality. Penelitian ini berusaha menguraikan awareness,
association, dan personality dari Awareness Pocari Sweat. Oleh karena itu
penelitian ini bersifat eksploratif analitis dan deskriptif dengan sampel penelitian
yaitu target utama konsumen Pocari Sweat berusia15-25 tahun. Hasil penelitian
ini didapatkan bahwa sifat aktif, ceria, semangat, dan akrab adalah brand
personality dari Pocari Sweat. Penelitian ini menyarankan bahwa diperlukan
konsistensi dan integrasi kegiatan pemasaran yang dilakukan untuk memperkuat
brand personality dari Pocari Sweat, penguatan elemen ion sebagai keunggulan
Pocari Sweat dibandingkan dengan minuman isotonik lain. Selain itu penulis
menyarankan untuk mereview elemen iklan yaitu endorser dan tagline dalam
iklan televisi Pocari Sweat versi beach house karena dikhawatirkan mengurangi
esensi isi pesan dalam iklan tersebut.

ABSTRACT
This thesis discusses the formation of brand personality through
advertising activity. Brand personality is one of the elements of the brand that
gives life to the brand. The mindset of consumers in Indonesia is growing from
year to year. Consumers nowadays, differentiate the brand by individual
personality. It is important for brand owners, not only to make the strong
personality for the brand but also makes the personality fit with the character of
the user. Consumers tend to choose a brand that has a personality that fit with
their self-concepts. This is underlies the writer to describe the brand and television
advertisements element which became the basis of the brand personality
formation. This research tries to elaborate awareness, association, and the
personality of Pocari Sweat. Therefore, this study is exploratory and descriptive
analytical, using the main target consumers Pocari Sweat berusia15-25 years as a
sample. The results of this study found that active, cheerful, spirit, and intimate/
familiar are brand personality of Pocari Sweat. This research suggests that Pocari
Sweat need consistency and integration of marketing activities to make brand
personality becoming more powerfull impact, strengthening “Ion” as Pocari
Sweat element to make a differentiation compared to other isotonic drinks.
Moreover, the authors suggest to review TVC element such as endorser “JKT48”
and tagline “Youth Sweat Beautiful” in this Pocari Sweat TVC beach house
version, because there is a possibility distract the essence of the message in the ad."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34762
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tasha Ibrahim
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5171
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tasha Ibrahim
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S6062
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Evani Puspitaningrum
"ABSTRAK
Munculnya banyak pasar baru di masyarakat mengharuskan sebuah perusahaan menentukan segmentasi sesuai dengan tujuan kampanye. Segmentasi yang telah ditentukan akan mengarahkan pada pemilihan media yang sesuai dengan khalayak. Tulisan ini berusaha menganalisis kampanye brand Pocari Sweat dalam menjalankan kampanye #KEJARBIRU yang fokus pada segementasi remaja. Penggunaan buzzer yang sesuai dalam konsep Marketing Public Relations dan AISAS akan menjelaskan bagaimana kampanye ini mampu menyampaikan pesan edukasi ke khalayak remaja melalui media sosial Instagram.

ABSTRACT
The new emerging markets in society require that a company determines the segmentation accordance with the objectives of their campaign. The segmentation will lead to the selection of common media that close to the audience. This paper try to analyze brand campaign Pocari Sweat, #KEJARBIRU, that focus targeting adults. Buzzer in Marketing Public Relations concept and AISAS will explain how this campaign is able to convey the education message to adult segmentation through social media Instagram.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Daniel Nur Sentana
"ABSTRAK
Iklan merupakan wacana persuasif yang disampaikan dengan berbagai cara atau moda. Dewasa ini teknologi membawa masyarakat menjadi lebih dekat dengan iklan. Media sosial menjadi wahana trendi penyampaian pesan, termasuk iklan. Cara-cara beriklan di media sosial disesuaikan dengan karakteristik media sosial itu. Facebook, misalnya, merupakan media sosial yang diperuntukkan untuk penyampaian pesan melalui unsur verbal dan visual.Agar gagasan persuasif dalam iklan disampaikan dengan baik, produsen iklan membuat iklan menjadi menarik. Caranya bermacam-macam, mulai dari menggunakan bahasa yang menarik hingga tampilan visual yang cantik. Kombinasi unsur verbal dan visual itu menjadi multimodalitas sebuah iklan.Budaya dan bahasa dalam suatu masyarakat juga menentukan gagasan iklan. Skripsi ini mengungkapkan bagaimana unsur verbal dan unsur visual dalam iklan bekerja sama menampilkan gagasan, pesan, dan pengalaman bagi konsumen. Data iklan yang dianalisis dengan linguistik fungsional sistemik secara kualitatif adalah iklan Pocari Sweat Indonesia dalam media sosial Facebook.

