Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 195230 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1997
S6629
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
S6912
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
S7218
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yofita
"ABSTRAK
Wanita yang melakukan perselingkuhan makin meningkat jumlahnya
(Wrightsman, 1994). Ada bermacam-macam pendapat mengenai arti selingkuh.
Seseorang pasti dikatakan telah berseiingkuh apabila ia siidah melakukan
hubungan seksual bukan dengan pasangannya dalam perkawinan (Spring, 1996).
Scks di luar nikah sangat ditentang baik oleh agama maupun masyarakat (Reed,
1973). Sedangkan untuk mencapai kondisi mental yang sehat, seseorang harus
dapat menyelaraskan antara kebutuhan yang dimilikinya dengan tuntutan
lingkungannya (John, Button, Webster, 1970).
Kriteria subyek adalah wanita yang bertempat tinggal di Jakarta, yang
sedang atau pemah melakukan hubungan seksual di luar nikah dalam ikatan
perkawinan. BCriteria subyek ditentukan dengan pertimbangan perubahan pola
kerjasama dan pola keluarga yahg mengarahkan seseorang melakukan hubung^
seksual di luar nikah lebih tcrlihat pada masyarakat kota besar (Media Indonesia,
Juli 1993). Pengambilan data dilakukan dengan wawancara terfokus.
Hasil penelitian menemukan bahwa ketidak puasan tefhadap perkawinan
serta tidak terpenuhinya kebutuhan-kebutuhan subyek dalam perkawinan
merupakan sebab utama terjadinya hubungan seksual di luar nikah. Subyek 1
merasa tidak terpenuhi dalam kebutuhan akan cinta, subyek 2 merasa tidak
terpenuhi kebutuhan akan perlindungan dan rasa aman, subyek 3 merasa tidak
terpenuhi kebutuhan fisiologisnya. Hubungan seksual di luar nikah yang dilakukan
merupakan 'perantara' agar kebutuhan-kebutuhan tersebut dapat terpenuhi. Pada
subyek 1 dan 2, penyesuaian perkawinan diperburuk oleh ketergantungan pasangan
terhadap keluarga asal secara finansial dan emosional. Pada subyek 3
ketergantungan pasangan terhadap keluarga asal secara finansial justru
dirasakannya amat membantu. Reaksi pasangan setelah subyek diketahui
melakukan seks di luar nikah pada umumnya adalah cemburu. Pada subyek 3
kecemburuan dan selalu diungkitnya hubungan seksual di luar nikah yang
dilakukan subyek menyebabkan terjadinya perceraian. Disarankan untuk penelitian yang serupa hendaknya menggunakan subyek
lebih bervariasi dan membandingkan antara pelaku yang bertempat tinggal di kota
besar dan pedesaan agar terlihat pengaruh perbedaan pola kehidupannya."
1998
S2722
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dadi Akhmad Perdana
"ABSTRAK
Penelitian yang dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan multinasional ini dimaksudkan untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang dapat mempengaruhi perusahaan multinasional dalam melakukan kebijakan untuk melakukan joint venture. Untuk meneliti faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi maka dilakukan penelitian terhadap 20 perusahaan multinasional yang melakukan kebijakan joint venture dalam bentuk kuesioner.
Kuesioner yang diberikan kepada para responden yang berasal dari 20 perusahaan multinasional tersebut terdiri dari 8 pertanyaan. Kemudian ke 8 pertanyaan tersebut dikelompokan lagi kedalam 4 variabel agar lebih memudahkan dalam pengolahan data. Setiap pertanyaan dalam satu variabel tersebut memiliki hubungan antar pertanyaan-pertanyaan dan juga dengan variabelnya.
Dalam menganalisa data maka pertama-tama adalah dengan menggunakan uji reliabilitas terlebih dahulu untuk mengetahui apakah pertanyaan-pertanyaan yang diajukan reliable (dapat diandalkan) atau tidak dengan mencari nilai alpha-nya, jika alpha > 0,5 maka variabel-variabel tersebut dapat diandalkan. Selanjutnya yang
digunakan adalah uji normalitas dengan menggunakan uji Kolomogrof Smirnof. Uji normalitas data tersebut dimaksudkan untuk mengetahui variabel-variabel tersebut berdistribusi normal atau tidak. Karena jika berdistribusi normal maka. akan dapat dilakukan uji statistik parametrik dengan multiple regression analysis. Setelah melakukan uji normalitas data maka dilanjutkan dengan uji multiple regression analysis untuk mengetahui apakah variabel-variabel: pembagian aset, biaya-biaya manajemen, kesulitan menaksir nilai perusahaan target dan hambatan institusional dan pemerintah tersebut signifikan atau tidak dalam mempengaruhi perusahaan multinasional dalam melakukan kebijakan joint venture.