ABSTRACT
Advertisement is one of persuasive discources that delivered through several ways and mode. Recently, technology brings society closer to advertisement. Social media has become a trendy way to deliver messages including advertisement. Advertisement means is adjusted according to the its social media characteristic. Facebook, for example, is a social media that aims to deliver message through verbal and visual element.In order to well deliver persuasive message, advertisement should be well presented. The producer should make interesting advertisement. There are many ways to make interesting advertisement, from using interesting language until using interesting visual. The combination of verbal and visual element become multimodality of a advertisement.Culture and language of a society also influence the message behind advertisement. This thesis shows how verbal and visual element work together to deliver message, idea, and experience for consumer. Data that analyze with systemic funtional linguistic with qualitative methodology is Pocari Sweat Advertisement in social media Facebook"
2017
S70045
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rifa Rizqi Simponi
"Social media merupakan salah satu media perusahaan untuk melakukan customer relationship. Akan tetapi saat ini sasaran perusahaan tidak hanya berhenti pada customer relationship saja, perusahaan lebih menekankan terjadinya customer engagement sebuah hubungan emosional yang terjalin antara perusahaan dengan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana customer engagement pada akun media sosial twitter Pocari sweat (@PocariID). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sample 100 responden. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa customer engagement pada akun media sosial twitter Pocari sweat (@PocariID) cukup baik.

Social media is one of the media that company used to do a customer relationship. But this time company does not stop at the customer relationship only, they emphasizes the occurrence of customer engagement in an emotional relationship that is created between the company and the. The purpose of this research is to determine customer engagement in the Pocari Sweat twitter account (@ PocariID). This research used a quantitative approach with 100 respondents. The results of this research shows that customer engagement on Pocari Sweat twitter account (@ PocariID) is good enough."
Depok: Universitas Indonesia, 2013
S44941
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Aplikasi Game adalah model permainan interaktif antara manusia dengan mesin sebagai penyedia menu
permainan. Memainkan game membuat orang merasa terhibur dan sekaligus memacu ekspektasi kemenangan.
Bagi orang marketing, substansi atau isi permainan game dapat digunakan sebagai media persuasi bagi strategi pemasaran produk. Karakter interaktif game membangun hubungan intens antara iklan dengan calon konsumen. Tujuan penelitian ini mengupas kemampuan game. interaktif sebagai media kampanye bagi tujuan pemasaran produk minuman isotonik yang berasal dari Jepang. Metode penelitian yang digunakan
adalah studi kasus. Penelitian ini dilakukan terhadap
game interaktif yang digunakan di Indonesia (versi
Indonesia), di mana pemanfaatan game sebagai media kampanye ini tergolong baru. Sampai saat ini belum ada strategi pemasaran demikian yang dilakukan untuk memasarkan produk di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, game menjadi tools of marketingyang baik dan mendorong pengguna untuk bergerak
seiring instruksi pada game. Salah satu parameternya adalah pada saat penelitian dilakukan pada 2014, game sudah didownload oleh sekitar 15.365 pengguna dengan komentar dan opini di media sosial (facebook dan twitter) untuk game iklan ini cukup tinggi"
384 JKKOM 3:1 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>