Dari tahap-tahap yang telah dilakukan maka dapat diketahui variabel-variabel yang berpengaruh bagi perusahaan multinasional dalarh mengambil keputusan untuk melakukan joint venture. Variabel-variabel yang berpengaruh signifikan adalah variabel biaya-biaya manajemen, variabel kesulitan dalam menaksir nilai dari perusahaan target dan variabel hambatan institusional dan pemerintah. Sedangkan variabel pembagian aset tidak berpengaruh signillkan dalam mempengaruhi keputusan perusahaan.
Agar strategi penanaman modal dapat dilakukan dengan tepat maka perusahaan multinasional perlu melihat faktor-faktor internal apa saja yang dimiliki perusahaan dan menganalisa faktor eksternal apa saja yang akan dihadapi di masa yang akan datang.
"
2003
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Linda Yosephine Wund
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Retno Suryani
"Usia madya merupakan masa transisi di mana wanita mengalami periode klimakterium, disertai berbagai perubahan lainnya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui gambaran persepsi wanita usia dewasa menengah terhadap perubahan fisik, psikologis, dan sosial yang umum dialami pada seat menopause. Penelitian ini melibatkan 53 responden di RW 05 Kelurahan Jatiranggon, Kecarnatan Jaiisampurna, Bekasi dengan teknik Shafffied random sampling. Kuesioner yang digunakan terdiri dari 19 pernyataan menggunakan skala Likert. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 57% wanita usia dewasa menengah yang memiliki persepsi positif terhadap perubahan fisik, 58% berpersepsi positif terhadap perubahan psikologis dan sebanyak 64% berpersepsi positif terhadap perubahan sosial. Penelitian ini merekomendasikan penelitian lebih lanjut mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi wanita terhadap sindrom menopause.

Midlle-adulthood is a transition periode when a woman experiences of climacteric periode, and other changes. The purpose of this study was to describe the perceptions of mid-age women to the physical, psychological and social changes which experienced commonly in menopausal periode. 53 respondents of RW 05 Kelurahan Jatiranggon’s mid-age woman participated in this study, which taken with stratified random sampling. Questionneir consist of nineteen item in Liked-type scale. The result showed that about 57% mid-age woman perceived negatively to the physical changes, 58% perceived positively to the psychological changes, and 64% mid-age woman perceived positively to the social changes. This study recommended that it was needed to study more about the determinans of woman’s perception of menopausal syndrome.
"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2009
TA5774
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
R. Wulandari Azhuri
"Dalam penelitian ini, landasan wanita membuat keputusan pembelian dipilih oleh penulis sebagai variabel dari penelitian yang mengangkat tema mengenai marketing to women. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian laptop pada wanita karier ditinjau dari perspektif marketing to women dalam pembuatan keputusan pembelian produk laptop. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis judgemental sampling terhadap sampel populasi yang merupakan wanita karier yang bekerja di kawasan perkantoran Sentral Senayan sebanyak 150 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari beberapa dimensi yang terdapat dalam variabel penelitian, faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian laptop pada wanita karier lebih condong terdorong oleh dimensi fokus strategi daripada dimensi-dimensi lainnya, dikarenakan semua indikator pada dimensi tersebut masuk dalam range tinggi. Meskipun semua indikator dalam dimensi fokus strategi masuk dalam range tinggi, namun nilai indikator tertinggi ditempati oleh indikator sebelum memutuskan untuk membeli laptop, terlebih dahulu memperbandingkan dengan beberapa merek lainnya yang terdapat pada dimensi kunci komunikasi.

In this research, women?s buying decision making was chosen as variabel based on ?Marketing to Women? concept. This research aimed to find out factors which affect women in deciding to buy laptops. The approach of this research is quantitative by survey as a methodology that utilize a technic of non-probability sampling with a type of judgemental sampling towards population sample which are career women who are working in the area of Sentral Senayan office of 150 respondents.
The result of this research show that from all dimensions of the variables contained in the research, the factors determining the decision of purchasing laptop on career women is driven more by focus strategies dimension than other dimensions, because all the indicators on this dimension are included in the high range. Although all indicators in the dimension of the focus strategies are included in the high range, but the highest indicator value is occupied by the indicator where women tend to compare between some brands before deciding to buy a laptop, which exist in the dimensions of communication keys.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2011
S1039
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>